5 Pemain Muda Pendatang Baru yang Tampil Apik di Premier League 21/22

Jadi andalan klubnya masing-masing

Premier League 2021/2022 menghadirkan Manchester City sebagai juara. Kendati sudah berakhir, masih banyak hal menarik dari perhelatan kompetisi tertinggi di Inggris tersebut. Salah satunya adalah mengenai penampilan para pemain top bersama timnya masing-masing.

Salah satu daya tarik terbesar Premier League tentu kehadiran pemain-pemain berlabel bintang. Namun, tak hanya mereka yang bersinar di sepanjang musim lalu. Ada beberapa pemain muda yang baru pertama kali ke Premier League sukses tampil apik bersama klubnya. Siapa saja mereka?

1. Cristian Romero

5 Pemain Muda Pendatang Baru yang Tampil Apik di Premier League 21/22Cristian Romero (twitter.com/Squawka)

Cristian Romero mulai mencuat sewaktu bersinar di Atalanta. Penampilan impresifnya itu dipantau oleh beberapa klub top Eropa. Pada akhirnya, Romero menjatuhkan pilihannya kepada Tottenham Hotspur. Ia bakal menjajal kompetisi Premier League untuk pertama kalinya pada musim 2021/2022.

The Lilywhites merekrut bek Argentina itu untuk mengisi kekosongan akibat kepergian Toby Alderweirelrd. Tak sia-sia, hadirnya Romero membawa efek positif. Kendati penampilannya acap kali terhambat karena cedera, Romero tetap tampil solid di lini belakang. Ia sukses membuat rataan 2,8 tekel dan 3,3 clearances per laganya.

2. Odsonne Edouard

5 Pemain Muda Pendatang Baru yang Tampil Apik di Premier League 21/22Odsonne Edouard (twitter.com/CPFC)

Crystal Palace di bawah asuhan Patrick Vieira berburu banyak pemain baru. Salah satu nama yang sukses direkrut The Eagles pada musim panas 2021 lalu adalah Odsonne Edouard. Pemuda 24 tahun itu sukses dibajak dari Celtic dengan banderol 16,3 juta euro atau sekitar Rp254 miliar.

Kehadiran Edouard diproyeksikan untuk menemani Christian Benteke di lini depan. Keputusan itu berbuah manis. Eks pemain PSG tersebut berhasil tampil moncer di musim debutnya. Tercatat, Edouard telah melesakkan 9 gol dan 5 assist dari 42 penampilan di semua ajang bersama Palace.

Baca Juga: 5 Pemain Crystal Palace yang Habis Kontrak pada Akhir 2021/2022

3. Ibrahima Konate

5 Pemain Muda Pendatang Baru yang Tampil Apik di Premier League 21/22Ibrahima Konate (twitter.com/IbrahimaKonate_)

Liverpool berani berinvestasi di lini belakang. Hal ini terlihat pada keseriusan The Reds memboyong Ibrahima Konate. Tak main-main, dana 40 juta euro atau sekitar Rp623 miliar dikeluarkan Liverpool demi merekrutnya dari RB Leipzig. Konate dinilai layak menjadi bek masa depan The Reds nantinya.

Pada musim debutnya, pemain asal Prancis itu memang tampil 29 kali. Catatan yang tak begitu mencolok bagi rekrutan baru di klub sekelas Liverpool. Namun, bukan berarti Konate tampil buruk. Dilansir WhoScored, ia tampil tangguh saat bertugas di lini belakang Liverpool dengan rataan 1,4 intersep dan 2,8 clearances per laga.

4. Marc Cucurella

5 Pemain Muda Pendatang Baru yang Tampil Apik di Premier League 21/22Marc Cucurella (twitter.com/FabrizioRomano)

Marc Cucurella menjalani musim debut yang brilian di Premier League. Berseragam Brighton & Hove Albion usai ditebus dari Getafe, Cucurella sukses menjelma jadi bagian penting Graham Potter. Kemampuan dan ketenangannya menyisir sisi kiri permainan membawa Cucurella untuk selalu dipercaya tampil di tiap laganya.

Lulusan akademi La Masia ini telah tampil 42 kali dengan sumbangan 2 assist bersama The Seagulls. Performa impresifnya turut mengantarkan Brighton sempat merangsek ke papan atas ke Premier League. Kini, nama Cucurella tengah dikaitkan dengan Manchester City yang ingin membawanya ke Etihad Stadium.

5. Dejan Kulusevski

5 Pemain Muda Pendatang Baru yang Tampil Apik di Premier League 21/22Dejan Kulusevski (twitter.com/Squawka)

Dejan Kulusevski melengkapi trio ganas di lini depan Tottenham Hotspur bersama Harry Kane dan Son Heung Min. Bergabung pada Januari 2022 lalu dengan status pinjaman, Kulusevski membuktikan bahwa Juventus telah salah untuk melepasnya. Pemain asal Swedia itu tampil impresif dengan balutan jersey The Lilywhites.

Tercatat, Kulusevski berhasil membukukan 5 gol dan 8 assist dalam 20 penampilannya bersama Spurs. Ia berjasa mengantarkan timnya itu lolos ke putaran final Liga Champions. Berkat perfomanya yang menjanjikan sejauh ini, durasi peminjaman Kulusevski diperpanjang semusim lagi hingga Juni 2023 mendatang.

 

Premier League dikenal dengan persaingannya yang ketat, baik di antara klub maupun pemain di dalamnya. Meski begitu, kelima pemain muda di atas sukses menampilkan impresi yang baik di musim debutnya berkarier di Negeri Ratu Elizabeth.

Baca Juga: 5 Pemain yang Diboyong Tottenham dari klub Serie A, Kulusevski Terbaru

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya