Comscore Tracker

5 Penyerang Top yang Saat Ini Bermain di Klub Medioker, Ada Vlahovic!

Jadi andalan klubnya masing-masing

Bagi pesepak bola, berkarier di sebuah klub besar merupakan impian yang tentu sudah terpikir sejak lama. Dengan iming-iming kesuksesan besar, tak mengherankan bila kompetisi top di Eropa yang merupakan magnetnya sepak bola, ramai didatangi pesepak bola dari belahan dunia lainnya.

Ada yang sukses berkarier di klub papan atas, namun ada juga yang hanya sekadar bermain di klub yang bukan favorit juara. Seperti yang dialami 5 penyerang top berikut ini. Meski bermain di klub medioker, mereka tetap mampu menunjukkan performa impresif. Lantas, siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

1. Andrea Belotti (Torino)

5 Penyerang Top yang Saat Ini Bermain di Klub Medioker, Ada Vlahovic!Andrea Belotti (sempreinter.com)

Andrea Belotti merupakan juru gedor andalan Torino sejak direkrut pada musim 2015/2016 lalu. Bersama Il Toro, Belotti menjelma menjadi penyerang haus gol dan tampil produktif di setiap musimnya. Sedangkan di musim ini, raihan Belotti memang mengalami sedikit penurunan.

Terlebih lagi, pemain berusia 27 tahun tersebut memiliki beban berat membawa timnya terbebas dari jurang degradasi. Ia membuat 36 penampilan di musim ini dengan koleksi 13 gol dan 7 assist. Kendati demikian, aksi Belotti tak begitu banyak diperbincangkan karena hanya bermain di klub medioker Serie A.

2. Andrej Kramaric (Hoffenheim)

5 Penyerang Top yang Saat Ini Bermain di Klub Medioker, Ada Vlahovic!Andrej Kramaric (bavarianfootballworks.com)

Nama Hoffenheim mungkin masih kalah populer dibandingkan dengan Bayern Munchen ataupun Borussia Dortmund. Klub ini juga hanya bercokol di papan tengah Bundesliga, yang membuat setiap pemainnya tak begitu disorot. Seperti yang dialami striker tumpuan mereka, yaitu Andrej Kramaric.

Mulai bergabung dengan Die Kraichgauer pada pertengahan musim 2015/2016 lalu, Kramaric berhasil menunjukkan kapasitas terbaiknya. Rentetan gol demi gol berhasil ia cetak, baik dari kaki maupun kepalanya. Di musim ini, pemain berusia 29 tahun tersebut mencetak 25 gol dan 6 assist dari 34 penampilan di semua ajang.

Baca Juga: 5 Penyerang Top yang Belum Pernah Meraih Trofi Bergengsi di Level Klub

3. Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers)

5 Penyerang Top yang Saat Ini Bermain di Klub Medioker, Ada Vlahovic!Raul Jimenez (expressandstar.com)

Raul Jimenez tampil apik sebagai juru gedor Wolverhampton Wanderers. Kemahirannya mencetak gol demi gol merupakan salah satu tumpuan utama Wolves selama ini. Tak heran, bila pemain berpaspor Meksiko tersebut begitu dipercaya tampil di banyak pertandingan oleh sang pelatih, Nuno Espirito Santo.

Bergabung pada 2018/2019 lalu, posisi Jimenez nyaris tak tersentuh. Sedangkan di musim ini, ia harus mengakhiri penampilannya lebih awal lantaran mengalami cedera retak tulang tengkorak pada akhir tahun lalu. Sama halnya dengan penyerang di atas, aksi Jimenez tak begitu disorot media.

4. Iago Aspas (Celta Vigo)

5 Penyerang Top yang Saat Ini Bermain di Klub Medioker, Ada Vlahovic!Iago Aspas (as.com)

Memutuskan untuk bertahan lama dengan klub yang hanya bersaing di papan tengah adalah sesuatu yang sulit. Namun, Iago Aspas mampu melakukannya bersama Celta Vigo. Seperti yang kita tahu, klub berjuluk Los Celestes tersebut tak banyak membuat prestasi dan hanya bercokol di papan tengah LaLiga.

Menariknya, kehadiran Aspas di skuad Celta Vigo pada musim 2015/2016 lalu bak sebuah simbiosis mutualisme. Aspas yang tengah berjuang mengembalikan performa terbaiknya sukses tampil impresif bersama Los Celestes. Di musim ini, ia telah membuat 34 penampilan dengan raihan 14 gol dan 15 assist.

5. Dusan Vlahovic (Fiorentina)

5 Penyerang Top yang Saat Ini Bermain di Klub Medioker, Ada Vlahovic!Dusan Vlahovic (chiesaditotti.com)

Serie A musim ini mungkin menjadi panggung bagi Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku yang tampil bersinar. Namun, lupakan dua nama itu sejenak, ada satu penyerang muda yang berhasil unjuk gigi di Italia, yaitu Dusan Vlahovic. Ia tampil ganas bersama Fiorentina berkat deretan gol yang ia buat.

Tercatat, pemain berusia 21 tahun ini sukses membuat 21 gol dan 2 assist dari 40 penampilan di musim ini. Raihan yang begitu apik bagi seorang penyerang yang masih berusia muda. Terlebih lagi, Vlahovic bermain di Fiorentina yang saat ini hanya bersaing di papan tengah Serie A dan tak banyak berprestasi.

 

Para penyerang top di atas membuktikan bahwa mereka mampu tampil impresif meski berkarier di klub yang bukan favorit juara. Siapa favoritmu?

Baca Juga: 5 Penyerang Top Serbabisa yang Andal Bermain di Beberapa Posisi

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya