4 Eks Leicester City yang Melanjutkan Karier ke LaLiga

Caglar Soyuncu bergabung dengan Atletico Madrid

Leicester City harus menelan pil pahit pada akhir musim 2022/2023. The Foxes dipastikan terdegradasi dari English Premier League (EPL). Hal itu membuat sejumlah pemainnya kompak untuk meninggalkan tim. Beberapa pemain The Foxes bahkan sudah mendapatkan klub baru.

Youri Tielemans dan James Maddison masih bertahan di EPL bersama klub barunya masing-masing. Sementara itu, beberapa nama lain memutuskan hijrah ke liga lain, seperti LaLiga yang dilakukan oleh Ayoze Perez dan Caglar Soyuncu. Mereka menambah daftar pemain Leicester City yang hijrah ke LaLiga. Inilah 4 eks Leicester City yang melanjutkan karier ke LaLiga.

1. Vicente Iborra

4 Eks Leicester City yang Melanjutkan Karier ke LaLigaVicente Iborra (twitter.com/Iborra_Vicente)

Leicester City merupakan satu-satunya klub non-Spanyol yang dibela oleh Vicente Iborra. Ia berseragam The Foxes selama dua musim (2017—2019). Setelah berkarier di Inggris, Iborra memutuskan untuk pulang ke negeri sendiri pada musim panas 2019. Ia hijrah ke Villarreal seharga 10 juta euro atau sekitar Rp165 miliar.

Kariernya di Villarreal tak sepenuhnya berjalan mulus. Ia masih bertahan hingga sekarang, tetapi sempat dipinjamkan ke Levante pada musim 2022/2023 lalu karena kekurangan menit bermain. Secara keseluruhan, Iborra sudah mengoleksi 104 penampilan bersama The Yellow Submarine.

2. Shinji Okazaki

4 Eks Leicester City yang Melanjutkan Karier ke LaLigaShinji Okazaki (lcfc.com)

Penggemar Leicester City tentunya punya kenangan indah bersama Shinji Okazaki. Bagaimana tidak, ia merupakan salah satu aktor keberhasilan The Foxes yang menjuarai Premier League 2015/2016. Okazaki menjadi salah satu lumbung gol Leicester City bersama nama-nama lain macam Jamie Vardy dan Riyad Mahrez.

Ia berseragam The Foxes hingga akhir musim 2018/2019. Setelah itu, Okazaki kerap berganti-ganti klub. Ia awalnya merapat ke Malaga dengan status bebas transfer. Okazaki hanya bertahan selama tiga bulan sebelum hijrah ke Huesca. Kini, ia membela klub Belgia, Sint Truiden.

3. Ayoze Perez

4 Eks Leicester City yang Melanjutkan Karier ke LaLigaAyoze Perez (twitter.com/AyozePG)

Ayoze Perez sudah tak diandalkan oleh Leicester City sejak musim 2022/2023. Buktinya, ia dipinjamkan ke Real Betis demi mengembalikan performa terbaiknya. Ayoze dipinjam selama enam bulan dan performanya kembali membaik. Ia mampu mengemas 4 gol dan 2 assist dari 21 laga.

Real Betis akhirnya mempermanenkannya pada musim panas 2023. Kebetulan, kontrak Ayoze sudah berakhir dengan Leicester City. Tak ayal Real Betis sangat beruntung mendapatkan jasanya. Ayoze langsung diikat kontrak selama empat musim hingga akhir musim 2026/2027 mendatang.

4. Caglar Soyuncu

4 Eks Leicester City yang Melanjutkan Karier ke LaLigaCaglar Soyuncu (twitter.com/Atleti)

Leicester City harus menelan pil pahit usai terdegradasi dari Premier League. Hal ini memantik eksodus para pemainnya ke klub lain. Ada beberapa nama yang resmi berganti klub, termasuk Caglar Soyuncu. Ia merapat dengan Atletico Madrid dengan status bebas transfer pada musim panas 2023.

Soyuncu dikontrak hingga akhir musim 2026/2027 mendatang. Ia menambah kedalaman di lini belakang Los Rojiblancos. Nantinya, Soyuncu bakal bersaing dengan sejumlah pemain lain, seperti Jose Gimenez dan Stefan Savic untuk mendapatkan tempat utama di jantung pertahanan.

Leicester City sudah kehilangan beberapa pemainnya pada musim panas 2023. Ada yang masih berstatus tanpa klub. Tak menutup kemungkinan ada nama baru yang menyusul jejak mereka untuk hijrah ke LaLiga.

Baca Juga: Diego Simeone dan Arda Turan, Alasan Caglar Soyuncu ke Atletico Madrid

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya