Comscore Tracker

Matangkan Persiapan, Arema FC Rencanakan Uji Coba Tiap Pekan   

Terdekat, Arema FC bakal hadapi Rans Cilegon FC   

Malang, IDN Times - Persiapan Arema FC menyambut Liga 1 2021 semakin serius. Sebagai bagian dari persiapan, Arema FC menjadwalkan bakal menggelar uji coba setiap pekan. Uji coba dimulai Sabtu (29/5/2021) menghadapi Malang Selection di Stadion Kanjuruhan. Laga tersebut dimenangi Arema FC dengan skor telak 8-0. 

1. Berikutnya hadapi Rans Cilegon FC

Matangkan Persiapan, Arema FC Rencanakan Uji Coba Tiap Pekan   Winger Arema FC, Feby Eka Putra saat berlatih di Lapangan Ketawang beberapa waktu lalu. IDN Times/Alfi Ramadana

Setelah Malang Selection, Arema FC dijadwalkan bakal menghadai Rans Cilegon FC. Rencananya laga tersebut bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, pada Minggu (6/6/2021). Uji coba ini menjadi ajang berikutnya bagi Arema FC untuk mengukur kekuatan tim. 

"Idealnya memang minimal ada satu kali uji coba setiap pekan selama persiapan. Sejauh ini baru Rans Cilegon FC yang akan jadi lawan uji coba. Setelah itu, kami harus mencari lagi klub untuk uji tanding meningkatkan kemampuan pemain," papar Eduardo Almeida, Sabtu (29/5/2021). 

2. Tim terus mengalami perkembangan positif

Matangkan Persiapan, Arema FC Rencanakan Uji Coba Tiap Pekan   Winger Arema FC, Ridwan Tawainella berusaha melepaskan diri dari kawalan pemain belakang PON Jatim. IDN Times/ Alfi Ramadana

Secara umum, Eduardo menilai setelah lebih sepekan berlatih, para pemain sedikit demi sedikit mulai bisa mengerti apa yang ia inginkan. Kerjasama antar pemain, kekompakan dan kerja keras terus ditunjukkan para pemain. Meski demikian, pelatih asal Portugal itu mengakui bahwa dirinya masih belum sepenuhnya bisa menilai setiap individu pemain. Ia masih memerlukan waktu untuk bisa memaksimalkan kemampuan yang dimiliki setiap pemain. 

"Saat ini progres tim menunjukkan perkembangan positif. Tetapi semuanya masih perlu waktu untuk bisa membangun tim yang kuat dan solid," tambahnya. 

3. Masih belum tentukan pemain asing

Matangkan Persiapan, Arema FC Rencanakan Uji Coba Tiap Pekan   Striker Arema FC, Elias Alderete berusaha melewati pemain belakang PON Jatim. IDN Times/ Alfi Ramadana

Secara komposisi, untuk pemain lokal sejauh ini sudah mencukupi. Namun, untuk pemain asing, Arema FC hingga kini belum juga meminang penggawa impor. Menanggapi hal tersebut, Eduardo mengakui bahwa dirinya tidak mau asal mengontrak pemain asing. Ia juga tidak mau menilai pemain asing hanya berdasarkan potongan-potongan video saja. 

"Tidak masalah pemain tersebut dari negara mana saja. Terpenting kemampuannya sesuai dengan kebutuhan tim. Akan lebih baik jika melihat kemampuan pemain dalam pertandingan langsung. Atau paling tidak melihat video pertandingan penuh dari pemain yang diincar. Namun tetap setelah itu perlu analisa dan penilaian yang tidak sebentar sebelum memutuskan pemain yang akan dikontrak," sambungnya. 

Baca Juga: Resmi Latih Arema FC, Eduardo Almeida Siap Jawab Kritik Suporter

4. Sesuaikan dengan kemampuan tim

Matangkan Persiapan, Arema FC Rencanakan Uji Coba Tiap Pekan   Stoper Arema FC asal Brazil, Caio Ruan sudah berlatih bersama tim. IDN Times/Alfi Ramadana

Selain kualitas, Eduardo juga memikirkan kemampuan tim. Dirinya tidak ingin memutuskan sendirian lantaran ada tim pelatih lain dan juga manajemen. Tentunya setiap keputusan dalam tim utamanya perekrutan pemain harus mendapat pertimbangan tim pelatih dan manajemen. Agar pemain yang datang nantinya sesuai dengan keputusan bersama. 

"Saat ini kami bekerja untuk hal itu. Perlu langkah cermat dalam situasi pandemik seperti saat ini," tandasnya. 

Baca Juga: Liga 1 Tetap Pakai Degradasi, Arema FC: Kami Manut

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya