Comscore Tracker

5 Kiper Gratisan yang Resmi Berganti Klub pada Musim Panas 2022

Stefan Ortega salah satunya!

Bursa transfer musim panas 2022 tengah memasuki fase-fase krusial. Pasalnya, tiap klub bakal mematangkan komposisi skuadnya dengan menambah amunisi baru. Banyak transfer pemain sudah resmi terealisasi, khususnya di liga top Eropa.

Kepindahan kiper ke klub barunya juga cukup ramai pada musim panas 2022. Beberapa di antaranya bahkan pindah secara gratis lantaran berstatus sebagai pemain bebas transfer. Inilah 5 kiper gratisan yang telah resmi berganti klub sejauh ini.

1. Walter Benitez

5 Kiper Gratisan yang Resmi Berganti Klub pada Musim Panas 2022Walter Benitez (twitter.com/benitezwalterok)

Walter Benitez resmi beralih seragam tempur. Usai enam musim merumput bersama OGC Nice, Benitez mencoba peruntungan baru di Belanda. Ia merapat ke PSV Eindhoven dengan status bebas transfer.

Keputusan PSV memboyong kiper asal Argentina itu cukup beralasan. PSV baru saja ditinggal oleh salah satu kipernya, Yvon Muogo, yang pulang ke RB Leipzig. Dengan kematangannya di Prancis, Benitez dinilai tak bakal kesulitan beradaptasi bersama klubnya. Terlebih ia jadi salah satu kiper yang tampil impresif di Ligue 1 pada musim lalu.

2. Fraser Forster

5 Kiper Gratisan yang Resmi Berganti Klub pada Musim Panas 2022Fraser Forster (instagram.com/spursofficial)

Antonio Conte mulai membangun ulang skuad Tottenham Hotspur. Di bursa transfer musim panas 2022 ini, The Lilywhites gencar merekrut pemain anyar, termasuk Fraser Forster dengan status bebas transfer.

Kiper berusia 34 tahun itu datang dari Southampton selepas kontraknya berakhir. Forster menggantikan posisi Pierluigi Gollini yang masa pinjamannya sudah berakhir. Bersama Spurs nantinya, Forster diplot sebagai pelapis dari Hugo Lloris. Dengan pengalamannya yang sudah lama berkarier di Premier League, peran Forster bakal dibutuhkan.

Baca Juga: 11 Potret Andre Onana, Kiper Baru Inter Milan

3. Sam Johnstone

5 Kiper Gratisan yang Resmi Berganti Klub pada Musim Panas 2022Sam Johnstone (twitter.com/CPFC)

Meski hanya bermain di Championship, daya tarik Sam Johnstone masih kuat. Hal ini dibuktikan dengan ketertarikan Crystal Palace untuk memboyongnya. Ia lantas bergabung dengan The Eagles pada musim panas 2022.

Johnstone datang tanpa biaya apa pun mengingat kontraknya bersama West Bromwich Albion sudah berakhir. Nantinya, Johnstone bakal bersaing menjadi kiper nomor satu. Saat ini Crystal Palace masih mengandalkan sosok senior di bawah mistar gawang, yaitu Vicente Guaita. Hadirnya Johnstone setidaknya bakal memberikan banyak opsi bagi The Eagles.

4. Andre Onana

5 Kiper Gratisan yang Resmi Berganti Klub pada Musim Panas 2022Andre Onana (twitter.com/Inter)

Inter Milan mulai memikirkan rencana regenerasi di bawah mistar gawang. Selalu bertumpu kepada Samir Handanovic dalam beberapa musim terakhir, kini Nerazzuri mulai bisa menghirup angin segar.

Handanovic yang makin menua sudah memiliki penerusnya. Dia adalah Andre Onana, rekrutan anyar Inter Milan. Onana direkrut dari Ajax secara gratis alias tanpa biaya. Kiper berpaspor Kamerun itu sejatinya sudah lama dikaitkan dengan Nerazzuri. Bersama Inter Milan, ia diikat kontrak jangka panjang hingga 2027 mendatang.

5. Stefan Ortega

5 Kiper Gratisan yang Resmi Berganti Klub pada Musim Panas 2022Stefan Ortega (twitter.com/FabrizioRomano)

Manchester City aktif berbelanja pada bursa transfer musim panas 2022. Terbaru, The Cityzens berhasil mendapatkan tanda tangan Stefan Ortega. Klub Manchester itu bahkan tak perlu mengeluarkan biaya sama sekali.

Ortega berstatus free agent lantaran kontraknya sudah berakhir bersama Arminia Bielefeld. Meski gagal menyelamatkan timnya dari degradasi, Ortega sejatinya tampil impresif. Bersama Manchester City, kiper asal Jerman itu diplot sebagai kiper pelapis. Dengan begitu, kiper muda The Cityzens, Zack Steffen, bakal dilepas dalam waktu dekat.

 

Periode bursa transfer musim panas 2022  ini masih cukup panjang. Itu berarti pergerakan tiap klub diperkirakan bakal masif demi berburu pemain-pemain incarannya.

Baca Juga: Stefan Ortega, Kiper Tim Medioker yang Layak Main di Tim Besar

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya