Comscore Tracker

Sutiaji Sebut Anggota Yayasan Banyak yang Mengundurkan Diri  

Belum bisa temui ketua Yayasan Arema 

Malang, IDN Times - Janji Wali Kota Malang, Sutiaji untuk melacak keberadaan Yayasan Arema belum sepenuhnya tuntas. Proses pelacakan sendiri sudah dilakukan oleh Pemkot Malang sesuai yang tercatat di Kemenkumham tahun 2015. Berdasarkan catatan Kemenkumham tersebut, Yayasan Arema diketuai oleh Muhammad Nur.

Saat ini, pihak Pemkot Malang melalui Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto tengah berupaya untuk menemui yang bersangkutan. Tetapi hingga kini yang bersangkutan masih belum bisa ditemui. Pelacakan ini sendiri merupakan respons, Pemkot Malang atas permintaan Aremania yang beberapa waktu lalu melakukan demo. Mereka menuntut Pemkot membantu melacak keberadaan Yayasan Arema untuk menyelesaikan dualisme.

1. Pengurus yayasan banyak yang mengundurkan diri

Sutiaji Sebut Anggota Yayasan Banyak yang Mengundurkan Diri  Ribuan Aremania membawa berbagai spanduk untuk di depan gedung DPRD Kota Malang. IDN Times/Alfi Ramadana

Tak hanya pendiri yang belum bisa ditemui, berdasarkan penelusuran yang sudah dilakukan, Sutiaji menambahkan bahwa beberapa pengurus yayasan sudah banyak yang mengundurkan diri.

"Pengurus yayasan yang terdaftar sudah banyak yang mengundurkan diri," terangnya melalui akun Instagram pribadi Wali Kota Malang, Sutiaji, Rabu (25/11/2020). 

2. Blokir yayasan

Sutiaji Sebut Anggota Yayasan Banyak yang Mengundurkan Diri  Aremania saat konvoi menuju gedung DPRD Kota Malang. IDN Times/Alfi Ramadana

Lebih jauh, dalam keterangannya tersebut, Sutiaji menambahkan bahwa selain sebagian pengurus sudah mengundurkan diri, ketua Yayasan Arema, Muhammad Nur juga melakukan pemblokiran. Hal itu sebagai antisipasi agar tak ada pihak yang menyalahgunakan yayasan Arema. Namun, Sutiaji tak merinci pemblokiran apa yang dimaksud.

"Jadi ada semacam kekhawatiran kalau muncul pihak lain yang mengatasnamakan Yayasan Arema," imbuhnya. 

Baca Juga: Gabung Arema FC Putri, 10 Potret Memesona Shafira Ika Putri

3. Tetap upayakan temui ketua yayasan

Sutiaji Sebut Anggota Yayasan Banyak yang Mengundurkan Diri  Sutiaji bersama Forkopimda Kota Malang menemui ribuan Aremania di depan Gedung DPRD Kota Malang. IDN Times/Alfi Ramadana

Meski begitu, Sutiaji menyampaikan bahwa pihaknya akan tetap berupaya untuk bisa berkomunikasi dengan Muhammad Nur sebagai ketua Yayasan Arema. Sebagaimana komitmen dengan Aremania beberapa waktu lalu bahwa akan berusaha melacak keberadaan yayasan. 

"Sebagaimana komitmen kami serta keinginan teman-teman Aremania yang ingin tahu seperti apa yayasan sekarang. Maka kami berupaya untuk itu," tandasnya. 

Baca Juga: Selesaikan Dualisme, Pemkot Malang Janji Lacak Yayasan Arema  

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya