Hadapi Bhayangkara FC, Arema FC Tak Mau Kehilangan Poin Lagi 

Sudah siapkan skema tanpa Jayus Hariono  

Malang, IDN Times - Arema FC tak mau lagi kehilangan poin dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 pekan ke dua. Menghadapi Bhayangjara FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (12/9/2021) tim Singo Edan mematok poin penuh. Kemenangan ditarget untuk mengganti poin yang hilang saat menghadapi PSM Makassar pada laga pertama lalu. Meski tak mudah, Arema FC berpeluang besar bisa meraih kemenangan. 

1. Punya rekor bagus lawan Bhayangkara FC

Hadapi Bhayangkara FC, Arema FC Tak Mau Kehilangan Poin Lagi Dedik Setiawan saat menghadapi Bhayangkara FC pada musim 2019 lalu. IDN Times/Alfi Ramadana

Arema FC sendiri memiliki rekor bagus kala berjumpa dengan Bhayangkara FC. Tercatat secara keseluruhan tim Singo Edan sudah bertemu Bhayangkara FC sebanyak 12 kali. Dari pertemuan itu, Arema FC berhasil mengemas 7 kemenangan, 3 seri dan hanya dua kekalahan.

Striker Arema FC, Dedik Setiawan juga cukup produktif kala menghadapi Bhayangkara FC dengan total lesatan 4 gol. Tentu saja pada laga kali ini, pemain 27 tahun itu diharapkan mampu melanjutlan tuahnya dengan kembali menjebol gawang Bhayangkara FC. 

"Sebagai pemain pastinya saya ingin berkontribusi dengan gol. Apalagi posisi saya sebagai striker. Tetapi situasi di lapangan tentu akan berbeda dari bayangan," papar Dedik Setiawan, Sabtu (11/9/2021). 

2. Percaya diri bisa tumbangkan Bhayangkara FC

Hadapi Bhayangkara FC, Arema FC Tak Mau Kehilangan Poin Lagi Dedik tetap ingin Arema FC lolos Asia musim depan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih lanjut, Dedik mengakui cukup optimistis Arema FC bisa menumbangkan Bhayangkara FC. Pasalnya, mentalitas tim Singo Edan sudah cukup teruji di laga perdana. Meski pada saat itu harus bermain dengan 10 orang selama 87 menit, Arema FC tetap mampu mengamankan satu poin. Bahkan tim Singo Edan bisa melesakkan gol terlebih dahulu melalui penalti Hanif Sjahbandi. 

"Kami sebagai pemain mengikuti saja apa yang sudah disiapkan pelatih. Kami percaya pelatih sudah melakukan analisis kekuatan lawan dan menyiapkan strategi terbaik untuk laga besok," tambahnyan. 

3. Puji pelatih Bhayangkara FC

Hadapi Bhayangkara FC, Arema FC Tak Mau Kehilangan Poin Lagi Bhayangkara FC saat berlatih jelang laga kedua kontra PSM Makassar. Instagram/bhayangkarafc

Sementara itu, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida melemparkan pujian pada pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster. Menurutnya pelatih asal Irlandia itu sudah membuktikan kualitasnya dan membuat tim berjuluk The Guardian itu cukup kompetitif. Bahkan Bhayangkara FC selalu menjdi batu sandungan bagi klub-klub yang memiliki ambisi gelar juara. Namun demikian, Eduardo mengakui bahwa Arema FC tidak akan mundur dan tetap mematok target kemenangan pada laga besok. 

"Bhayangkara FC punya pelatih hebat. Saya sudah pernah bertemu sebelumnya saat masih di Semen Padang dan hasilnya saat itu seri 2-2. Tetapi besok yang kami hadapi bukan pelatihnya melainkan tim Bhayangkara FC. Jadi kami harus fokus pada tujuan meraih kemenangan," tegasnya. 

Baca Juga: Senyum Lebar Bhayangkara FC Bekuk Persiraja

4. Sudah siapkan pengganti Jayus Hariono

Hadapi Bhayangkara FC, Arema FC Tak Mau Kehilangan Poin Lagi Gelandang Arema FC, Dave Mustaine berhasil melawati dua pemain PON Jatim. IDN Times/ Alfi Ramadana

Satu hal yang kemungkinan bakal mengganggu keinginan Arema FC meraih kemenangan adalah absennya Jayus Hariono. Pemain berposisi sebagai gelandang jangkar itu harus absen lantaran hukuman kartu merah pada laga perdana lalu. Meskipun harus kehilangan Jayus, Eduardo mengakui sudah menyiapkan pengganti yang sepadan. Setidaknya ada beberapa nama yang diproyeksi mengisi pos yang ditinggalkan Jayus yakni Dave Mustaine, Ridwan Tawainella, dan pemain muda Seiya Da Costa. Belum lagi kembalinya Diego Michiels juga bakal menambah kedalaman skuat Arema FC. 


"Pastinya kami sudah siapkan pengganti Jayus. Tidak perlu khawatir karena kami masih tetap akan bermain dengan 11 orang," pungkasnya. 

Baca Juga: Bermain Imbang, Eduardo Almeida Tetap Puas Penampilan Arema FC

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya