4 Pemain Terakhir yang Didatangkan Tottenham Hotspur dari Bundesliga

Son Heung Min paling sukses

Tottenham Hotspur mempersiapkan skuadnya dengan semaksimal mungkin pada musim panas 2023. Sederet pemain sudah direkrut, termasuk James Maddison. Manajemen The Lilywhites masih belum puas dan terus berburu incarannya yang lain.

Di lini pertahanan, Tottenham Hotspur dikabarkan mengincar beberapa bek tangguh, khususnya pemain yang dimiliki klub Bundesliga. Terkait hal itu, The Lilywhites sebenarnya cukup sering merekrut pemain dari liga sepak bola tertinggi Jerman tersebut. Son Heung Min merupakan salah satu contohnya.

Berikut 4 pemain terakhir yang didatangkan Tottenham Hotspur dari Bundesliga.

1. Lewis Holtby

4 Pemain Terakhir yang Didatangkan Tottenham Hotspur dari BundesligaLewis Holtby (twitter.com/SpursOfficial)

Tottenham Hotspur merekrut gelandang milik Schalke 04, Lewis Holtby, pada pertengahan musim 2012/2013. Ia awalnya diproyeksikan untuk menambah kedalaman di lini tengah The Lilywhites. Namun, kiprah Holtby justru tak bertahan lama. Ia kesulitan beradaptasi di Inggris.

Holtby hanya membela Tottenham Hotspur selama setahun. Dalam kurun waktu yang singkat itu, ia tampil dalam 42 pertandingan. Holtby sempat dipinjamkan ke Fulham untuk mendapatkan porsi bermain reguler. Pada musim panas 2015, ia dilepas permanen ke Hamburger SV.

2. Gylfi Sigurdsson

4 Pemain Terakhir yang Didatangkan Tottenham Hotspur dari BundesligaRoberto Soldado dan Gylfi Sigurdsson (twitter.com/SpursOfficial)

Sebelum menjajal EPL, Gylfi Sigurdsson pernah berkelana di beberapa liga lain, termasuk Bundesliga. Ia berkarier di Jerman dengan balutan jersey Hoffenheim. Ia membela Hoffenheim hingga akhir musim 2011/2012 karena sepakat pindah ke Tottenham Hotspur.

The Lilywhites merupakan pembuka jalan baginya di EPL. Sigurdsson tampil dalam 83 pertandingan selama dua musim bersama Tottenham Hotspur. Setelah itu, ia pergi ke Swansea City dan Everton. Kini Sigurddson tak aktif bermain sejak 2022 lalu sebab tersandung kasus pelecehan seksual.

Baca Juga: 10 Fakta Manor Solomon, Calon Rekrutan Anyar Tottenham Hotspur

3. Kevin Wimmer

4 Pemain Terakhir yang Didatangkan Tottenham Hotspur dari BundesligaKevin Wimmer (twitter.com/kevinwimmer27)

Kevin Wimmer tak punya perjalanan karier yang mulus di Tottenham Hotspur. Ia awalnya bergabung dari FC Koln pada musim panas 2015. Wimmer dibeli seharga 6 juta euro atau sekitar Rp100 miliar. Sayangnya, ia hanya bertahan selama dusim sebab tak mampu menjadi pilihan utama.

Wimmer hanya diplot sebagai pelapis di jantung pertahanan The Lilywhites. Tercatat, ia hanya bermain sebanyak 31 kali di semua kompetisi. Minimnya kesempatan bermain itu membuatnya tak ragu untuk pindah. Wimmer akhirnya hengkang ke Stoke City pada musim panas 2017.

4. Son Heung Min

4 Pemain Terakhir yang Didatangkan Tottenham Hotspur dari BundesligaSon Heung-min (premierleague.com)

Nama Son Heung Min benar-benar harum di Tottenham Hotspur. Keputusannya untuk bergabung ke skuad The Lilyewhites itu membawa kariernya makin tinggi. Semua bermula pada 2015 lalu. Son direkrut dari Bayer Leverkusen dengan biaya 30 juta euro atau sekitar Rp500 miliar.

Son bertransformasi menjadi salah satu pilar penting The Lilywhites. Duet mautnya bersama Harry Kane mendulang banyak gol. Total, Son sudah mencetak 145 gol dan 80 assist dari 372 laga. Ia bahkan meraih gelar top skor EPL 2021/2022 dengan raihan 23 gol.

5. Ada dua pemain yang berpotensi menyusul

4 Pemain Terakhir yang Didatangkan Tottenham Hotspur dari BundesligaEdmond Tapsoba (twitter.com/12Tapsoba)

Setelah keempat nama di atas, Tottenham berpotensi merekrut pemain dari klub Bundesliga lain pada musim panas 2023. Tak hanya satu nama, tetapi dua sekaligus. Mereka adalah Edmond Tapsoba dan Micky van de Ven. Negosiasi transfer kedua pemain ini masih berlangsung.

Tapsoba sudah mendapatkan lampu hijau dari Bayer Leverkusen untuk hijrah. Sementara itu, van de Ven dikabarkan tinggal menyelesaikan detail kecil dalam kontraknya bersama The Lilywhites. Apabila terealisasi, mereka bakal memperkuat lini pertahanan Spurs yang sangat rapuh pada musim lalu.

Selain itu, keduanya juga bakal menambah deretan transfer masif Tottenham Hotspur pada musim panas 2023. Setelah menunjuk Ange Postecoglou sebagai pelatih utama, The Lilywhites pun aktif berburu pemain. Total, sudah ada tiga pemain yang berhasil diboyong, yaitu Gugliermo Vicario, James Maddison, dan Manor Solomon.

Tak semuanya rekrutan Tottenham Hotspur dari Bundesliga di atas mampu bersinar. Hanya Son Heung Min yang bisa menjadi sosok penting di dalam permainan The Lilywhites. Sisanya justru terkatung-katung dan tak bertahan lama.

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Menurun Usai Pindah ke Tottenham Hotspur

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya