Comscore Tracker

Belum Beberkan Nama, Arema FC Pastikan Rekrut Kiper Asal Brasil

Isi slot pemain asing tersisa  

Malang, IDN Times - Arema FC kembali membuka peluang untuk mendatangkan kiper asing baru. Keputusuan untuk mendatangkan kiper baru diambil Arema FC karena saat ini Kurniawan Kartika Ajie masih cedera. Saat ini Arema FC praktis memang hanya memiliki tiga penjaga gawang yang siap bermain yakni Utam rusdiana, Teguh Amirudin dan Andreas Francisco. 

1. Kiper baru berasal dari Brasil

Belum Beberkan Nama, Arema FC Pastikan Rekrut Kiper Asal BrasilDedik Setiawan saat membela Arema FC musim lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sejauh ini, manajemen Arema FC memang tidak membantah terkait rencana mendatangkan kiper asing. Bahkan manajemen Arema FC menyebut bahwa penjaga gawang baru ini akan bisa menjadi kekuatan baru di lini belakang. Calon penjaga gawang baru ini dipastikan bukan sosok Joao Vitor yang sebelumnya santer dikabarkan akan bergabung. Calon penjaga gawang baru ini berusia masih muda dan berasal dari klub Serie A Brasil. 

"Kali ini calon kiper berasal dari negara yang sama (Brasil) dan usianya juga masih muda," papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Senin (19/10/2020). 

2. Sesuai arahan direksi

Belum Beberkan Nama, Arema FC Pastikan Rekrut Kiper Asal BrasilPara pemain Arema FC saat menjalani latihan di Lapangan Dirgantara beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Ruddy mengakui bahwa kedatangan kiper baru tersebut sudah sesuai dengan arahan dari direksi klub. Namun, saat ini manajemen Arema FC masih enggan membocorkan siapa pemain yang akan didatangkan itu. Hanya saja ia mengklaim bahwa pemain bersangkutan memiliki kualitas dan layak untuk berkostum Arema FC. 

"Ini sesuai dengan apa yang disampaikan direksi," tambahnya. 

Baca Juga: Berharap Izin Polisi Turun, Arema FC Tetap Geber Latihan  

3. Datangkan pelatih fisik

Belum Beberkan Nama, Arema FC Pastikan Rekrut Kiper Asal BrasilPara pemain Arema FC merayakan gol yang dicetak salah seorang pemain di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain mendatangkan kiper baru, Arema FC juga sepakat mendatangkan pelatih fisik baru. Pelatih fisik baru tersebut sebelumnya sudah pernah berkarir di Indonesia dengan memperkuat Barito Putera, yaitu Vitor Tinoco. Manajemen Arema beralasan bahwa memilih yang bersangkutan lantaran sudah pernah di Indonesia dan dinilai lebih mengetahui kultur sepak bola di negeri ini. 

"Mungkin bisa saja kiper baru tiba bersama pelatih fisik. Tetapi bisa juga pelatih fisik tiba terlebih dahulu," sambungnya. 

4. Sangat perlu pelatih fisik

Belum Beberkan Nama, Arema FC Pastikan Rekrut Kiper Asal BrasilArema FC saat akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, Ruddy mengakui bahwa dalam industri sepak bola modern, peran pelatih fisik memang cukup penting. Terutama untuk memastikan kesiapan secara fisik para pemain sebelum bertarung dalam sebuah pertandingan. Maka dari itu pasca ditinggalkan Marcos Gonzales, Arema FC memang berupaya untuk mencari pelatih fisik baru agar program latihan fisik yang ada tidak sampai terputus.

"Pelatih fisik baru ini memiliki gaya melatih modern. Ia juga sudah bisa berbahasa Indonesia," tandasnya. 

Baca Juga: Tak Ada Kejelasan, Arema FC Minta Pengelola Liga Tiru Negara Tetangga

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya