5 Pemain Ternama yang Tak Disadari Pernah Membela Middlesbrough

Adama Traore salah satunya!

Middlesbrough merupakan salah satu klub sepak bola yang kini berkompetisi di kasta kedua liga Inggris, yaitu Championship. Sebelumnya, klub berjuluk The Boro ini pernah promosi ke Premier League, tepatnya musim 2016/2017 meski harus rela kembali terdegradasi.

Klub ini berdiri pada 1876 dan menjadi salah satu tim tertua di Negeri Ratu Elizabeth. Meski kini hanya berkompetisi di kasta kedua, Middlesbrough juga pernah dibela oleh sederet pemain top yang mungkin tidak disadari oleh banyak orang. Nah, berikut ini IDN Times sudah merangkum 5 pemain top yang ternyata pernah membela The Boro. Check this out!

1. Alvaro Negredo

5 Pemain Ternama yang Tak Disadari Pernah Membela MiddlesbroughAlvaro Negredo (premierleague.com)

Sepanjang kariernya, Alvaro Negredo pernah membela sederet klub papan atas, sebut saja Real Madrid, Valencia, dan Manchester City. Performa pemain Spanyol ini sebagai juru gedor timnya juga tak terbilang buruk. Selain beberapa klub yang sudah disebutkan di atas, Negredo ternyata pernah membela klub yang bukan penantang gelar juara.

Klub yang dimaksud tersebut adalah Middlesbrough. Negredo memulai kariernya bersama The Boro di musim 2016/2017 lalu. Kala itu, ia datang dengan status pinjaman dari Valencia selama semusim penuh. Kendati gagal menyelamatkan The Boro yang harus terdegradasi, Negredo tampil konsisten dengan catatan 10 gol dari 39 penampilan.

2. Patrick Bamford

5 Pemain Ternama yang Tak Disadari Pernah Membela MiddlesbroughPatrick Bamford (skysports.com)

Nama Patrick Bamford seketika mencuat di musim lalu usai membawa Leeds United menjadi kuda hitam di Premier League. Sebelumnya, pemain keturunan campuran Inggris dan Irlandia ini pernah membela beberapa klub lain, salah satunya Chelsea. Bersama The Blues, karier Bamford justru stagnan.

Selain Chelsea, pemain berusia 28 tahun tersebut juga pernah membela Middlesbrouh. Uniknya, Bamford menjalani karier bersama The Boro dalam dua periode yang berbeda. Periode pertama dilalui dengan status pinjaman dari Chelsea di musim 2014/2015, setelahnya dilewati dengan kesepakatan permanen di musim dingin 2017 lalu.

Baca Juga: 10 Potret Patrick Bamford, Striker Leeds United yang Tampil Luar Biasa

3. Martin Braithwaite

5 Pemain Ternama yang Tak Disadari Pernah Membela MiddlesbroughMartin Braithwaite (sportsmole.co.uk)

Middlesbrough menjadi saksi bisu di balik perjalanan karier Martin Braithwaite. Sejatinya, ia hanyalah seorang pemain yang berkarier untuk tim-tim medioker, salah satunya The Boro. Kolaborasi antara keduanya bermula di musim panas 2017/2018 lalu usai Braithwaite direkrut dari klub Ligue 1, Toulouse.

Hanya saja, Braithwaite kesulitan menyesuaikan gaya permainan di Inggris yang membuatnya dipinjamkan sebanyak 2 kali ke Bordeaux dan Leganes. Tercatat ia cuma mampu membukukan 9 gol dan 2 assist dari 40 penampilan bersama The Boro. Ia akhirnya dilepas permanen ke Leganes di pertengahan tahun 2019.

4. Adama Traore

5 Pemain Ternama yang Tak Disadari Pernah Membela MiddlesbroughAdama Traore (90min.com)

Middlesbrough menjadi klub Inggris kedua sesudah Aston Villa yang dibela Adama Traore usai pindah dari Barcelona. Adama bergabung dengan The Boro saat keberhasilannya promosi ke Premier League, tepatnya di musim panas 2016/2017. Karier pemain Spanyol ini bersama The Boro terjalin selama 2 musim.

Selama berkostum Middlesbrough, Adama tampil sebanyak 71 kali di semua ajang. Ia sanggup mengemas 5 gol dan 13 assist. Setelahnya, ia memilih untuk hengkang ke klub lain. Adama memilih Wolves sebagai destinasi barunya di musim 2018/2019 dan masih setia hingga sekarang.

5. Victor Valdes

5 Pemain Ternama yang Tak Disadari Pernah Membela MiddlesbroughVictor Valdes (eurosport.com)

Salah satu kiper legendaris Barcelona, Victor Valdes, juga pernah merasakan balutan kostum Middlesbrough meski hanya sebentar. Ia bergabung bersama The Boro di musim 2016/2017 lalu usai kontraknya tak diperpanjang Manchester United. Usianya yang sudah kepala tiga saat itu bukanlah halangan bagi Valdes menjadi kiper nomor satu The Boro.

Ia tampil dominan dengan catatan 28 penampilan di semua ajang. Selain itu, Valdes berhasil membukukan 8 clean sheet untuk Middlesbrough. Selepas musim debutnya itu, Valdes memilih untuk gantung sepatu. Kini ia mencoba peruntungan baru dengan beralih profesi sebagai pelatih.

 

Meski tak punya capaian yang baik, Middlesbrough sejatinya tetap memiliki daya tarik tersendiri yang mampu memikat pemain top untuk berkarier di sana. Adakah pemain favoritmu yang masuk ke dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Kiper asal Spanyol yang Saat Ini Berkarier di Premier League

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya