Resmi, Arema FC Perkenalkan Eduardo Almeida Sebagai Pelatih   

Akan langsung pimpin latihan perdana pasca lebaran   

Malang, IDN Times - Arema FC resmi memperkenalkan Eduardo Almeida sebagai pelatih baru, Kamis (20/5/2021). Perkenalan dilakukan secara daring sesuai dengan protokol kesehatan selama pandemik. Pelatih asal Portugal tersebut dikontrak selama satu musim.

Sebelum resmi diperkenalkan, sang pelatih terlebih dahulu harus menjalani karantina di Jakarta selama lima hari. Rencananya, Eduardo akan langsung memimpin latihan perdana Arema FC pasca lebaran, Kamis (20/5/2021). 

1. Bangga bergabung dengan Arema FC

Resmi, Arema FC Perkenalkan Eduardo Almeida Sebagai Pelatih   Eduardo Almeida usai diperkenalkan sebagai pelatih baru Arema FC. Dok/Arema FC

Saat perkenalan, Eduardo menyampaikan bahwa dirinya merasa sangat senang dipercaya menjadi pelatih Arema FC. Menurutnya, kesempatan yang diberikan tersebut merupakan tantangan menarik. Terlebih Arema FC merupakan salah satu tim besar di Indonesia. Dirinya merasa tertantang untuk membuktikan diri layak menangani tim sebesar Arema FC. 

"Saya sudah tiba beberapa hari lalu dan sudah menjalani karantina. Saya sudah tidak sabar untuk segera memulai latihan dengan tim Arema FC," katanya Kamis (20/5/2021). 

2. Siap jawab kritik suporter

Resmi, Arema FC Perkenalkan Eduardo Almeida Sebagai Pelatih   Ribuan Aremania membawa berbagai spanduk untuk di depan gedung DPRD Kota Malang. IDN Times/Alfi Ramadana

Bergabungnya nama Eduardo Almeida bukannya tanpa kritik. Sejumlah suporter melalui media sosial tak sedikit yang melontarkan kritik atas keputusan manajemen mendatangkan Eduardo. Pasalnya, sosok Eduardo dinilai gagal menyelamatkan Semen Padang dari degradasi.

Menanggapi hal tersebut, Eduardo mengakui siap membuktikan diri. Dirinya percaya bahwa selama seluruh proses dilakukan dengan baik dan benar maka Arema FC bisa meraih hasil baik bersama dirinya. 

"Kalaupun dibuat perbandingan secara poin pada periode yang sama saat itu, kami (Semen Padang) mendapatkan 21 poin sementara Arema FC hanya 19 poin saja. Mungkin secara hasil memang tim terdegradasi, tetapi dari sisi pekerjaan kami sudah memberi yang terbaik, karena memang saat itu tidak banyak waktu yang kami punya untuk selamatkan tim," tambahnya. 

3. Tak terpengaruh izin kompetisi

Resmi, Arema FC Perkenalkan Eduardo Almeida Sebagai Pelatih   Perkenalan skuat Arema FC untuk musim 2020 di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/Alfi Ramadana

Selain kritik, Eduardo juga mengakuitak mau terlalu memikirkan soal perizinan liga yang belum jelas. Terpenting baginya saat ini adalah segera bertemu tim dan memulai latihan. Setelah latihan berjalan, baru nantinya program yang disiapkan akan dimodifikasi sesuai dengan tanggal kick off resmi Liga 1. 

"Saat ini memang situasinya berbeda karena masih pandemik COVID-19. Tetapi kami tetap akan fokus berlatih mempersiapkan diri. Nanti ketika izin keluar tim sudah siap dan tidak kesulitan menyesuaikan diri," sambungnya. 

Baca Juga: Soal Liga Tanpa Degradasi, Arema FC: Yang Penting Kompetisi Jalan Dulu

4. Secara bertahap lengkapi skuat

Resmi, Arema FC Perkenalkan Eduardo Almeida Sebagai Pelatih   Para pemain Arema FC saat menjalani latihan di Lapangan Dirgantara beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Eduardo sendiri sudah menyiapkan beberapa hal untuk Arema FC. Setelah mulai resmi berlatih, nantinya secara bertahap dirinya akan melengkapi kekurangan tim yakni mendatangkan pemain asing. Untuk pemain asing, ia mengaku bakal berdiskusi terlebih dahulu dengan asisten pelatih dan manajemen.

"Kami ini satu kesatuan mulai tim pelatih, manajemen bahkan pemain. Tentunya saya tidak bisa bekerja sendirian untuk menentukan pemain yang akan direkrut, kami harus berdiskusi dengan manajemen untuk mendapatkan pemain terbaik," tandasnya. 

Baca Juga: Diisukan Ikut Turnamen Pramusim, Arema: Cuma Klaim Panitia

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya