5 Pemain Non-Eropa Terakhir yang Didatangkan oleh AC Milan

Didominasi oleh para pemain muda

AC Milan berhasil merampungkan transfer Christian Pulisic dari Chelsea. Sang pemain menjadi rekrutan keempat Rossoneri pada musim panas 2023 setelah Ruben Loftus-Cheek, Luka Romero, dan Marco Sportiello. Pulisic diharapkan dapat menambah daya serang AC Milan.

Di sisi lain, kehadirannya menambah daftar panjang pemain non-Eropa yang direkrut oleh AC Milan. Pulisic mengikuti jejak beberapa nama sebelumnya yang hijrah ke skuad Rossoneri. Termasuk dirinya, inilah 5 pemain non-Eropa terakhir yang didatangkan oleh AC Milan.

1. Sergino Dest

5 Pemain Non-Eropa Terakhir yang Didatangkan oleh AC MilanSergino Dest (twitter.com/sergino_dest)

Sergino Dest dipastikan tak masuk ke dalam skema pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Oleh sebab itu, Dest dipinjamkan ke AC Milan pada musim panas 2022. Ia dilepas untuk menambah jam terbang. Sayangnya, pindah ke AC Milan bukan keputusan terbaik. Kiprah Dest seolah berlalu begitu saja.

Alih-alih tampil reguler, performa Dest malah tak meningkat. Ia hanya bermain sebanyak 14 kali di semua ajang. Persaingan yang ketat di posisi bek kanan AC Milan menjadi alasannya. Ia harus bersaing dengan Davide Calabria dan Alessandro Florenzi. Rossoneri lantas memulangkannya ke Barcelona pada musim panas 2023.

2. Devis Vazquez

5 Pemain Non-Eropa Terakhir yang Didatangkan oleh AC MilanDevis Vasquez (acmilan.com)

Krisis kiper sempat dialami oleh AC Milan pada pertengahan musim 2022/2023. Mike Maignan yang bertindak sebagai kiper utama harus menepi akibat cedera. Tersisa Ciprian Tatarusanu saja. Demi menambal lubang tersebut, AC Milan merekrut kiper muda Kolombia, Devis Vazquez, pada musim dingin 2023.

Vazquez bergabung ke skuad Rossoneri sebagai kiper pelapis. Usianya masih muda sehingga punya banyak waktu untuk berkembang. Meski begitu, musim debutnya bersama AC Milan tak berjalan mengesankan. Vazquez belum mencatatkan debut sama sekali untuk tim barunya itu.

Baca Juga: Menjadi Penyelamat AC Milan, Inilah 5 Fakta Menarik Junior Messias

3. Junior Messias

5 Pemain Non-Eropa Terakhir yang Didatangkan oleh AC MilanJunior Messias (instagram.com/messias_w_jr30)

Junior Messias sejatinya bukanlah wajah yang asing di skuad AC Milan. Ia sudah membela Rossoneri sejak musim 2021/2022. Messias awalnya bergabung dengan status pinjaman dari Crotone. Tak disangka, ia tampil impresif sehingga dipermanenkan seharga 5,5 juta euro atau sekitar Rp92 miliar.

Messias menjadi salah satu figur penting di sisi sayap penyerangan AC Milan. Pria berpaspor Brasil itu sudah menunjukkan kualitasnya bersama Rossoneri. Dari 68 pertandinyan, Messias sukses mencetak 12 gol dan 5 assist. Ia juga mempersembahkan scudetto pada musim debutnya.

4. Luka Romero

5 Pemain Non-Eropa Terakhir yang Didatangkan oleh AC MilanLuka Romero (twitter.com/acmilan)

Luka Romero resmi menjadi milik AC Milan pada musim panas 2023. Ia bergabung secara gratis sebab kontraknya bersama Lazio sudah berakhir. AC Milan langsung menyodorinya kontrak dengan durasi empat musim. Romero menjadi amunisi yang sangat menguntungkan bagi Rossoneri.

Pemuda asal Argentina itu dapat menambah opsi di lini serang AC Milan. Ia juga dinilai potensial sebab masih berusia 18 tahun. Karier Romero bisa berkembang pesat bersama Rossoneri. Apalagi, klub sekota Inter Milan itu mahir dalam melahirkan talenta muda hebat, seperti Rafael Leao dan Sandro Tonali.

5. Christian Pulisic

5 Pemain Non-Eropa Terakhir yang Didatangkan oleh AC MilanChristian Pulisic (twitter.com/acmilan)

AC Milan melanjutkan keaktifannya pada bursa transfer musim panas 2023. Setelah meresmikan perekrutan Ruben Loftus-Cheek dan Luka Romero, Rossoneri juga berhasil mengamankan jasa Christian Pulisic. Ia ditebus dari Chelsea dengan biaya 20 juta euro atau sekitar Rp337 miliar.

Pulisic dikontrak hingga akhir musim 2026/2027 mendatang. Kehadiran pemain berpaspor Amerika Serikat itu tentunya sangat dibutuhkan oleh AC Milan. Pulisic merupakan pemain yang fleksibel. Kemampuannya bermain di beberapa posisi penting bagi taktik sang pelatih, Stefano Pioli.

AC Milan punya rekam jejak transfer yang baik dengan pemain non-Eropa. Kebanyakan dari mereka mampu bersinar di San Siro. Bisakah Romero dan Pulisic menunjukkan kualitas terbaiknya bersama AC Milan di bawah asuhan sang pemilik baru, Redbird Capital?

Baca Juga: 3 Penggawa AC Milan dari Amerika Serikat, Pulisic Terbaru

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya