5 Pemain Baru Villarreal 2023, Ada Denis Suarez

Kebanyakan bergabung secara gratis

Villarreal menjadi salah satu tim LaLiga Spanyol yang cukup sibuk pada bursa transfer musim panas 2023. Komposisi skuadnya mengalami perubahan yang tak sedikit. The Yellow Submarine berupaya memperkuat tim demi menghadapi berbagai kompetisi pada 2023/2024.

Villarreal sangat aktif berburu pemain sejauh ini. Sudah ada lima pemain baru Villarreal 2023. Menariknya, kelima rekrutan ini bergabung dengan biaya yang murah sehingga dinilai sangat menguntungkan. Siapa saja mereka?

1. Ramon Terrats

5 Pemain Baru Villarreal 2023, Ada Denis SuarezRamon Terrats (villarrealcf.es)

Villarreal akhirnya mempermanenkan talenta muda Girona, Ramon Terrats. Manajemen The Yellow Submarine puas dengan performanya selama masa peminjaman. Bergabung pada musim dingin 2023, Terrats mampu tampil reguler di lini tengah Villarreal dengan catatan 18 penampilan.

Villarreal menebusnya seharga 2,5 juta euro atau sekitar Rp42 miliar. Terrats diikat kontrak selama 3 musim hingga Juni 2026 mendatang. Ia dinilai sebagai aset potensial yang berharga bagi Villarreal. Oleh sebab itu, Terrats punya banyak waktu untuk meningkatkan kualitasnya.

2. Ben Brereton Diaz

5 Pemain Baru Villarreal 2023, Ada Denis SuarezBen Brereton Diaz (twitter.com/benbreo)

Ben Brereton Diaz memulai petualangan baru pada musim panas 2023. Setelah berkelana di beberapa klub Inggris, Diaz pergi ke Spanyol. Ia sepakat untuk bergabung ke Villarreal dengan status bebas transfer. Itu terjadi sebab kontraknya bersama Blackburn Rovers sudah berakhir pada Juni 2023.

Diaz disodori kontrak selama 4 musim oleh The Yellow Submarine. Kehadirannya menambah amunisi penting di lini serang mereka. Diaz bisa menawarkan banyak hal untuk klub barunya itu. Apalagi ia punya modal bagus dengan pengalamannya di Inggris.

Baca Juga: 5 Pemain yang Kembali Berseragam Villarreal setelah Pindah

3. Ilias Akhomach

5 Pemain Baru Villarreal 2023, Ada Denis SuarezIlias Akhomach (instagram.com/iliasakhomach)

Ilias Akhomach meninggalkan Barcelona. Ia tak memperpanjang kontrak bersama klub masa kecilnya itu. Padahal, Akhomach belum pernah mencicipi skuad utama La Blaugrana. Ia lebih memilih hengkang untuk merasakan petualangan baru di klub lain.

Kontraknya yang habis dimanfaatkan Villarreal. Akhomach pun menjadi pemain baru Villarreal 2023 secara gratis. Meski terkesan dibuang Barcelona, potensi Akhomach dinilai cukup besar. Ia bisa bersinar apabila mendapatkan menit bermain yang melimpah di klub barunya tersebut.

4. Santi Comesana

5 Pemain Baru Villarreal 2023, Ada Denis SuarezSanti Comesana (villarrealcf.es)

Santi Comesana bakal mengenakan jersey berbeda pada 2023/2024. Usai membela Rayo Vallecano selama 6 musim terakhir, ia memutuskan untuk pergi. Comesana tak memperpanjang kontraknya. Ia memilih untuk melanjutkan kariernya dengan bergabung ke Villarreal secara gratis.

Villarreal memberikannya kontrak selama 4 musim hingga Juni 2027 mendatang. Pemain berusia 26 tahun ini dapat mempertebal kedalaman di lini tengah The Yellow Submarine. Namun, Comesana harus bekerja keras dan bersaing dengan gelandang lain untuk mendapatkan tempat utama.

5. Denis Suarez

5 Pemain Baru Villarreal 2023, Ada Denis SuarezDenis Suarez (twitter.com/DenisSuarez6)

Denis Suarez merapat ke Villarreal pada musim panas 2023. Transfer ini dibumbui kisah kepulangannya ke The Yellow Submarine. Sebab, meski dikenal sebagai jebolan Barcelona B, Suarez pernah membela Villarreal. Hal itu terjadi pada 2015/2016 lalu.

Ia kini kembali untuk yang kedua kali. Suarez bergabung dengan status bebas transfer dari Celta Vigo. Pengalaman dan kualitasnya sudah teruji di beberapa klub besar macam Barcelona dan Arsenal. Itu bisa menjadi modal bagus bagi Suarez untuk mendapatkan tempat utama di klub baru sekaligus lama baginya tersebut.

Villarreal bakal menghadapi kompetisi yang padat musim depan. Kedalaman skuad menjadi faktor krusial yang mesti dimiliki. Bisakah kelima nama pemain baru Villarreal 2023 di atas bersinar di LaLiga 2023/2024?

Baca Juga: 5 Pemain yang Didatangkan Villarreal dari Klub Inggris

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya