5 Pemain Muda yang Diandalkan di Lini Depan Arsenal pada 2021/2022

Arsenal percaya dengan talenta-talenta muda miliknya

Arsenal kembali merekrut pemain baru. Usai mendapatkan Marquinhos, The Gunners sukses memboyong pemain lain ke Emirates Stadium. Dia adalah Fabio Vieira, gelandang serang yang didatangkan dari Porto. The Gunners menebus sang pemain dengan mahar 35 juta euro atau sekitar Rp546 miliar.

Gelandang asal Portugal itu bakal menambah aura muda di lini depan Arsenal. Bukan tanpa sebab mengingat The Gunners telah memiliki beberapa pemain andalan di lini depan mereka pada musim lalu yang terbilang potensial. Siapa sajakah pemain yang dimaksud? Simak ulasannya di bawah ini, ya! 

1. Gabriel Martinelli

5 Pemain Muda yang Diandalkan di Lini Depan Arsenal pada 2021/2022Gabriel Martinelli (twitter.com/Arsenal)

Gabriel Martinelli tampil mengesankan bersama Arsenal. Memasuki musim ketiganya di Inggris, Martinelli sukses menunjukkan peningkatan pesat. Ia mampu membayar kepercayaan yang diberikan oleh Mikel Arteta dengan baik di lini depan. Sosoknya jadi lebih produktif dalam mendulang gol demi gol untuk The Gunners.

Selama musim 2021/2022, pemain asal Brasil itu dipercaya tampil sebanyak 36 kali di semua kompetisi. Dari laga tersebut, Martinelli mampu melesakkan 6 gol dan 7 assist. Performa impresifnya turut membawa Arsenal bersaing dalam perburuan posisi 4 besar meski akhirnya kalah dari Tottenham Hotspur.

2. Eddie Nketiah

5 Pemain Muda yang Diandalkan di Lini Depan Arsenal pada 2021/2022Eddie Nketiah (twitter.com/FabrizioRomano)

Musim 2021/2022 dijalani Eddie Nketiah dengan sangat baik. Bagaimana tidak, ia sempat kesulitan tampil reguler di lini depan The Gunners. Namun, semua itu berubah ketika Arsenal memberi sanksi kepada Pierre-Emerick Aubameyang. Momen tersebut menjadi kesempatan emas bagi Nketiah.

Pemuda 23 tahun itu mulai dipercaya untuk rutin tampil oleh Arsenal. Kans itu dilalui Nketiah dengan impresif lewat koleksi 10 gol dan 1 assist dari 28 penampilan pada musim lalu. Berkat performanya yang apik, Nketiah dikabarkan segera disodori perpanjangan kontrak oleh The Gunners.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Eddie Nketiah, Penyerang Muda Milik Arsenal

3. Martin Ødegaard

5 Pemain Muda yang Diandalkan di Lini Depan Arsenal pada 2021/2022Martin Ødegaard (twitter.com/FabrizioRomano)

Martin Ødegaard melanjutkan tren positif bersama Arsenal. Usai dipermanenkan statusnya menjadi milik The Gunners, Ødegaard mampu menyuguhkan performa apik sebagai kreator serangan Arsenal. Terlebih, ia mulai mampu mengisi kekosongan gelandang serang usai ditinggal Mesut Ozil.

Pada musim 2021/2022, pemuda berpaspor Norwegia itu bermain secara reguler bersama The Gunners. Tercatat, Ødegaard telah tampil sebanyak 40 kali di berbagai kompetisi dan sukses membukukan 7 gol dan 5 assist. Tak ayal namanya dinilai menjadi salah satu pembelian terbaik Mikel Arteta.

4. Bukayo Saka

5 Pemain Muda yang Diandalkan di Lini Depan Arsenal pada 2021/2022Bukayo Saka (twitter.com/BukayoSaka87)

Bukayo Saka terus tumbuh sebagai salah satu pilar kunci Arsenal dari waktu ke waktu. Kualitasnya terus berkembang bersama The Gunners. Pada musim 2021/2022, Saka nyaris tak tersentuh oleh pemain-pemain lain dan menjadi andalan Mikel Arteta dalam mengeksploitasi pertahanan lawan.

Meski tak punya postur yang menjulang, pemain berusia 20 tahun itu punya skill yang mumpuni dan cekatan. Catatan 12 gol dan 7 assist berhasil ia kumpulkan dari 42 penampilan di semua kompetisi. Angka tersebut menjadikannya sebagai lumbung gol utama The Gunners pada musim 2021/2022.

5. Emile Smith Rowe

5 Pemain Muda yang Diandalkan di Lini Depan Arsenal pada 2021/2022Emile Smith Rowe (twitter.com/emilesmithrowe)

Terakhir ada nama Emile Smith Rowe. Pria berpaspor Inggris tersebut juga menunjukkan aksi impresif di lini depan Arsenal pada musim 2021/2022. Kehadiran Smith Rowe cukup berpengaruh terhadap permainan atraktif The Gunners. Tak hanya itu, produktivitasnya juga tak kalah dengan pemain lain.

Smith Rowe tampil apik sehingga mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih, Mikel Arteta. Dari 37 penampilan, ia sudah membukukan 12 gol dan 2 assist di semua kompetisi. Atas performa apiknya di klub, Smith Rowe sering mendapatkan panggilan dari timnas senior Inggris.

 

Arsenal di bawah kepelatihan Mikel Arteta menyajikan penampilannya yang baru. The Gunners lebih percaya dengan para pemain muda. Dengan komposisi skuad seperti ini, bisakah Arsenal kembali bangkit dan tampil di Liga Champions nantinya?

Baca Juga: Bawa Arsenal Kembali ke Papan Atas, Ini 10 Fakta Emile Smith Rowe

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya