5 Gelandang Andalan Klub EPL yang Tengah Menepi Akibat Cedera

Christian Eriksen absen selama 3 bulan

English Premier League 2022/2023 memasuki pertengahan musim. Sempat tertunda karena Piala Dunia 2022 Qatar, jadwal pertandingan jadi lebih padat. Tidak heran banyak pemain mengalami cedera. Beberapa di antaranya merupakan pemain berposisi gelandang.

Gelandang-gelandang ini terpaksa menepi selama beberapa waktu. Padahal mereka menjadi tulang punggung tim. Inilah gelandang andalan klub EPL yang tengah menepi akibat cedera itu.

1. Thomas Partey

5 Gelandang Andalan Klub EPL yang Tengah Menepi Akibat CederaThomas Partey (twitter.com/Arsenal)

Arsenal diterjang masalah saat tengah panas. The Gunners dipastikan kehilangan Thomas Partey karena cedera.

Ia mengalami cedera tulang rusuk saat menghadapi Manchester City di Piala FA, Sabtu (28/1/2023). Akibat cedera ini, Partey diperkirakan absen setidaknya seminggu.

Arsenal bergerak cepat untuk menutupi krisis gelandang. The Gunners mendapatkan jasa Jorginho yang diboyong dari klub sekota, Chelsea, pada deadline day bursa transfer musim dingin 2023.

2. John McGinn

5 Gelandang Andalan Klub EPL yang Tengah Menepi Akibat CederaJohn McGinn (twitter.com/jmcginn7)

Aston Villa mengalami badai cedera saat memasuki awal 2023. Setelah kehilangan Diego Carlos dan Matty Cash, The Villans juga ditinggal sang kapten, John McGinn. Ia mengalami cedera hamstring dan harus menepi selama sebulan.

McGinn menderita cedera tersebut saat membantu timnya menang 2-0 atas Tottenham Hotspur di Piala FA. Meski begitu, The Villans masih memiliki beberapa gelandang lain yang bisa diandalkan sang pelatih, Unai Emery.

Baca Juga: Lika-liku Karier Christian Eriksen, Sakit Jantung hingga Comeback

3. Adam Lallana

5 Gelandang Andalan Klub EPL yang Tengah Menepi Akibat CederaAdam Lallana (twitter.com/officialAL20)

Lini tengah Brighton & Hove Albion kekurangan amunisi setelah Adam Lallana menepi karena cedera. Ia menderita cedera otot. Cedera ini dialaminya saat Brighton kontra Leicester City dalam lanjutan pekan ke-19 Premier League.

Lallana diperkirakan baru pulih pada pertengahan Februari 2023. Selain pemain berusia 34 tahun itu, The Seagulls juga kehilangan beberapa pemain lain karena cedera. Mereka adalah Jakub Moder, Levi Colwill, dan Evan Ferguson.

4. N'Golo Kante

5 Gelandang Andalan Klub EPL yang Tengah Menepi Akibat CederaN'Golo Kante (chelseafc.com)

Musim 2022/2023 tidak berjalan dengan baik bagi N'Golo Kante. Pasalnya, ia terpaksa absen sejak awal musim karena menderita cedera hamstring. Cedera ini berkepanjangan, bahkan mengharuskannya menjalani operasi.

Kante juga tak bisa memperkuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Ia diperkirakan baru fit sepenuhnya pada akhir Februari 2023. Kehilangannya turut berpengaruh terhadap performa Chelsea yang menurun drastis di Premier League.

5. Christian Eriksen

5 Gelandang Andalan Klub EPL yang Tengah Menepi Akibat CederaChristian Eriksen (twitter.com/ManUtd)

Christian Eriksen harus absen selama 3 bulan ke depan. Ia menderita cedera pergelangan kaki yang cukup parah setelah ditekel pemain Reading, Andy Carroll. Kejadian ini sendiri terjadi dalam pertandingan putaran keempat Piala FA. 

Absennya Eriksen merupakan kerugian besar bagi Setan Merah. Namun, mereka bergerak cepat mendatangkan gelandang anyar pada bursa transfer musim dingin 2023. Manchester United meminjam Marcel Sabitzer dari Bayern Munich hingga akhir musim.

Kelima gelandang di atas harus absen untuk timnya. Cedera memang tak bisa dihindari tiap pemain. Apalagi dengan jadwal yang padat.

Baca Juga: Eriksen Jadi Suksesor Sepadan Scholes di Manchester United

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya