5 Pemain Aktif Real Madrid yang Diboyong dari Sesama Klub LaLiga

Ada dua pemain anyar yang berhasil direkrut

Real Madrid cukup aktif berbelanja pemain pada bursa transfer musim panas 2023. Bukan tanpa alasan, Los Blancos memang perlu segera bergerak cepat setelah kehilangan beberapa pemain yang hengkang, seperti Karim Benzema dan Eden Hazard. 

Tercatat, sudah ada tiga pemain yang direkrut oleh Los Blancos. Mereka adalah Jude Bellingham, Fran Garcia, dan Joselu. Kehadiran Garcia dan Joselu menyusul beberapa nama pemain aktif Real Madrid lain yang bergabung dari sesama klub LaLiga. Siapa saja mereka?

1. Alvaro Odriozola

5 Pemain Aktif Real Madrid yang Diboyong dari Sesama Klub LaLigaAlvaro Odriozola (instagram.com/alvaroodriozola)

Posisi bek kanan Real Madrid dihuni oleh dua pemain berkebangsaan Spanyol, salah satunya Alvaro Odriozola. Ia sudah menjadi bagian dari skuad Los Blancos sejak musim 2018/2019 lalu. Saat itu, Odriozola bergabung dari Real Sociedad usai ditebus dengan mahar 32 juta euro atau sekitar Rp524 miliar.

Ia dinilai potensial sebab masih berusia muda. Sayangnya, Odriozola masih kesulitan bersinar di Real Madrid. Ia bahkan sempat dipinjamkan ke Bayern Munich dan Fiorentina untuk menambah jam terbang. Tercatat, Odriozola baru dipercaya untuk tampil dalam 49 pertandingan di semua kompetisi.

2. Lucas Vazquez

5 Pemain Aktif Real Madrid yang Diboyong dari Sesama Klub LaLigaLucas Vazquez (realmadrid.com)

Lucas Vazquez merupakan salah satu pemain berpengalaman di skuad Real Madrid. Ia sudah menghiasi skuad utama Los Blancos sejak musim 2015/2016. Vazquez sebenarnya berstatus sebagai jebolan akademi Real Madrid Castilla. Namun, ia sempat pindah secara permanen ke Espanyol.

Real Madrid memulangkannya dengan biaya 1 juta euro atau sekitar Rp16 miliar. Perekrutan ini merupakan keputusan yang tepat karena Vazquez menjelma menjadi pemain penting dalam skuad Los Blancos. Ia merupakan pemain serbabisa yang sudah mengoleksi 311 penampilan di semua kompetisi.

3. Dani Ceballos

5 Pemain Aktif Real Madrid yang Diboyong dari Sesama Klub LaLigaDani Ceballos (twitter.com/DaniCeballos46)

Real Madrid resmi mendapatkan jasa Dani Ceballos pada musim panas 2017. Sang pemain direkrut dari Real Betis seharga 16,5 juta euro atau sekitar Rp271 miliar. Ia masih menjadi bagian dari skuad Los Blancos hingga akhir musim 2022/2023. Namun, perjalanan kariernya di ibu kota Spanyol tak berjalan dengan mulus.

Ceballos kesulitan menjadi pilihan utama di lini tengah Real Madrid. Ia sempat dipinjamkan ke Arsenal selama 2 musim beruntun. Secara keseluruhan, pemain berkebangsaan Spanyol itu baru tampil dalam 120 pertandingan bersama Los Blancos di semua kompetisi.

4. Fran Garcia

5 Pemain Aktif Real Madrid yang Diboyong dari Sesama Klub LaLigaFran Garcia (instagram.com/realmadrid)

Fran Garcia kembali ke pangkuan Real Madrid. Setelah membela Rayo Vallecano selama 3 musim, Garcia dipulangkan oleh Los Blancos. Real Madrid mengaktifkan opsi pembelian kembali sang pemain dengan biaya 2 juta euro atau sekitar Rp33 miliar. Garcia merupakan rekrutan perdana Los Blancos pada musim panas 2023.

Pemain berusia 23 tahun itu bakal memperkuat sisi kiri pertahanan tim. Ia diplot bakal menemani Ferland Mendy sebagai bek kiri utama Los Blancos. Garcia punya banyak waktu untuk bersinar dan mengembangkan kualitasnya. Apabila tampil konsisten, ia bisa menjadi pemain penting bagi Real Madrid di masa depan.

5. Joselu

5 Pemain Aktif Real Madrid yang Diboyong dari Sesama Klub LaLigaJoselu (twitter.com/JoseluMato9)

Real Madrid telah mencapai kesepakatan untuk merekrut Joselu pada musim panas 2023. Sang pemain dipinjam dari Espanyol selama semusim penuh. Dilansir Fabrizio Romano, Los Blancos bisa mengaktifkan opsi pembelian permanen untuknya dengan biaya 1,5 juta euro atau sekitar Rp24 miliar.

Joselu direkrut untuk mengisi lubang di lini depan Real Madrid. Apalagi Los Blancos baru saja melepas beberapa penyerang sebelumnya, seperti Eden Hazard dan Karim Benzema. Dengan pengalaman dan kualitas yang ia miliki, Joselu dinilai bakal bisa menjadi jawaban terbaik sebagai mesin gol andalan Los Blancos.

Komposisi skuad Real Madrid mengalami perubahan signifikan. Los Blancos ditinggal oleh beberapa pemainnya, termasuk Karim Benzema. Bisakah Fran Garcia dan Joselu menjadi pengganti sepadan di skuad Real Madrid nantinya?

Baca Juga: 5 Opsi Tim yang Bisa Jadi Tujuan Sergio Ramos, Balik ke Real Madrid?

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya