Alami Cedera, 5 Pemain Muda Ini Tak Tampil Maksimal di Musim 2021/22

Mereka malah menghabiskan waktu di meja perawatan

Musim 2021/2022 memang telah berakhir. Namun, masih banyak hal menarik yang bisa dibahas, khususnya performa tiap pemain. Ada yang bersinar, tetapi ada juga yang gagal tampil impresif bersama klubnya masing-masing.

Di sisi lain, beberapa pemain bahkan tak tampil maksimal akibat cedera. Cedera memang jadi momok menakutkan bagi para pemain, tak terkecuali mereka yang masih berusia muda. Setidaknya, kelima pemain muda ini tak tampil maksimal akibat diterpa cedera.

1. Florian Wirtz

Alami Cedera, 5 Pemain Muda Ini Tak Tampil Maksimal di Musim 2021/22Florian Wirtz (instagram.com/flowirtz27)

Florian Wirtz mengakhiri musim 2021/2022 lebih cepat. Ia harus menelan pil pahit lantaran dibekap cedera ACL. Kabar buruk ini dialaminya pada Maret 2022 lalu saat bersua FC Koln pada pekan ke-26 Bundesliga. Alhasil, ini jadi kerugian tersendiri bagi Leverkusen.

Cedera ACL memang jadi momok menakutkan bagi para pemain sepak bola. Tak terkecuali bagi Wirtz sendiri. Pemuda 19 tahun itu diperkirakan bakal absen selama 6 bulan. Wirtz baru bisa beraksi kembali di lapangan hijau pada September 2022 nanti. 

2. Wesley Fofana

Alami Cedera, 5 Pemain Muda Ini Tak Tampil Maksimal di Musim 2021/22Wesley Fofana (instagram.com/lawestt_)

Petualangan Wesley Fofana di musim 2021/2022 tidak berjalan dengan baik. Pasalnya, saat menghadapi Villarreal pada ajang pramusim, ia justru mengalami cedera parah. Fofana dibekap cedera patah tulang lantaran dilanggar oleh pemain Villarreal.

Akibat cedera horor tersebut, Fofana harus absen selama 223 hari dan melewatkan 42 laga bersama Leicester City. Ia baru pulih dari cederanya pada Maret 2022 lalu. Fofana langsung dimainkan dalam laga 16 besar UEFA Conference League kontra Rennes.

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Dibeli Barcelona Ini Gagal Bersinar, Kalah Saing!

3. Alphonso Davies

Alami Cedera, 5 Pemain Muda Ini Tak Tampil Maksimal di Musim 2021/22Alphonso Davies (twitter.com/AlphonsoDavies)

Alphonso Davies sempat terpapar COVID-19 pada akhir 2021. Meski dinyatakan sembuh, kebugaran Davies justru menyisakan masalah. Ia didiagnosis mengalami inflamasi jantung atau miokarditis dari efek lanjutan akibat positif COVID-19 yang dideritanya.

Davies akhirnya harus absen selama 3 bulan. Ia tak bisa bermain di atas lapangan hijau agar kondisi kebugarannya bisa pulih. Tak ayal, akibat cedera tersebut, Davies hanya mengoleksi 31 penampilan dengan koleksi 6 assists di sepanjang musim 2021/2022.

4. Ansu Fati

Alami Cedera, 5 Pemain Muda Ini Tak Tampil Maksimal di Musim 2021/22Ansu Fati (instagram.com/ansufati)

Meski baru berusia 19 tahun, Ansu Fati justru rentan terkena cedera. Buktinya, pada musim 2021/2022, ia harus bolak-balik ke meja perawatan akibat serangkaian cedera yang dialaminya. Tercatat, Ansu sudah absen sebanyak 5 kali lantaran cedera.

Ia mengalami masalah kebugaran yang didominasi oleh cedera hamstring. Cedera ini sejatinya sudah dialaminya sejak musim 2020/2021 lalu. Imbas dari cedera itu cukup berpengaruh. Performa Ansu belum membaik dan hanya tampil 13 kali bersama Barcelona.

5. Erling Haaland

Alami Cedera, 5 Pemain Muda Ini Tak Tampil Maksimal di Musim 2021/22Erling Haaland (twitter.com/ErlingHaaland)

Performa Erling Haaland benar-benar menggila di depan gawang lawan. Hanya saja, penampilannya sedikit terganggu akibat masalah cedera. Pada musim 2021/2022 lalu, Haaland harus absen di banyak pertandingan bersama Borussia Dortmund.

Total, ia melewatkan 16 laga akibat mengalami 3 kali cedera, termasuk cedera otot. Hal itu memaksanya untuk tampil minim di musim terakhir bersama Die Borussen. Haaland hanya diturunkan dalam 30 pertandingan di semua kompetisi pada musim lalu.

 

Cedera memang menjadi momok serius bagi para atlet, termasuk pemain sepak bola. Tak pandang bulu, cedera bisa menyasar siapa pun, bahkan pemain yang masih berusia muda seperti kelima nama di atas.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Ini Dijual Mahal oleh Juventus, De Ligt Terbaru!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya