Comscore Tracker

Arema FC Masih Ngotot Datangkan Kiper Asing  

Masih belum puas dengan kinerja kiper yang ada  

Malang, IDN Times - Arema FC masih berkeinginan untuk mendatangkan penjaga gawang asing untuk kompetisi Liga 1 mendatang. Manajemen menilai bahwa saat ini sektor bawah mistar memang menjadi titik lemah mereka.

Baca Juga: Bocoran, Calon Pelatih Asing Arema Pernah Bermain di Indonesia

1. Manajemen pasang standar tinggi untuk penjaga gawang

Arema FC Masih Ngotot Datangkan Kiper Asing  Arema FC kekurangan amunisi untuk sektor penjaga gawang. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sosok Kurnia Meiga yang belum tergantikan membuat manajemen menetapkan standar tinggi untuk calon kiper mereka. "Harus diakui bahwa Arema FC sudah terlalu nyaman dengan service Kurnia Meiga. Maka ketika yang bersangkutan tidak bermain efeknya sangat terasa," papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Sabtu (17/4/2021). 

2. Kesulitan cari kiper lokal selevel Meiga

Arema FC Masih Ngotot Datangkan Kiper Asing  Kurniawan Kartika Ajie saat berlatih bersama Arema FC beberapa waktu lalu. IDN Times/Alfi Ramadana

Sejauh ini, Ruddy mengakui bahwa Arema FC belum menemukan sosok pengganti kiper yang juga jadi andalan timnas Indonesia itu. Hal itu juga yang agaknya menjadi beban penjaga gawang yang saat ini ada. 

Kondisi inilah yang membuat manajemen kemudian mencoba mengambil opsi lain dengan merekrut kiper asing. Meskipun pernah gagal dengan sosok Srdan Ostojic, Arema FC nampaknya masih meyakini bahwa penjaga gawang asing masih bisa menjadi solusi. Keberadaan kiper asing juga dinilai bisa memacu kiper lokal yang ada untuk bisa berkembang lebih baik. 

"Bagi kami saat ini memang belum ada kiper lokal yang selevel dengan Meiga. Tetapi kami terus mencari sosok yang benar-benar bisa menggantikan dia," sambungnya. 

3. Tak hanya kiper, Arema juga benahi lini belakang dengan memanggil kembali

Arema FC Masih Ngotot Datangkan Kiper Asing  General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. IDN Times/Alfi Ramadana

Lini pertahanan tampaknya menjadi fokus utama Arema FC untuk menghadapi musim depan. Selain kiper, Arema FC juga hampir dipastikan bakal mendatangkan bek Arthur Cunha. Pemain asal Brazil itu dinilai sesuai dengan kebutuhan lini belakang Arema FC.

Apalagi, sebelumnya ia sudah pernah tiga musim berkostum tim Singo Edan.Selain itu, kemampuan Bahasa Indonesianya yang bagus juga dinilai mempercepat proses adaptasinya di Arema FC. 

"Pertimbangan kami tentu terkait adaptasi yang bisa lebih cepat. Selain itu, semua juga sudah tahu bagaimana kialitas Arthur Cunha. Dia juga sudah pernah tiga musim main di Arema FC," tandasnya. 

Baca Juga: Masuk Bursa Pelatih Arema FC, Alfredo Vera Masih Irit Bicara  

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya