5 Pemain Aktif AC Milan yang Didatangkan dari Klub Ligue 1

Didominasi para pemain muda

AC Milan menjalani musim 2022/2023 dengan baik. Selain bersaing di papan atas Serie A Italia, Rossoneri juga mampu melangkah ke fase gugur Liga ChampionsEropa . Keberhasilan ini tak terlepas dari tangan dingin sang pelatih, Stefano Pioli.

Kontribusi para pemainnya juga tak kalah besar. Rossoneri memiliki skuad yang berisikan banyak pemain muda. Para pemainnya direkrut dari berbagai klub, termasuk klub yang berkompetisi di Ligue 1 Prancis. Siapa saja?

1. Yacine Adli

5 Pemain Aktif AC Milan yang Didatangkan dari Klub Ligue 1Yacine Adli (instagram.com/adliyacine)

Yacine Adli sudah berseragam AC Milan sejak 2021/2022. Ia bergabung dari Bordeaux dengan biaya 8,5 juta euro atau sekitar Rp138 miliar. Ia dipinjamkan terlebih dahulu selama semusim di klubnya tersebut.

Setelah menjalani peminjaman, Adli menjadi bagian dari skuad utama Rossoneri. Pemuda 22 tahun itu pun belum banyak berkontribusi. Pasalnya, Adli hanya dijadikan pelapis di lini tengah AC Milan. Ia baru bermain sebanyak lima kali.

2. Pierre Kalulu

5 Pemain Aktif AC Milan yang Didatangkan dari Klub Ligue 1Pierre Kalulu (instagram.com/kalulu.jr)

Selain Fikayo Tomori, AC Milan juga punya bek tangguh lain yang masih berusia muda. Pemain yang dimaksud itu adalah Pierre Kalulu. Ia merupakan salah satu bek andalan Rossoneri dalam 3 musim terakhir.

AC Milan merekrutnya dari Olympique Lyon pada musim panas 2020. Kalulu mampu tampil solid meski tak punya postur yang menjulang. Ia sudah diturunkan dalam 94 penampilan di semua kompetisi bersama Rossoneri.

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan 2022/2023 yang Pernah Mencicipi Semifinal UCL

3. Fode Ballo-Toure

5 Pemain Aktif AC Milan yang Didatangkan dari Klub Ligue 1Fode Ballo-Toure (instagram.com/fbtoure_25)

AC Milan merekrut Fode Ballo-Toure pada musim panas 2021. Ia bergabung dari AS Monaco dengan biaya 5 juta euro atau sekitar Rp81 miliar. Ballo-Toure menambah stok dan variasi pilihan bek kiri Rossoneri.

Bersama AC Milan, ia tak terlalu banyak bermain. Itu disebabkan dirinya kalah bersaing dengan Theo Hernandez. Tercatat, Ballo-Toure baru diturunkan dalam 21 penampilan di semua kompetisi.

4. Mike Maignan

5 Pemain Aktif AC Milan yang Didatangkan dari Klub Ligue 1Mike Maignan (instagram.com/acmilan)

Pembelian Mike Maignan merupakan keputusan cerdas AC Milan. Setelah kehilangan Gianluigi Donnarumma, Rossoneri berhasil mendapatkan pengganti yang sepadan. Ia tampil menjanjikan sejak bergabung pada musim panas 2021.

Maignan direkrut dari Lille seharga 15 juta euro atau sekitar Rp243 miliar. Hasilnya pun terlihat. Ia menjadi pilar penting Rossoneri di bawah mistar gawang. Dari 59 penampilan, Maignan sudah mengantongi 27 clean sheet.

5. Rafael Leao

5 Pemain Aktif AC Milan yang Didatangkan dari Klub Ligue 1Rafael Leao (twitter.com/RafaeLeao7)

AC Milan punya pengalaman yang baik saat merekrut pemain dari Lille. Sebelum Maignan, Rossoneri sudah memboyong Rafael Leao ke San Siro. Ia ditebus dengan mahar 29,5 juta euro atau sekitar Rp477 miliar pada musim panas 2019.

Harga mahal yang dikeluarkan AC Milan itu pun berbuah manis. Leao membuktikan ketajaman dan kualitasnya di lini serang Rossoneri. Ia tampil reguler dengan catatan 156 penampilan serta mencetak 40 gol dan 33 assist.

AC Milan mendapatkan kelima pemain di atas dengan harga yang relatif murah. Meski tak semuanya bersinar, transfer ala Rossoneri ini bisa dibilang mumpuni karena berfokus pada para pemain muda.

Baca Juga: 5 Mantan Pemain AC Milan yang Bermain di Super Lig 2022/2023

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya