5 Pemain Tertua Eintracht Frankfurt pada 2022/2023, Penuh Pengalaman!

Ada pemain Jepang

Eintracht Frankfurt menjalani musim 2022/2023 dengan optimistis. Itu setelah Die Adler merengkuh gelar juara Liga Europa pada musim lalu. Prestasi berpengaruh terhadap performa mereka yang ikut meningkat.

Pada 2022/2023, Eintracht Frankfurt masih mengandalkan banyak pemain lama. Beberapa pilar senior juga menjadi pemain kunci lewat pengalaman yang mereka miliki.

Berikut pemain tertua Eintracht Frankfurt pada 2022/2023!

1. Makoto Hasebe

5 Pemain Tertua Eintracht Frankfurt pada 2022/2023, Penuh Pengalaman!Makoto Hasebe (eintracht.de)

Makoto Hasebe merupakan pemain tertua Eintracht Frankfurt saat ini. Bagaimana tidak, pemain berpaspor Jepang itu sudah berusia 39 tahun. Ia juga termasuk pemain dengan masa bakti terlama sebab sudah membela Die Adler sejak 2014.

Walaupun usianya nyaris memasuki kepala empat, performa Hasebe masih dibutuhkan. Ia bahkan telah bermain dalam 14 pertandingan di semua kompetisi. Hasebe menjadi pemimpin di lini belakang Die Adler yang didominasi nama-nama muda.

2. Jens Grahl

5 Pemain Tertua Eintracht Frankfurt pada 2022/2023, Penuh Pengalaman!Jens Grahl (eintracht.de)

Eintracht Frankfurt memiliki sejumlah kiper berumur, termasuk Jens Grahl. Ia tengah berusia 34 tahun saat ini. Grahl merupakan kiper ketiga Die Adler setelah Kevin Trapp dan Diant Ramaj.

Secara statistik, Grahl jarang bermain untuk Frankfurt. Ia bahkan belum mencatakan penampilan sama sekali musim ini. Namun, dengan pengalaman yang ia miliki, Grahl dinilai bisa membawa mentalitas tersebut kepada rekan setimnya.

Baca Juga: 5 Striker yang Bersinar di Eintracht Frankfurt, Mesin Gol Andalan!

3. Timothy Chandler

5 Pemain Tertua Eintracht Frankfurt pada 2022/2023, Penuh Pengalaman!Timothy Chandler (instagram.com/chandler__22)

Timothy Chandler sudah membela Eintracht Frankfurt sejak musim panas 2014. Kebersamaannya dengan Die Adler bertahan hingga sekarang. Chandler masih menjadi bagian penting Frankfurt meski tak lagi tampil reguler.

Pemain berusia 32 tahun ini mengisi sisi kanan pertahanan Die Adler. Namun, dirinya bukan pilihan utama pada 2022/2023. Chandler hanya bermain sebanyak enam kali karena menjadi pelapis dari Aurelio Buta.

4. Sebastian Rode

5 Pemain Tertua Eintracht Frankfurt pada 2022/2023, Penuh Pengalaman!Sebastian Rode (twitter.com/Sebastianrode20)

Keputusan Eintracht Frankfurt menjadikan Sebastian Rode sebagai kapten utama bukan tanpa alasan. Selain kenyang pengalaman bersama beberapa klub, Rode juga tergolong pemain senior. Ia sudah berusia 32 tahun saat ini.

Rode punya peran penting bagi permainan Die Adler. Ia merupakan jantung permainan Frankfurt yang selalu diandalkan di tiap laga. Pada 2022/2023 saja, dirinya sudah bermain sebanyak 26 kali di semua kompetisi.

5. Kevin Trapp

5 Pemain Tertua Eintracht Frankfurt pada 2022/2023, Penuh Pengalaman!Kevin Trapp (instagram.com/kevintrapp)

Kevin Trapp merupakan salah satu pemain tertua Eintracht Frankfurt. Usianya sudah menginjak 32 tahun saat ini. Meski begitu, dirinya masih menjadi tumpuan Die Adler dalam mengawal mistar gawang.

Pada 2022/2023, mantan kiper Paris Saint-Germain ini masih dipercaya sebagai kiper utama. Trapp tampil dalam 32 pertandingan dengan koleksi 9 clean sheet. Ia mengantarkan Die Adler melaju ke fase gugur Liga Champions Eropa.

Usia kelima pemain di atas sudah kepala tiga. Meski begitu, kebanyakan dari mereka masih menjadi andalan Eintracht Frankfurt dalam menghadapi padatnya kompetisi.

Baca Juga: 5 Pemain Merapat ke Eintracht Frankfurt pada Musim Panas 2022

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya