5 Pembelian Mahal Manchester United dari Klub LaLiga, Fantastis!

Tak semuanya mampu bersinar

Manchester United terus berbenah tiap musim. Perubahan demi perubahan dilakukan demi menciptakan skuad yang kompetitif. Dalam memenuhi target tersebut, Setan Merah bahkan tak ragu mengeluarkan biaya mahal untuk merekrut incarannya.

Setidaknya, pada beberapa musim terakhir, rekor transfer kerap dipecahkan Manchester United. Rekrutan-rekrutan itu berasal dari berbagai klub, tak terkecuali klub LaLiga Spanyol.

Inilah pembelian termahal Manchester United dari LaLiga.

1. Angel Di Maria (75 juta euro)

5 Pembelian Mahal Manchester United dari Klub LaLiga, Fantastis!Angel Di Maria (twitter.com/ManUtd)

Dengan kualitasnya bersama Real Madrid, Angel Di Maria jadi buruan sejumlah klub. Manchester United sukses memimpin perburuan pemain berpaspor Argentina itu. Setan Merah memboyongnya ke Old Trafford pada musim panas 2014.

Di Maria ditebus dengan mahar 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun. Namun, transfer ini justru tak membuahkan apa-apa. Di Maria gagal membuktikan kualitasnya bersama Manchester United. Ia hanya bertahan semusim dan langsung hijrah ke Paris Saint-Germain.

2. Casemiro (71 juta euro)

5 Pembelian Mahal Manchester United dari Klub LaLiga, Fantastis!Casemiro (instagram.com/casemiro)

Casemiro menyudahi petualangannya bersama Real Madrid pada musim panas 2022. Ia memilih hengkang dengan klub yang sudah dibelanya selama 9 tahun tersebut. Selanjutnya, Casemiro merapat ke Manchester United.

Untuk mendapatkan jasanya, Setan Merah harus membayar 71 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun. Harga mahal itu berhasil dibayar lunas. Ia menjelma jadi sosok penting di lini tengah Manchester United yang sudah bermain sebanyak 34 kali.

Baca Juga: 5 Momen Terakhir Manchester United Angkat Trofi Juara, Masih Ingat?

3. Raphael Varane (40 juta euro)

5 Pembelian Mahal Manchester United dari Klub LaLiga, Fantastis!Raphael Varane (instagram.com/raphaelvarane)

Semusim sebelum kedatangan Casemiro, Raphael Varane terlebih dahulu bergabung ke Manchester United. Ia direkrut dari Real Madrid dengan biaya mencapai 40 juta euro atau sekitar Rp642 miliar. Tak butuh waktu lama baginya untuk bersinar.

Meski musim debutnya sempat dihantui rentetan cedera, Varane tetap mampu unjuk gigi. Ia mengamankan satu tempat di lini belakang Setan Merah saat ini. Tercatat, dirinya sudah diturunkan dalam 51 penampilan di berbagai kompetisi.

4. Eric Bailly (38 juta euro)

5 Pembelian Mahal Manchester United dari Klub LaLiga, Fantastis!Eric Bailly (instagram.com/ericbailly24)

Eric Bailly bergabung ke Manchester United pada musim panas 2016. Ia merupakan salah satu rekrutan perdana Jose Mourinho saat mengasuh Setan Merah. Saat itu, Bailly dibeli dengan biaya mencapai 38 juta euro atau sekitar Rp610 miliar.

Kiprahnya di Manchester United sebenarnya berjalan dengan baik. Bailly sempat menjadi pilar penting yang selalu diturunkan. Namun, cedera dan hadirnya bek baru membuat posisi Bailly terpinggirkan. Ia bahkan tengah dipinjamkan ke Olympique Marseille.

5. Ander Herrera (36 juta euro)

5 Pembelian Mahal Manchester United dari Klub LaLiga, Fantastis!Ander Herrera (premierleague.com)

Musim panas 2014 menandai awal perjalanan baru dalam karier Ander Herrera. Ia merantau ke Inggris setelah sepakat untuk bergabung dengan Manchester United. Herrera ditebus dari Athletic Bilbao seharga 36 juta euro atau sekitar Rp578 miliar.

Herrera menghabiskan 5 musim bersama Setan Merah. Dalam kurun waktu tersebut, ia bermain sebanyak 189 kali di semua kompetisi. Kontraknya berakhir pada Juni 2019 dan tak ada kesepakatan perpanjangan. Alhasil, Herrera merapat ke PSG secara gratis.

Harga mahal memang tak menjamin pemain bisa bersinar di klub barunya. Seperti halnya kelima nama dari LaLiga di atas. Hanya Casemiro dan Raphael Varane yang masih berseragam Manchester United.

Baca Juga: MU Juara Piala Liga, Ronaldo Bisa Kecipratan Medali

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya