5 Pemain Termahal yang Dibeli Paris Saint-Germain dari Klub Serie A

Hakimi menduduki posisi teratas!

Paris Saint-Germain tak pernah lepas dengan kebijakan transfer yang diwarnai harga tinggi. Sejak diakuisisi oleh konglomerat asal Qatar lebih dari sedekade yang lalu, Les Parisiens membangun skuad yang bertabur bintang dengan mengeluarkan dana yang besar.

Di setiap jendela transfer, selalu ada rekrutan baru yang datang usai ditebus dengan harga fantastis. Serie A, sebagai salah satu liga top di Eropa, kerap menjadi perhatian PSG dalam merekrut pemainnya. Ada beberapa rekrutan mahal Les Parisiens dari liga sepak bola Italia tersebut. Siapa saja mereka?

1. Achraf Hakimi

5 Pemain Termahal yang Dibeli Paris Saint-Germain dari Klub Serie AAchraf Hakimi (instagram.com/achrafhakimi)

Achraf Hakimi memegang status sebagai rekrutan termahal PSG dari Serie A. Hal ini dipastikan usai kepindahannya resmi terealisasi pada musim panas 2021 lalu. Saat itu, PSG menyodorkan dana 68 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun demi menggaetnya dari Inter Milan.

Biaya mahal yang dikucurkan Les Parisiens ini tak sia-sia semata. Pasalnya, Hakimi dengan segera menambal kekosongan di pos bek kanan klub Paris tersebut dan menjadi salah satu pemain kunci saat ini. Ia telah tampil 64 kali dengan sumbangan 7 gol dan 9 assist.

2. Edinson Cavani

5 Pemain Termahal yang Dibeli Paris Saint-Germain dari Klub Serie AEdinson Cavani (twitter.com/ECavaniOfficial)

Edinson Cavani merupakan sosok penyerang tajam yang dimiliki PSG selama medio 2010-an. Kedatangannya dari Napoli juga cukup disorot. Bergabung pada 2013, transfer pemain berpaspor Uruguay ini memakan biaya hingga 64,5 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun.

Pindah dengan harga fantastis, Cavani sukses membayar lunas semuanya. Ia tampil produktif bersama PSG selama tujuh musim. Tak cukup di situ, Cavani bahkan berstatus sebagai top skor sepanjang masa klub dengan koleksi 200 gol di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Pemain Gratisan Terakhir yang Merapat ke Valencia, Cavani Teranyar!

3. Mauro Icardi

5 Pemain Termahal yang Dibeli Paris Saint-Germain dari Klub Serie AMauro Icardi (instagram.com/mauroicardi)

Akhir kariernya di Inter Milan berjalan rumit. Mauro Icardi lantas hengkang dan memilih Paris Saint-Germain sebagai klub barunya. Saat awal kedatangannya, Icardi hanya berstatus pinjaman pada musim 2019/2020 lalu. Meski begitu, performanya mampu memikat manajemen.

Icardi sukses menggusur posisi Edinson Cavani sebagai juru gedor andalan Les Parisiens. Tak heran dirinya diikat kontrak secara permanen. Dalam kesepakatan ini, PSG harus mengeluarkan biaya sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp823 miliar.

4. Thiago Silva

5 Pemain Termahal yang Dibeli Paris Saint-Germain dari Klub Serie AThiago Silva (twitter.com/tsilva3)

Bersinar di Italia membuat pamor Thiago Silva melesat bak roket. Beberapa klub memberikan penawaran, tetapi pinangan dari PSG yang mampu membuatnya berganti kostum. Silva resmi bergabung dengan Les Parisiens pada musim panas 2012.

Demi mendapatkan jasanya, PSG rela merogoh kocek 42 juta euro atau setara Rp691 miliar. Keputusan ini berbuah manis. Silva menjadi tulang punggung di lini belakang klub Ligue 1 tersebut. Ia membawa Les Parisiens berjaya dengan merengkuh berbagai gelar bergengsi.

5. Javier Pastore

5 Pemain Termahal yang Dibeli Paris Saint-Germain dari Klub Serie AJavier Pastore (instagram.com/flacojp27)

Melengkapi posisi lima besar, ada gelandang senior asal Argentina, Javier Pastore. Ia merapat ke Paris Saint-Germain dari Palermo dengan mahar sebesar 42 juta euro atau sekitar Rp691 miliar. Proses kepindahannya ini berlangsung pada musim panas 2011 silam.

Pastore membangun fondasi kejayaan Les Parisiens. Ia mampu bertahan dalam waktu yang lama serta cukup diandalkan di lini tengah tim. Selama 7 musim, Pastore tampil 269 kali di berbagai kompetisi. Ia akhirnya dilepas ke AS Roma pada awal musim 2018/2019.

 

Kelima pemain di atas mampu membuktikan dirinya layak dibeli dengan harga mahal. Akankah ada pemain baru lainnya yang bakal dibeli PSG dari Serie A nanti?

Baca Juga: 10 Fakta Parc des Princes, Stadion yang Menjadi Markas PSG

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya