10 Pembelian Terbaik Klub-klub Premier League Tahun 2020, Ada James

Adakah pemain favoritmu?

Transfer pemain dalam dunia sepak bola merupakan suatu hal yang menarik untuk disimak. Di periode ini, para pecinta sepak bola tentu menikmati drama-drama mengenai kepindahan seorang pemain menuju klub barunya. Pada tahun 2020 ini, pemain yang berganti status klub, terutama di liga-liga top Eropa, selalu menghadirkan cerita tersendiri yang seru untuk dibahas.

Untuk menyegarkan ingatan kalian semua, alangkah baiknya kita membahas beberapa transfer terbaik di tahun 2020 di liga top Eropa, khususnya Premier League yang merupakan magnetnya para pemain sepak bola. Penasaran siapa saja? Simak dan dibaca sampai tuntas ya.

Baca Juga: 10 Potret James Rodriguez, Bintang Anyar Everton yang Macho Abis! 

1. Bruno Fernandes (Manchester United)

10 Pembelian Terbaik Klub-klub Premier League Tahun 2020, Ada JamesTwitter.com/B_Fernandes8

Didatangkan dari Sporting Lisbon pada jendela transfer musim dingin awal tahun ini, Bruno Fernandes menjelma menjadi pilar penting Manchester United. Performa ciamiknya di lini tengah Red Devils sukses membuat United tampil sangar.

Selain tampil cekatan di lini tengah United, Bruno Fernandes juga rajin menyumbang gol dan assist. Total selama membela The Red Devils, Bruno Fernandes telah tampil di 46 pertandingan dengan torehan 26 gol dan 16 assist.

2. Emiliano Martinez (Aston Villa)

10 Pembelian Terbaik Klub-klub Premier League Tahun 2020, Ada JamesTwitter.com/TikiTakaConnor

Tak menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Arsenal, Emiliano Martinez memutuskan untuk hengkang ke Aston Villa pada musim panas lalu dengan nilai 17 juta euro. Tak perlu waktu lama untuk beradaptasi, Martinez mampu tampil apik di sektor pertahanan Aston Villa.

Emiliano Martinez telah tampil di 13 pertandingan di semua kompetisi dan sukses mencatatkan 8 clean sheet. Kegemilangannya di Aston Villa saat ini seakan membuktikan kepada Arsenal bahwa dirinya layak mendapatkan tempat utama.

3. Pierre-Emile Højbjerg (Tottenham Hotspur)

10 Pembelian Terbaik Klub-klub Premier League Tahun 2020, Ada JamesTwitter.com/hojbjerg23

Awal musim ini, Spurs berhasil mendaratkan gelandang energik asal Denmark, Pierre-Emile Højbjerg. Dibeli dari Southampton dengan mahar 16 juta euro, Højbjerg tampil spartan dan menjadi pilihan utama Jose Mourinho musim ini.

Højbjerg telah tampil di 15 pertandingan dengan torehan 1 assist. Performa briliannya di lini tengah The Lilywhites terbukti sampai memakan korban, yaitu Dele Alli yang harus rela menjadi penghangat bangku cadangan.

4. Edouard Mendy (Chelsea)

10 Pembelian Terbaik Klub-klub Premier League Tahun 2020, Ada JamesTwitter.com/ChelseaFC

Chelsea memutuskan untuk merekrut kiper baru pada awal musim ini setelah kiper utamanya, Kepa Arrizabalaga, kerap melakukan blunder dan tampil inkonsisten. Kiper yang direkrut Chelsea tersebut adalah Edouard Mendy dari klub yang pernah dibela Petr Cech, Stade Rennais, seharga 24 juta euro.

Terbukti sejauh ini Mendy tampil superior di bawah mistar gawang The Blues dengan bermain di 11 pertandingan di semua kompetisi dan mencatatkan 6 clean sheet. Alhasil, berkat performa Mendy yang gemilang sejauh ini, Kepa tampaknya harus segera mencari klub baru demi menit bermain yang lebih banyak.

5. Diogo Jota (Liverpool)

10 Pembelian Terbaik Klub-klub Premier League Tahun 2020, Ada JamesTwitter.com/LFC

Diogo Jota didatangkan Liverpool dari Wolves senilai 44 juta euro pada musim panas lalu. Mulanya, Jota diproyeksikan sebagai pemain pelapis mengingat betapa garangnya lini depan The Reds yang diisi Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohammed Salah.

Namun, performa Firmino yang menurun di musim ini membuat Diogo Jota dipercaya tampil di beberapa pertandingan. Hasilnya, sejauh ini Jota telah mencetak 5 gol dari 9 laga yang telah ia mainkan. Saat ini, Diogo Jota terpaksa harus menepi karena sedang dibekap cedera lutut.

6. Ben Chilwell (Chelsea)

10 Pembelian Terbaik Klub-klub Premier League Tahun 2020, Ada Jameseurosport.com

Ben Chilwell menjadi salah satu pembelian jor-joran Chelsea awal musim ini setelah direkrut dari Leicester City dengan banderol 55 juta euro. Chilwell yang berposisi sebagai bek kiri berhasil menunjukkan performa impresif sejauh ini bersama The Blues.

Selain cekatan dalam bertahan, Chilwell juga aktif membantu penyerangan dan tak jarang mencetak gol ataupun assist. Total selama berseragam Chelsea sejauh ini, Chilwell tampil di 12 laga dan mencetak 2 gol dan 3 assist. Berkat performanya sejauh ini, Chilwell menjadi pilihan utama Frank Lampard dan menggusur Marcos Alonso yang harus berada di bangku cadangan.

7. James Rodriguez (Everton)

10 Pembelian Terbaik Klub-klub Premier League Tahun 2020, Ada Jamesmirror.co.uk

Jarang mendapat menit bermain dan tak masuk skema Zinedine Zidane di Real Madrid, James Rodriguez memutuskan untuk hijrah ke Everton awal musim ini. Beruntung bagi Everton, mereka tak perlu mengeluarkan uang sedikit pun untuk merekrut James.

Bersama Everton musim ini, James telah tampil di 10 pertandingan di semua kompetisi dan berhasil membukukan 3 gol dan 3 assist. Diberkahi skill dan kemampuan mengkreasikan serangan yang mumpuni, James yang merupakan pemain terbaik Piala Dunia 2014 ini ingin mengembalikan performanya yang meredup selama berseragam El Real.

8. Tariq Lamptey (Brighton & Hove Albion)

10 Pembelian Terbaik Klub-klub Premier League Tahun 2020, Ada JamesTwitter.com/wearebrighton

Tariq Lamptey menjadi salah satu pemain muda yang menarik perhatian musim ini. Lamptey yang merupakan produk akademi asli Chelsea memilih pindah dan bergabung ke Brighton & Hove Albion dengan banderol 3 juta euro.

Keputusannya untuk pindah merupakan pilihan yang tepat karena Lamptey berhasil menjadi pemain kunci di sektor bek kanan Brighton sejauh ini. Tariq Lamptey telah bermain di 11 pertandingan dan sukses mencetak 1 gol serta 3 assist.

9. Thiago Silva (Chelsea)

10 Pembelian Terbaik Klub-klub Premier League Tahun 2020, Ada JamesTwitter.com/tsilva3

Setelah kontraknya di PSG tak diperpanjang pada musim panas lalu, Thiago Silva melanjutkan petualangan di Premier League dan memilih Chelsea sebagai destinasinya. Sempat melakulan blunder di awal debut, kini Silva jadi idola para fans The Blues berkat aksi briliannya di lini pertahanan Chelsea.

Diduetkan bersama Kurt Zouma di sektor pertahanan, Thiago Silva berhasil membuat lawan mati kutu dan menjadikan Chelsea sebagai klub dengan kebobolan paling sedikit di Premier League musim ini. Total Silva telah bermain di 11 pertandingan dan mencetak 2 gol.

10. Sergio Reguilon (Tottenham Hotspur)

10 Pembelian Terbaik Klub-klub Premier League Tahun 2020, Ada JamesTwitter.com/sergio_regui

Sama seperti kasus James Rodriguez yang tak menjadi pilihan utama di Real Madrid, bek muda Sergio Reguilon pun memilih untuk hengkang dari klub peraih 13 gelar Champions League tersebut. Kini Reguilon memilih melanjutkan kariernya di Tottenham Hotspur setelah dibeli dengan banderol 30 juta euro.

Terbukti Reguilon berhasil menunjukkan performa impresifnya di pos sayap kiri Spurs. Akibatnya, pemain-pemain lain seperti Harry Winks dan Ben Davies harus tergusur dan menjadi penghangat bangku cadangan. Sejauh ini, Reguilon telah tampil di 11 laga di semua kompetisi dan mencetak 2 assist.

 

Itulah sepuluh pembelian terbaik klub-klub Premier League sepanjang tahun 2020. Jika terus menunjukkan performa impresifnya, para pemain di atas tentu bakal jadi andalan utama klubnya dan memiliki harga pasar yang mahal. Siapa favoritmu?

Baca Juga: 10 Potret Menawan Sergio Reguilon, Bek Sayap Muda Andalan Tottenham

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya