5 Pesepak Bola Argentina Tersubur di Premier League, Aguero Memimpin!

Sergio Aguero tak terkejar!

Argentina adalah salah satu negara dengan prestasi sepak bola terbaik di dunia saat ini dengan raihan 2 gelar Piala Dunia. Membahas mengenai pemain dari Tim Tango, tak melulu tentang Lionel Messi yang menjadi ikon sepak bolanya. Masih banyak pemain asal Argentina yang memiliki karier hebat lainnya.

Di antara semua pemain tersebut, ada beberapa pemain Argentina yang berkarier di Premier League. Bahkan, ada di antara mereka yang sukses menciptakan banyak gol di kompetisi yang dinobatkan sebagai liga tersengit dan terkompetitif di dunia ini. Penasaran siapa saja? Berikut daftarnya.

Baca Juga: 10 Top Skor Manchester City Sepanjang Sejarah, Sergio Aguero Teratas!

1. Sergio Aguero (180 Gol)

5 Pesepak Bola Argentina Tersubur di Premier League, Aguero Memimpin!Instagram.com/kunaguero

Sergio Aguero menyandang predikat pemain Argentina tersubur di Premier League hingga saat ini. Membela Manchester City sejak musim 2011/2012, Aguero tampil moncer di lini serang The Citizens.

Total, Aguero telah mencetak 180 gol dari 268 pertandingan yang ia mainkan di kompetisi Premier League. Pundi-pundi golnya masih akan terus bertambah mengingat Aguero masih bertahan di City hingga akhir musim ini.

2. Carlos Tevez (84 Gol)

5 Pesepak Bola Argentina Tersubur di Premier League, Aguero Memimpin!metro.co.uk

Carlos Tevez yang kini membela Boca Juniors benar-benar tampil produktif saat bermain di Premier League. Tevez sukses menggelontorkan 84 gol selama masa kariernya di kompetisi terkompetitif tersebut.

Raihan 84 gol tersebut diraih Tevez dari 3 klub berbeda yang pernah ia bela, dengan rincian 7 gol bersama West Ham United, 42 gol di Manchester United, serta 37 gol sisanya saat ia menyeberang ke klub rival, Manchester City.

3. Manuel Lanzini (21 Gol)

5 Pesepak Bola Argentina Tersubur di Premier League, Aguero Memimpin!whufc.com

Sejak didatangkan pada musim 2015/2016 lalu, Manuel Lanzini berhasil menjelma menjadi motor serangan West Ham United hingga saat ini. Selama membela The Hammers, Lanzini sukses membukukan 21 gol.

Sama halnya dengan Aguero, perolehan gol Lanzini masih akan terus bertambah lantaran dirinya terikat kontrak hingga tahun 2023 nanti. Meski tak bermain di klub favorit juara, kualitas Lanzini tak bisa dianggap sebelah mata.

4. Hernan Crespo (20 Gol)

5 Pesepak Bola Argentina Tersubur di Premier League, Aguero Memimpin!mirror.co.uk

Hernan Crespo adalah pemain Argentina terproduktif tahun 2000-an dalam ajang Premier League dengan torehan 20 gol. Sepanjang kariernya, Crespo hanya bermain untuk satu klub Premier League, yaitu Chelsea dalam kurun waktu 2 periode.

Periode pertama terjadi pada musim 2003/2004 saat Crespo berhasil mencetak 10 gol. Sempat dipinjamkan ke AC Milan di musim selanjutnya, Crespo kembali ke Chelsea pada musim 2005/2006 dan menorehkan 10 gol.

5. Leonardo Ulloa (19 Gol)

5 Pesepak Bola Argentina Tersubur di Premier League, Aguero Memimpin!metro.co.uk

Leonardo Ulloa merupakan pemain Argentina tersubur kelima di ajang Premier League dengan torehan 19 gol. Ulloa menancapkan kariernya di Premier League bersama 2 klub berbeda, yaitu Brighton & Hove Albion dan Leicester City.

Dari tahun 2013 hingga 2018, Ulloa memainkan 90 pertandingan di Premier League dan berhasil membukukan 19 gol. Pemain yang sekarang membela Rayo Vallecano ini turut ambil bagian dalam kesuksesan Leicester City menjuarai Premier League musim 2015/2016.

 

Dari kelima nama di atas, hanya tersisa Sergio Aguero dan Manuel Lanzini yang masih bertahan di Premier League. Sementara sisanya ada yang sudah pensiun dan ada juga yang pindah ke klub lain.

Baca Juga: 10 Pemain Leicester City dengan Bayaran Tertinggi Musim 2020/2021

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya