5 Rekrutan Bebas Transfer AS Roma selama Dilatih Jose Mourinho

Ada nama baru!

Jose Mourinho mulai melatih AS Roma sejak awal musim 2021/2022. Di bawah kepelatihannya, AS Roma membangun ulang skuad dengan beberapa rekrutan anyar. Kebanyakan direkrut ke kota Roma secara permanen atau pinjaman.

AS Roma juga sering menggaet pemain gratisan, apalagi sejak Jose Mourinho membesut klub sekota Lazio tersebut. Total, ada lima rekrutan bebas transfer AS Roma di bawah kepelatihan Mourinho. Siapa saja mereka?

1. Nemanja Matic

5 Rekrutan Bebas Transfer AS Roma selama Dilatih Jose MourinhoNemanja Matic (instagram.com/nemanjamatic)

Nemanja Matic resmi bergabung dengan AS Roma pada musim panas 2022. Ia hengkang secara gratis menyusul kontraknya bersama Manchester United yang sudah berakhir. Kedatangannya ke Roma tak terlepas dari campur tangan sang pelatih, Jose Mourinho. Keduanya pernah bekerja sama di Chelsea dan Manchester United.

Matic memberikan warna baru di lini tengah Il Giallorosso. Meski usianya sudah tak muda lagi, ia masih mampu tampil kompetitif. Matic dipercaya mengisi posisi gelandang jangkar klub sekota Lazio tersebut. Secara keseluruhan, Matic sudah bermain dalam 50 pertandingan pada musim debutnya.

2. Mile Svilar

5 Rekrutan Bebas Transfer AS Roma selama Dilatih Jose MourinhoMile Svilar (twitter.com/OfficialASRoma)

Untuk memperkuat sektor kiper, AS Roma menggaet nama baru pada musim panas 2022. Pilihan Il Giallorosso jatuh kepada kiper muda Serbia, Mile Svilar. Sang pemain datang dengan status bebas transfer setelah kontraknya habis bersama Benfica. Svilar ditempatkan sebagai cadangan dari Rui Patricio.

Karena hanya berstatus pelapis, Svilar tak banyak tampil. Ia lebih banyak duduk di bangku cadangan. Tercatat, ia baru bermain dalam 4 pertandingan di semua kompetisi. Dengan usianya yang masih 23 tahun, Svilar dinilai sebagai sosok ideal kiper masa depan AS Roma apabila mampu berkembang.

Baca Juga: 6 Pemain Afrika Terakhir yang Bergabung AS Roma sebelum Houssem Aouar

3. Andrea Belotti

5 Rekrutan Bebas Transfer AS Roma selama Dilatih Jose MourinhoAndrea Belotti (twitter.com/OfficialASRoma)

AS Roma menjadi pelabuhan selanjutnya di dalam karier Andrea Belotti. Ia merapat ke skuad Il Giallorosso usai kontraknya habis bersama Torino. Belotti dikontrak selama tiga musim dan diproyeksikan untuk mempertajam lini serang. Apalagi, Belotti juga sudah tak asing dengan atmosfer serta gaya permainan Serie A.

Pemain berusia 29 tahun itu sebenarnya rutin diturunkan dengan catatan 46 penampilan. Sayangnya, performa Belotti masih belum maksimal. Ia kesulitan untuk beradaptasi. Belotti baru mengoleksi 4 gol dan 2 assist serta harus bersaing ketat dengan Tammy Abraham untuk mendapatkan tempat utama.

4. Paulo Dybala

5 Rekrutan Bebas Transfer AS Roma selama Dilatih Jose MourinhoPaulo Dybala (instagram.com/paulodybala)

Paulo Dybala berpisah dengan Juventus. Negosiasi perpanjangan kontrak yang buntu menjadi alasan dirinya hijrah dari klub asal Turin itu. Dybala berstatus bebas transfer pada musim panas 2022. Namun, ia tak butuh waktu lama mendapatkan klub baru. Dybala segera direkrut oleh AS Roma secara gratis.

Dybala menunjukkan aksi impresif bersama Il Giallorosso. Performanya kembali meningkat usai diterpa cedera berkepanjangan sebelumnya. Ia menjadi tulang punggung di lini serang AS Roma dengan catatan 18 gol dan 8 assist. Dybala mengumpulkan catatan itu dalam 38 pertandingan di semua kompetisi.

5. Houssem Aouar

5 Rekrutan Bebas Transfer AS Roma selama Dilatih Jose MourinhoHoussem Aouar (twitter.com/OfficialASRoma)

AS Roma mulai aktif pada bursa transfer musim panas 2023. Buktinya, Il Giallorosso berhasil merekrut Houssem Aouar. Sang pemain diboyong dengan status bebas transfer. Aouar meninggalkan klub masa kecilnya, Olympique Lyon, setelah kontraknya habis pada akhir musim 2022/2023.

Bersama AS Roma, Aouar dikontrak selama lima musim hingga Juni 2028 mendatang. Ia menjadi tambahan amunisi yang menguntungkan bagi Il Giallorosso. Aouar bisa memberikan sesuatu yang baru dalam permainan. Banyak hal yang bisa ditawarkan oleh pemain berusia 24 tahun tersebut.

Jose Mourinho membangun skuad AS Roma kembali mampu bersaing di kompetisi Eropa. Ini tak terlepas dari kontribusi beberapa pemain gratisan di atas. Akankah ada rekrutan bebas transfer lainnya yang digaet oleh Il Giallorosso dalam waktu dekat?

Baca Juga: 9 Fakta Houssem Aouar, Rekrutan Anyar AS Roma untuk 2023/2024

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya