Comscore Tracker

5 Pemain Premier League yang Terlalu Bagus untuk Klubnya

Harry Kane salah satunya #IDNTimesSport

Bermain di Premier League merupakan impian bagi kebanyakan pesepak bola. Dikenal sebagai liga paling kompetitif, diisi banyak pemain bintang, dan meraih kepopuleran besar merupakan segelintir alasan mengapa Premier League bisa menjadi primadona bagi tiap pemain.

Namun, bukan berarti berkarier di Premier League adalah sesuatu yang mudah. Seperti yang dialami lima pemain berikut ini. Mereka memang berhasil tampil impresif, namun prestasi klub yang dibelanya justru tak sejalan dan jarang meraih gelar. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Yves Bissouma (Brighton & Hove Albion)

5 Pemain Premier League yang Terlalu Bagus untuk KlubnyaYves Bissouma (90min.com)

Nama Yves Bissouma kini menjadi incaran sejumlah klub top Eropa. Hal tersebut bukan tanpa sebab melihat aksi yang ia tunjukkan saat bermain untuk Brighton & Hove Albion. Pemain yang masih berusia 24 tahun merupakan sosok jenderal lapangan tengah The Seagulls sejak direkrut 2 musim yang lalu.

Ia disebut-sebut begitu energik dan punya daya jelajah yang tinggi. Selain itu, kemampuan umpan akuratnya juga terbilang oke dan menjadi motor serangan. Namun, klubnya saat ini, Brighton hanya berada di peringkat 17 klasemen Premier League. Hal tersebut tentu bukanlah sebuah kabar baik bagi Bissouma yang sukses tampil impresif.

2. Danny Ings (Southampton)

5 Pemain Premier League yang Terlalu Bagus untuk KlubnyaDanny Ings. (talksport.com)

Danny Ings tampil apik musim ini meskipun timnya, Southampton harus terkatung-katung di papan bawah Premier League. Beroperasi sebagai ujung tombak, eks pemain Liverpool tersebut tampil moncer dan jadi pendulang utama The Saints dalam mencetak gol. Namun, ia juga harus menerima kenyataan lain.

Tampil gemilang bersama klub besar memang sebuah impian bagi tiap pesepak bola. Beda halnya dengan Ings, pria berusia 28 tahun ini tak merasakan hal tersebut. Sejak direkrut pada musim 2018/2019 lalu, klubnya, Southampton selalu konsisten di papan tengah Premier League dan tak menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.

Baca Juga: 10 Potret Keren Danny Ings, Striker Andalan Southampton

3. Jack Grealish (Aston Villa)

5 Pemain Premier League yang Terlalu Bagus untuk KlubnyaJack Grealish (telegraph.co.uk)

Sejak membawa Aston Villa promosi ke Premier League musim lalu, Jack Grealish dikabarkan menjadi incaran beberapa klub elite. Kepiawaiannya sebagai motor serangan The Villans dan mahir dalam melayani rekannya yang lain membuat Grealish jadi sosok vital bagi Villa dan tentu takkan dilepas begitu saja.

Belum lagi mengenai jiwa kepemimpinannya. Di usia yang baru berusia 25 tahun, pemain berpaspor Inggris tersebut sudah didapuk menjadi kapten utama. Mengingat usianya yang kian bertambah, kemungkinan Grealish meraih sederet trofi bersama Villa bakal sulit terwujud. Di Premier League musim ini saja, The Villans hanya bercokol di papan tengah.

4. Wilfried Zaha (Crystal Palace)

5 Pemain Premier League yang Terlalu Bagus untuk KlubnyaWilfried Zaha (90min.com)

Nama Wilfried Zaha dikenal sebagai salah satu pemain paling loyal milik Crystal Palace. Bagaimana tidak, ia sudah bergabung dengan skuad The Eagles sejak musim 2014/2015 lalu. Menilik performanya di atas lapangan, tak bisa ditampik bahwa Zaha merupakan seorang pemain yang berkualitas.

Beroperasi sebagai winger, Zaha dikenal memiliki kecepatan dan skill yang mumpuni. Kedua komponen tersebut sering ia gunakan di setiap pertandingan. Dengan atribut yang dimilikinya, Zaha telah menjadi incaran beberapa klub top. Namun sampai sekarang, ia masih setia bersama Palace, yang hanya bersaing di papan tengah Premier League.

5. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

5 Pemain Premier League yang Terlalu Bagus untuk KlubnyaHarry Kane (football.london)

Harry Kane menjalani karier yang dikatakan tak beruntung hingga saat ini. Selama membela Tottenham Hotspur, ia berhasil menjadi top skorer sepanjang masa The Lilywhites dengan raihan 220 gol. Angka tersebut tentu masih bisa bertambah karena Kane masih aktif bermain di sana.

Tampil impresif sebagai juru gedor, Kane juga harus menerima ketidakberuntungan. Hingga sekarang, pemain berusia 27 tahun tersebut tak pernah meraih satu pun titel bersama Spurs. Hal tersebut bukanlah cerita bagus bagi Kane, mengingat ia telah menunjukkan performa terbaiknya selama berseragam The Lilywhites.

Meski tampil impresif saat ini, para pemain di atas dianggap terlalu bagus untuk klubnya saat ini dan menjadi incaran sejumlah klub top Eropa.

Baca Juga: Harga Tak Masuk Akal Harry Kane yang Dipasang Spurs

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya