5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Inter Milan dari Sesama Klub Serie A

Joaquin Correa salah satunya!

Pergerakan transfer Inter Milan sangat aktif sejak dilatih oleh Simone Inzaghi. Itu tepatnya dalam edisi dua musim terakhir. Nerazzuri telah merekrut banyak pemain untuk memperbaiki serta memperkuat komposisi skuad yang ada.

Tak hanya transfer permanen, Inter Milan juga sering meminjam pemain. Bahkan, sejak musim panas 2021, ada 5 pemain yang dipinjam Inter Milan dari sesama klub Serie A. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya untuk kamu.

1. Robin Gosens

5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Inter Milan dari Sesama Klub Serie ARobin Gosens (instagram.com/robingosens)

Inter Milan berhasil mendapatkan jasa Robin Gosens dari Atalanta. Sang pemain awalnya bergabung dengan status pinjaman pada musim 2021/2022. Namun, Nerazzuri wajib mempermanenkannya sesuai dengan kesepakatan.

Hadirnya bek berpaspor Jerman itu untuk mengisi lubang di sisi kiri pertahanan Inter Milan. Gosens sempat kesulitan karena diterpa cedera. Setelah pulih, ia mulai membuktikan kualitasnya dan sudah bermain sebanyak 48 kali.

2. Joaquin Correa

5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Inter Milan dari Sesama Klub Serie AJoaquin Correa (instagram.com/tucucorrea)

Setelah ditunjuk sebagai pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi turut membawa beberapa anak asuhnya ke Giuseppe Meazza. Joaquin Correa salah satunya. Ia dipinjam dari Lazio dengan status pinjaman hingga akhir musim 2021/2022.

Correa mampu menunjukkan performa yang menjanjikan. Dari 36 laga, ia berhasil mengemas 6 gol dan 2 assist. Inter Milan lantas mempermanenkannya dengan biaya 24 juta euro atau sekitar Rp395 miliar.

Baca Juga: 10 Fakta Joaquin Correa, Penyerang Bayangan Andalan Inter Milan

3. Raoul Bellanova

5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Inter Milan dari Sesama Klub Serie ARaoul Bellanova (instagram.com/raoulbellanova)

Sisi kanan pertahanan Inter Milan hanya diisi oleh Matteo Darmian. Demi kedalaman skuad, Nerazzurri merekrut bek kanan baru pada musim panas 2022. Pilihannya jatuh kepada Raoul Bellanova, bek muda Cagliari yang masih berusia 22 tahun.

Bellanova direkrut Inter Milan dengan status pinjaman. Hadirnya jebolan akademi AC Milan ini mampu memberikan opsi lain di lini belakang Nerazzuri. Ia sudah diturunkan dalam 15 pertandingan di semua kompetisi.

4. Kristjan Asllani

5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Inter Milan dari Sesama Klub Serie AKristjan Asllani (instagram.com/kristjanasllani)

Selain Bellanova, Inter Milan juga meminjam satu pemain muda lainnya pada musim panas 2022. Pemain yang dimaksud itu adalah Kristjan Asllani. Ia dipinjam dari Empoli untuk memperkuat lini tengah Nerazzuri.

Kedatangan pemain berpaspor Albania itu memberikan warna berbeda di dalam skuad Inter Milan. Asllani diplot sebagai pelapis dari Marcelo Brozovic. Itu sebabnya ia baru bermain sebanyak 24 kali di semua kompetisi.

5. Francesco Acerbi

5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Inter Milan dari Sesama Klub Serie AFrancesco Acerbi (instagram.com/francescoacerbi88)

Nama Francesco Acerbi dipilih oleh manajemen Inter Milan untuk memperkuat lini pertahanan. Ia resmi direkrut dari Lazio dengan status pinjaman pada musim panas 2022. Di dalam kesepakatan itu, Nerazzuri juga berpeluang mempermanenkannya.

Bersama Inter Milan, Acerbi menunjukkan kualitasnya. Ia langsung menjadi bek utama yang sudah tampil sebanyak 36 kali. Catatan ini bisa bertambah mengingat sisa musim 2022/2023 yang masih menyisakan beberapa pekan lagi.

Kelima pemain di atas masih menjadi bagian di skuad Inter Milan. Beberapa sudah diikat kontrak permanen, sementara sisanya masih harus menunjukkan kualitas terbaiknya bersama Nerazzuri.

Baca Juga: Erick Thohir Ikut Girang Inter Milan Tembus Semifinal Liga Champions

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya