5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak bersama PSG, Mbappe Rajanya!

Mbappe catatkan rekor gemilang pada usia muda

Paris Saint-Germain menjelma tim raksasa di Ligue 1 dalam sedekade terakhir. Les Parisiens mendominasi kancah domestik. Ini tak terlepas dari kontribusi para pemainnya, khususnya striker-striker tajam.

PSG punya deretan striker ganas. Mereka masuk ke dalam sejarah klub dengan catatan gol yang tinggi selama membela Les Parisiens. Dari beberapa nama dalam daftar, ada sejumlah pemain yang masih aktif berkarier. Inilah 5 pemain aktif dengan koleksi gol terbanyak bersama PSG.

1. Kylian Mbappe (212 gol)

5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak bersama PSG, Mbappe Rajanya!Kylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Kylian Mbappe mencatatkan rekor gemilang saat usianya masih 24 tahun. Ia resmi menjadi top skor sepanjang masa Paris Saint-Germain. Mbappe sudah mengemas 212 gol dalam 260 penampilan bersama Les Parisiens. Catatan ini tentunya masih bisa bertambah mengingat kontraknya yang baru berakhir pada Juni 2025 mendatang.

Mbappe bergabung dengan PSG pada awal musim 2017/2018. Tiap musimnya, jebolan akademi AS Monaco ini selalu konsisten membukukan dua digit gol. Mbappe bahkan sudah meraih 5 gelar top skor Ligue 1 dalam 5 musim beruntun, yaitu dari musim 2018/2019 hingga 2022/2023 ini.

2. Edinson Cavani (200 gol)

5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak bersama PSG, Mbappe Rajanya!Edinson Cavani (twitter.com/ECavaniOfficial)

Karier Edinson Cavani benar-benar gemilang di PSG. Selain panen trofi, statistik individu yang ia catatkan juga begitu mentereng. Cavani menjadi mesin gol andalan Les Parisiens yang selalu menjadi momok menakutkan bagi lawannya. Produktivitas pemain berpaspor Uruguay itu tak perlu diragukan lagi.

Cavani mencetak 200 gol selama berseragam PSG. Torehan itu dikumpulkannya dalam waktu tujuh musim. Cavani bergabung dari Napoli pada awal musim 2013/2014 lalu. Ia tampil ganas di lini serang Les Parisiens serta sukses meraih berbagai gelar. Pada musim panas 2020, Cavani lantas hengkang ke Manchester United.

Baca Juga: 5 Klub yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Edinson Cavani

3. Zlatan Ibrahimovic (156 gol)

5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak bersama PSG, Mbappe Rajanya!Zlatan Ibrahimovic (twitter.com/ChampionsLeague)

Zlatan Ibrahimovic sudah membela beberapa klub top Eropa. Ia tak sekadar bergabung, tetapi juga memberikan pengaruh besar untuk tim yang dibelanya. Paris Saint-Germain beruntung mendapatkan jasa Ibrahimovic pada musim panas 2012. Pasalnya, Ibrahimovic tampil produktif sebagai ujung tombak tim.

Selama empat musim berseragam Les Parisiens, performa Ibrahimovic begitu konsisten. Ia sukses mengoleksi 156 gol dalam 180 penampilan di semua kompetisi. Ibrahimovic berjasa besar dalam membawa PSG ke jalur kejayaan. Les Parisiens mampu mendominasi Ligue 1 dan kompetisi domestik lain.

4. Neymar (118 gol)

5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak bersama PSG, Mbappe Rajanya!Neymar (twitter.com/neymarjr)

Neymar hengkang ke PSG dengan ekspektasi yang tinggi. Bagaimana tidak, ia datang ke Parc des Princes dengan rekor transfer pemain termahal pada 2017 lalu. Neymar mampu membuktikan kualitasnya tersebut. Ia tampil impresif di lini serang Les Parisiens yang masih diandalkan hingga musim 2022/2023 ini.

Pemain berusia 31 tahun ini juga masuk ke dalam buku sejarah klub soal urusan gol. Neymar sudah membukukan 118 gol bersama PSG. Sayangnya, performa Neymar terhambat bersama klub ibu kota Prancis. Neymar kerap menderita cedera sehingga sering menepi ke meja perawatan dalam waktu yang lama.

5. Angel Di Maria (93 gol)

5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak bersama PSG, Mbappe Rajanya!Angel Di Maria (instagram.com/angeldimariajm)

Posisi lima besar dalam daftar ini dilengkapi oleh Angel Di Maria. Secara keseluruhan, ia mencetak 93 gol bersama Paris Saint-Germain. Catatan ini berhasil dikumpulkannya dalam 295 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, Di Maria juga tampil impresif dengan koleksi 119 assist.

Di Maria membela PSG selama 7 musim (2015--2022). Dalam waktu yang cukup lama itu, Di Maria menjadi salah satu pemain penting di lini depan Les Parisiens. Ia merupakan kreator serangan utama yang diandalkan oleh PSG. Namun, pada musim panas 2022, Di Maria memilih hijrah ke Juventus secara gratis.

Hanya Kylian Mbappe dan Neymar yang masih aktif membela PSG. Keduanya pun berpeluang untuk menambah pundi-pundi gol bersama Les Parisiens. Apalagi, mereka masih menjadi andalan di lini depan timnya.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Paris Saint-Germain dengan Trofi Ligue 1 Terbanyak

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya