Comscore Tracker

5 Rekrutan Bebas Transfer yang Tampil Gacor di Klub Barunya Musim Ini

Buktikan dirinya masih belum habis

Bursa transfer musim 2021/2022 diselimuti berbagai cerita tak terduga. Yang paling diingat jelas kepindahan duo megabintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Selain itu, pembelian pemain berharga mahal juga terjadi beberapa kali, khususnya di liga top Eropa.

Di sisi lain, transfer pemain yang berstatus bebas transfer juga menarik untuk disimak. Tercatat ada sejumlah nama yang didatangkan secara gratis. Datang tanpa biaya, pemain ini memberikan efek instan bagi klubnya lantaran sukses bersinar.

1. Joao Mario

5 Rekrutan Bebas Transfer yang Tampil Gacor di Klub Barunya Musim IniJoao Mario (twitter.com/joaome17)

Usai kariernya terkatung-katung bersama Inter Milan, kiprah Joao Mario berubah seketika. Kontraknya yang berakhir pada musim panas lalu membuat perjalanan Mario ke Benfica melenggang mulus. Meski datang dengan rekam jejak yang tak begitu baik, Mario justru menemukan kualitas terbaiknya di Benfica.

Pemain berusia 29 tahun itu tak butuh waktu lama beradaptasi di klub barunya. Pengalamannya yang pernah berkarier di liga Portugal ditambah Mario juga berasal dari negara tersebut menjadi bekal bagus baginya. Benfica mempercayakan satu tempat di lini tengah pada Mario yang sudah tampil 31 kali di semua kompetisi.

2. Elseid Hysaj

5 Rekrutan Bebas Transfer yang Tampil Gacor di Klub Barunya Musim IniElseid Hysaj (twitter.com/KDBfut_)

Tak butuh waktu lama bagi Elseid Hysaj untuk mendapatkan klub baru. Setelah kontraknya tak lagi diperpanjang Napoli, Hysaj mendaratkan kakinya ke klub Serie A lainnya, Lazio. Kedatangan pemain Albania itu jelas menguntungkan bagi tim ibu kota Italia. Selain direkrut tanpa biaya, Hysaj sudah kenyang pengalaman berkarier di Serie A.

Hingga sejauh ini, Hysaj memang berhasil membuktikan performa apik bersama Lazio. Beroperasi di sisi kanan pertahanan, pemain berusia 27 tahun itu langsung menyegel pos bek kanan utama timnya. Hysaj tampil reguler di semua kompetisi yang dilakoni Lazio dengan catatan 27 penampilan.

Baca Juga: Paruh Transfer Musim Dingin, 5 Pemain Top Ini Berstatus Bebas Transfer

3. Rafael Borre

5 Rekrutan Bebas Transfer yang Tampil Gacor di Klub Barunya Musim IniRafael Borre (twitter.com/RafaelBorre_)

Rafael Borre kembali mencoba peruntungan di Eropa untuk yang kedua kali. Sebelumnya, ia sempat membela Atletico Madrid walau tak bertahan lama. Kini di musim 2021/2022, Borre memulai petualangan berbeda dengan Eintracht Frankfurt. Ia digaet secara gratis mengingat kontraknya yang sudah berakhir bersama River Plate.

Dengan pengalamannya yang pernah berseragam klub sekelas Atletico, Borre mulai mampu dipercaya jadi ujung tombak Die Adler. Pemain Kolombia itu diproyeksikan sebagai pengisi lubang yang ditinggal oleh Andre Silva. Borre sukses menorehkan kontribusi yang cukup impresif dengan koleksi 7 gol dan 6 assist sejauh ini.

4. Hakan Calhanoglu

5 Rekrutan Bebas Transfer yang Tampil Gacor di Klub Barunya Musim IniHakan Calhanoglu (twitter.com/SoloInter)

Hakan Calhanoglu tak benar-benar pindah dari kota Milan. Ia memilih untuk tak melanjutkan kerja samanya bersama AC Milan pada akhir musim 2020/2021 lalu. Situasinya yang tanpa klub lantas dimanfaatkan klub sekota Rossoneri, Inter Milan. Nerazzuri akhirnya sukses memboyong pemain Turki tersebut secara bebas transfer.

Kepindahannya ke Inter terbilang jitu bagi karier Calhanoglu sendiri. Ia tampil ciamik di lini tengah Inter dan sudah dipercaya mengoleksi 25 penampilan sejauh ini. Semua terasa makin spesial baginya usai membawa Nerazzuri juara Piala Super Italia 2021 lalu. Titel ini menjadi gelar perdananya selama berkarier di Negeri Pizza.

5. David Alaba

5 Rekrutan Bebas Transfer yang Tampil Gacor di Klub Barunya Musim IniDavid Alaba (twitter.com/David_Alaba)

Lini pertahanan Real Madrid harus ditinggal dua andalannya, Sergio Ramos dan Raphael Varane, dalam waktu yang berdekatan. Sempat diprediksi bakal bermasalah, krisis tersebut berhasil diatasi Madrid dengan mendatangkan nama baru. Pemain tersebut adalah David Alaba yang direkrut secara gratis pada musim panas lalu.

Rekam jejak Alaba tak bisa dipandang sebelah mata. Selama sedekade terakhir, ia menjadi palang pintu andalan Bayern Munchen yang sukses merengkuh berbagai gelar prestisius. Kini bersama Los Blancos, Alaba yang dikenal sebagai pemain serbabisa sukses tampil solid di jantung pertahanan tim barunya tersebut.

 

Perekrutan pemain secara gratis kerap dipandang sebelah mata lantaran berbagai stigma negatif. Namun, kelima pemain ini membuktikan bahwa anggapan itu salah dengan menjadi tumpuan baru di klub yang mereka bela sekarang.

Baca Juga: 10 Potret dan Fakta David Alaba, Pesepak Bola Austria yang Serbabisa

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya