5 Pemain yang Membela Timnas Kurang Dikenal di Benua Amerika

Kira-kira, Keylor Navas dari negara mana ya?

Dalam sepak bola, Benua Amerika bisa dibilang masih kalah dibandingkan dengan Eropa. Meski begitu, terdapat sejumlah negara di Benua Amerika yang tampil ciamik hingga saat ini, seperti Brasil, Argentina, dan Uruguay. Di samping itu, sepak bola di negara-negara lain seperti Amerika Serikat dan Kanada juga kian berkembang pesat.

Bila negara-negara di atas cukup dikenal oleh banyak kalangan saat ini, tentu ada beberapa negara lain di benua Amerika yang masih asing di telinga sebagian orang. Ternyata, ada juga sejumlah pemain yang berkompetisi di Eropa dan berpaspor negara kurang dikenal tersebut seperti 5 pemain ini. Penasaran siapa saja? Check this out!

1. Michael Murillo (Panama)

5 Pemain yang Membela Timnas Kurang Dikenal di Benua Amerikaonceametro.com

Nama Michael Murillo mungkin masih asing di telinga pencinta sepak bola. Hal ini wajar sebab saat ini ia bermain di luar 5 liga top Eropa, tepatnya di Belgia bersama Anderlecht. Pemain berusia 25 tahun tersebut sudah 2 musim di sana usai didatangkan dari klub MLS, New York Red Bulls.

Perihal timnas yang ia bela, Murillo bermain untuk Timnas Panama. Sudah tahu tentang negara ini? Negara Panama berada di Benua Amerika bagian tengah dan bekas koloni Spanyol. Murillo yang beroperasi sebagai bek kanan ini telah berkecimpung di timnas senior negaranya tersebut sejak 2016 lalu.

2. Nahki Wells (Bermuda)

5 Pemain yang Membela Timnas Kurang Dikenal di Benua Amerikaskysports.com

Pemain selanjutnya adalah Nahki Wells yang membela klub kasta kedua Liga Inggris, Bristol City. Di usianya yang sudah menginjak 30 tahun, karier sepak bola Wells tak begitu diekspos media sebab ia menghabiskan banyak waktunya di klub semenjana Inggris, seperti Burnley, QPR, serta Huddersfield Town.

Begitu juga sepak terjangnya di tim nasional yang juga tak terlalu mentereng. Wells bermain untuk Timnas Bermuda. Sekilas, nama negara ini agak mirip dengan kosakata pada bahasa Indonesia. Faktanya, Bermuda merupakan negara kecil yang berada di sebelah timur Amerika Serikat dan menjadi wilayah seberang laut Britania Raya.

3. Mariano Diaz (Republik Dominika)

5 Pemain yang Membela Timnas Kurang Dikenal di Benua Amerikatalksport.com

Membela Real Madrid tentu membuat pamor Mariano Diaz begitu dikenal banyak kalangan. Bersama El Real, ia masih bertahan hingga saat ini meski hanya berstatus pelapis di posisi ujung tombak sejak direkrut pada 2011 lalu. Walau tampil minim, Diaz sukses menggondol sejumlah trofi bergengsi sepanjang kariernya.

Namun, terdapat satu fakta menarik yang melekat dalam karier sepak bola Diaz. Ia bermain untuk Timnas yang tak memiliki catatan prestasi gemerlap, yaitu Republik Dominika meski lahir di Spanyol. Membahas geografi negara satu ini, Republik Dominika terletak di Karibia dan menjadi negara terluas kedua di kawasan tersebut.

Baca Juga: Catchy Abis! Pesona Miss Grand Republik Dominika Lady Leon

4. Juninho Bacuna (Curacao)

5 Pemain yang Membela Timnas Kurang Dikenal di Benua Amerika90min.com

Pernah mendengar negara Curacao? Mungkin masih banyak yang asing mendengar negara kecil di benua Amerika satu ini. Membahas lebih detail, Curacao merupakan negara dengan luas wilayah 444 km² dan terletak di Karibia bagian selatan. Dalam konteks sepak bola, Curacao diperkuat oleh pemain Huddersfield Town, yaitu Juninho Bacuna.

Namanya memang belum begitu dikenal karena rekam jejaknya yang tak begitu gemerlap. Juninho merupakan pesepak bola yang memiliki kewarganegaraan ganda, yaitu Belanda dan Curacao. Ia sempat bermain untuk Timnas Belanda di berbagai kelompok umur, namun pada tahun 2019 lalu ia resmi berganti jersey menjadi Curacao.

5. Keylor Navas (Kosta Rika)

5 Pemain yang Membela Timnas Kurang Dikenal di Benua Amerikapsgtalk.com

Tak bisa dimungkiri bahwa Keylor Navas merupakan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Tercatat, ia pernah meraih berbagai trofi elite di sepanjang kariernya yang kebanyakan didapat Navas saat membela Real Madrid selama 5 musim. Kini, Navas berkarier di PSG sejak musim 2019/2020 setelah kalah bersaing di sektor kiper Los Blancos.

Untuk tim nasional yang ia bela, Navas bermain bersama Kosta Rika. Bila banyak yang belum tahu negara ini, Kosta Rika merupakan negara berdaulat yang terletak di Amerika Tengah. Kosta Rika pernah mencatatkan rekor apik dalam sepak bola, yaitu lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 lalu yang juga diperkuat oleh Navas.

 

Nah, itu dia 5 pemain yang membela timnas kurang dikenal di benua Amerika. Dari kelima nama di atas, Keylor Navas yang memiliki perjalanan karier paling ciamik. Bagaimana pendapatmu?

Baca Juga: 9 Potret Memikat Miss World Kosta Rika 2020 Andrea Montero

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya