Selamatkan Karier, 5 Pemain Manchester United Ini Pindah ke Serie A

Kebanyakan merapat ke Inter Milan

Manchester United merupakan salah satu klub papan atas Premier League. Meski performanya menurun dalam beberapa musim terakhir, Setan Merah masih punya daya tarik tersendiri. Banyak pemain top yang singgah ke klub sekota Manchester City ini.

Hanya saja, membela klub sekaliber Manchester United bukanlah perkara mudah. Banyak mantan pemain Setan Merah yang kariernya menurun di Old Trafford. Mereka akhirnya hengkang, termasuk kelima pemain ini yang hijrah ke Serie A. Siapa saja?

1. Chris Smalling

Selamatkan Karier, 5 Pemain Manchester United Ini Pindah ke Serie AChris Smalling (twitter.com/ChrisSmalling)

Chris Smalling sejatinya punya rekam jejak yang mentereng bersama Manchester United. Ia sudah membela Setan Merah sejak 2010 silam. Akan tetapi, posisinya dalam bahaya usai Manchester United merekrut Harry Maguire pada musim panas 2019.

Smalling tak menjadi pilihan utama di lini belakang. Ia akhirnya memilih hijrah ke AS Roma dengan status pinjaman. Keputusan itu berbuah manis. Ia dipercaya jadi pemimpin di jantung pertahanan Il Giallorosso. Jasanya dipermanenkan dan masih bertahan hingga kini.

2. Matteo Darmian

Selamatkan Karier, 5 Pemain Manchester United Ini Pindah ke Serie AMatteo Darmian (instagram.com/matteodarmian36)

Matteo Darmian sempat menjadi pilihan utama Manchester United di pos bek kanan. Sayangnya, momen tersebut tak bertahan lama. Selepas kedatangan Aaron Wan-Bissaka, nasib Darmian dipertanyakan. Ia tak lagi dipercaya untuk tampil reguler bersama Setan Merah.

Puncaknya, Darmian hengkang ke Parma pada musim panas 2019. Kepindahannya itu merupakan pilihan yang tepat. Bagaimana tidak, semusim berselang Darmian dilirik oleh Inter Milan. Ia resmi merapat ke Inter dan sukses meraih Scudetto musim 2020/2021.

Baca Juga: Sempat Dibeli Manchester United, 5 Pemain Ini Kembali ke Klub Lamanya

3. Ashley Young

Selamatkan Karier, 5 Pemain Manchester United Ini Pindah ke Serie AAshley Young (twitter.com/Squawka)

Ashley Young memutuskan untuk hengkang dari Manchester United. Usai sembilan tahun berseragam The Red Devils, Young memilih hijrah ke Italia. Ia melanjutkan kariernya dengan membela Inter Milan pada awal 2020. Terbukti, Young masih mampu diandalkan.

Meski usianya sudah tak muda lagi, performanya di sektor kiri permainan masih prima. Young sukses membukukan 59 penampilan serta meraih satu gelar Scudetto. Kiprahnya di Serie hanya berjalan singkat. Young merapat ke Astom Villa pada musim panas 2021.

4. Romelu Lukaku

Selamatkan Karier, 5 Pemain Manchester United Ini Pindah ke Serie ARomelu Lukaku (twitter.com/Squawka)

Romelu Lukaku benar-benar kesulitan bersinar di Manchester United. Selama dua musim, performanya di lini depan tak kunjung membaik. Hal itu berujung pada kritikan dari berbagai pihak. Aksi Lukaku disorot lantaran dinilai sebagai rekrutan gagal Setan Merah.

Pemain asal Belgia itu akhirnya pindah. Lukaku hengkang ke Inter Milan pada musim panas 2019. Pilihan itu membawa efek positif bagi Lukaku. Performanya kembali meningkat di bawah asuhan Antonio Conte. Ia tampil tajam dengan koleksi 64 gol dari 95 laga.

5. Alexis Sanchez

Selamatkan Karier, 5 Pemain Manchester United Ini Pindah ke Serie AAlexis Sanchez (twitter.com/Inter)

Manchester United sepertinya membuat pilihan keliru saat memboyong Alexis Sanchez. Dana besar ditambah barter Henrikh Mkhitaryan, Setan Merah justru gagal memaksimalkan performa pemain Chile itu. Alexis kesulitan selama berkarier di kota Manchester.

Usai 1,5 musim yang mengecewakan, Manchester United akhirnya meminjamkan Alexis ke Inter Milan. Hal itu berbuah manis. Alexis seolah kembali tampil impresif di lini depan Nerazzuri. Ia lantas dipermanenkan pada akhir musim 2019/2020 lalu.

 

Kegagalan yang dialami kelima nama di atas membuktikan bahwa membela klub sekelas Manchester United bukanlah hal yang mudah. Kini, kelimanya sudah kembali tampil apik bersama klubnya masing-masing.

Baca Juga: 5 Pemain yang Didatangkan Arsenal Bersama Alexis Sanchez, Apa Kabar?

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya