5 Pemain Aktif Brighton dengan Masa Bakti Terlama, Berjiwa Setia!

Ada yang sudah sedekade membela The Seagulls

English Premier League (EPL) dihuni berbagai klub besar. Ini membuat peta persaingan di dalamnya sangat sulit ditebak. Apalagi potensi dari tim kuda hitam yang kerap mengejutkan. Salah satunya Brighton & Hove Albion.

The Seagulls sering kali menjadi batu sandungan klub papan atas kasta tertinggi Liga Inggris. Hal itu tak lepas dari aksi apik para pemainnya. Beberapa nama yang masih aktif membela Brighton bahkan setia dalam waktu yang cukup lama.

Inilah pemain aktif Brighton pada 2022/2023 dengan masa bakti terlama.

1. Adam Webster

5 Pemain Aktif Brighton dengan Masa Bakti Terlama, Berjiwa Setia!Adam Webster (twitter.com/AdamWebster31)

Dirinya sudah berkelana ke sejumlah klub Inggris. Akan tetapi, Brighton & Hove Albion menjadi klub terlama yang ia singgahi. Adam Webster merapat ke skuad The Seagulls pada awal musim 2019/2020 dan masih bertahan hingga sekarang.

Ia merupakan salah satu bek tengah yang dimiliki Brighton. Meski tak selalu diturunkan, perannya tetap penting. Webster sudah mengantongi 115 penampilan di semua ajang bersama The Seagulls.

2. Alexis Mac Allister

5 Pemain Aktif Brighton dengan Masa Bakti Terlama, Berjiwa Setia!Alexis Mac Allister (premierleague.com)

Brighton & Hove Albion merupakan klub Eropa pertama yang dibela Alexis Mac Allister. Dirinya menandatangani kontrak resmi pada musim panas 2019, tetapi dipinjamkan terlebih dahulu ke Argentinos Juniors selama setengah musim.

Setelah masa pinjamannya selesai, kualitas Mac Allister tumbuh pesat di Brighton. Ia mengamankan satu tempat di lini tengah The Seagulls. Hal itu juga yang membuat dirinya dipanggil Timnas Argentina hingga menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Berikutnya bagi Alexis Mac Allister

3. Pascal Gross

5 Pemain Aktif Brighton dengan Masa Bakti Terlama, Berjiwa Setia!Pascal Gross (premierleague.com)

Hanya sedikit pemain Jerman yang tengah berkarier di Premier League saat ini. Di antara mereka, ada satu nama yang merupakan andalan Brighton. Pemain yang dimaksud itu adalah Pascal Gross. Ia sudah berseragam The Seagulls sejak 2017/2018.

Jebolan akademi Hoffenheim ini memiliki peran penting di lini tengah Brighton. Tak ayal apabila Gross begitu diandalkan. Ia sudah bermain dalam 205 pertandingan dengan koleksi 24 gol dan 37 assist di semua kompetisi.

4. Lewis Dunk

5 Pemain Aktif Brighton dengan Masa Bakti Terlama, Berjiwa Setia!Lewis Dunk (twitter.com/OfficialFPL)

Lewis Dunk mendedikasikan seluruh kariernya bersama Brighton. Ia memulai semuanya di akademi The Seagulls. Hal itu terus berlanjut sampai sekarang. Namanya masih menjadi figur penting dalam skuad Brighton.

Sejak promosi ke tim inti pada 2013/2014, Dunk mampu mempertahankan posisinya. Ia dipercaya mengisi jantung pertahanan The Seagulls hingga usianya yang sudah 31 tahun saat ini. Tercatat, kapten Brighton ini telah bermain sebanyak 408 kali.

5. Solly March

5 Pemain Aktif Brighton dengan Masa Bakti Terlama, Berjiwa Setia!Solly March (premierleague.com)

Solly March menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama Brighton & Hove Albion. Itu sudah berlangsung sejak 2013/2014. March setia kepada The Seagulls dan tak pernah hengkang sekali pun ke klub lain.

Pria kelahiran Eastbourne, Inggris, ini menjadi salah satu pemain penting yang sudah tampil sebanyak 271 kali. Loyalitasnya juga dipastikan terus berlanjut. Pada Maret 2023 lalu, March memperpanjang kontraknya hingga Juni 2026 mendatang.

Brighton & Hove Albion berkembang menjadi salah satu tim kuda hitam di Premier League. Ini tentunya tak lepas dari peran kelima nama di atas. Mereka memberikan kontribusi yang besar dalam permainan The Seagulls.

Baca Juga: 10 Potret Solly March, Winger Kanan Andalan Brighton & Hove Albion

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya