Comscore Tracker

5 Pemain U-21 yang Mencetak Gol dan Assist Terbanyak pada 2021/2022

Punya kontribusi yang besar bagi timnya

Musim 2021/2022 telah berlangsung separuh jalan. Tak hanya tentang performa tim secara keseluruhan, penampilan tiap pemain juga berhasil mencuri sorotan. Para pemain papan atas masih unjuk gigi, sedangkan ada juga pemain debutan yang mulai bersinar.

Para pemain muda jelas tak mau kalah. Meski jam terbangnya masih kalah dibandingkan pemain lain, tetapi aksi mereka di atas lapangan tak bisa dianggap remeh. Kelima pemain di 21 tahun ke bawah ini tengah bersinar lantaran tampil produktif bersama timnya.

1. Erling Haaland

5 Pemain U-21 yang Mencetak Gol dan Assist Terbanyak pada 2021/2022Erling Haaland (twitter.com/Squawka)

Rekor demi rekor terus menemani Erling Haaland. Penyerang Norwegia ini masih mempertahankan laju positif dengan produktivitas golnya yang kian bertambah. Tercatat, Haaland sudah membukukan 23 gol dan 6 assist dari 20 penampilan bersama Die Borussen di semua kompetisi.

Catatan golnya bersama Dortmund cenderung konsisten. Dilansir Planet Football, tiap 52 menit, Haaland sukses membukukan satu gol. Capaian ini tentu sulit disamai pemain muda mana pun. Terlebih Haaland masih berpotensi untuk terus menambah pundi-pundi golnya hingga akhir musim.

2. Dusan Vlahovic

5 Pemain U-21 yang Mencetak Gol dan Assist Terbanyak pada 2021/2022Dusan Vlahovic (twitter.com/MirrorFootball)

Dusan Vlahovic menjadi salah satu pemain yang diincar sejumlah klub papan atas. Bukan tanpa sebab mengingat aset berharga Serbia ini tengah tampil menggila bersama Fiorentina. Vlahovic menjelma menjadi lumbung gol La Viola yang seolah-olah tak mau berhenti mengoyak jala lawan.

Sejauh ini, Vlahovic sudah membukukan 20 gol dan 4 assist dari 24 penampilan. Ia memimpin perburuan gelar top skor Serie A dan membawa timnya merangsek ke klasemen papan atas. Dengan usianya yang masih muda, Vlahovic berpotensi menjadi salah satu penyerang hebat dalam beberapa musim mendatang.

Baca Juga: 6 Pemain Liga Top Eropa yang Sudah Mencetak 20 Gol pada 2021/2022

3. Vinicius Jr

5 Pemain U-21 yang Mencetak Gol dan Assist Terbanyak pada 2021/2022Vinicius Jr. (twitter.com/vinijr)

Sinar Vinicius Jr akhirnya merekah. Sempat stagnan selama 3 musim awal membela Real Madrid, performa Vinicius mulai mendapatkan titik terang. Hadirnya Carlo Ancelotti sebagai juru taktik sukses membantu karier Vinicius berkembang. Kini, Vinicius nyaris tak tergantikan di lini serang Los Blancos.

Torehan 15 gol dan 10 assist menjadi bukti ketajaman sang pemain Negeri Samba tersebut. Vinicius membentuk duet mematikan bersama Karim Benzema yang terus diandalkan Real Madrid. Valuasi harganya melejit tajam hingga menyentuh angka 100 juta euro.

4. Amine Gouiri

5 Pemain U-21 yang Mencetak Gol dan Assist Terbanyak pada 2021/2022Amine Gouiri (twitter.com/aminegouiri)

OGC Nice menempati posisi runner-up Ligue 1 sejauh ini. Keberhasilan ini tak hanya datang dari racikan sang pelatih, Cristophe Galtier, tetapi juga dari anak asuhnya. Salah satu nama yang mencuri atensi bersama Nice adalah Amine Gouiri. Masih berusia 21 tahun, ia telah menjadi ujung tombak terpercaya bagi timnya.

Gouiri menunjukkan performa menjanjikan dengan catatan 10 gol dan 7 assist. Talenta eks pemain Olympique Lyon itu dinilai bisa terasah lagi ke depannya. Hal ini merupakan kabar baik bagi timnas Prancis. Selain punya Kylian Mbappe yang lebih dahulu bersinar, kini hadir pula sosok Gouiri yang juga punya masa depan cerah.

5. Florian Wirtz

5 Pemain U-21 yang Mencetak Gol dan Assist Terbanyak pada 2021/2022Florian Wirtz (twitter.com/Goal_India)

Florian Wirtz sudah akrab dengan rekor mentereng sedari muda. Pencetak gol termuda di Bundesliga ini datang ke skuad utama Bayer Leverkusen pada waktu yang tepat. Wirtz sukses bertranformasi menjadi andalan Die Werkself dan disebut-sebut sebagai penerus ideal Kai Havertz yang hijrah ke Chelsea.

Penampilan pemain berusia 18 tahun itu terus meningkat. Wirtz tengah bersinar lewat torehan 8 gol dan 12 assist di semua ajang musim ini. Catatan itu mengantarkannya sebagai kontributor gol terbanyak Die Werkself. Tak mengherankan bila namanya diincar sejumlah klub top, seperti Chelsea dan Liverpool.

Persaingan yang ketat antarklub kontestan liga masing-masing tak menghalangi mereka untuk tampil impresif. Dengan sisa musim 2021/2022 yang cukup panjang, catatan kelima pemain sepak bola di atas tentunya masih bisa bertambah.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Mencetak Gol di Serie A pada 2021/2022

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya