5 Rekrutan Terakhir Aston Villa yang Diboyong dari Klub LaLiga

Alex Moreno salah satunya

Sebagai salah satu kontestan English Premier League (EPL), pamor Aston Villa cukup besar. Klub berjuluk The Villans ini konsisten tampil di kasta tertinggi Liga Inggris. Aston Villa juga kerap menjadi tempat singgah para pemain top.

Meski begitu, pergerakan transfer The Villans jarang menjadi sorotan. Padahal, mereka sebenarnya aktif merekrut pemain dari berbagai klub. Selain dari sesama klub Inggris, Aston Villa juga sering menggaet pemain dari klub LaLiga. 

Inilah lima rekrutan terakhir Aston Villa yang digaet dari klub LaLiga.

1. Andre Moreira

5 Rekrutan Terakhir Aston Villa yang Diboyong dari Klub LaLigaAndre Moreira (twitter.com/AVFCOfficial)

Aston Villa merupakan klub Inggris satu-satunya yang pernah dibela Andre Moreira. Itu pun sebatas pemain pinjaman. Ia mulai menjalani kariernya bersama The Villans pada musim panas 2018. Moreira bergabung dari Atletico Madrid.

Kiprahnya di Inggris bertahan selama 6 bulan. Moreira hanya diplot sebagai cadangan dari Lovre Kalinic yang berstatus sebagai kiper utama tim. Tercatat, pria berpaspor Portugal itu mengoleksi dua penampilan selama membela The Villans.

2. Ludwig Augustinsson

5 Rekrutan Terakhir Aston Villa yang Diboyong dari Klub LaLigaLudwig Augustinsson (instagram.com/ludwigaugustinsson)

Aston Villa sebenarnya sudah memiliki dua bek kiri berpengalaman. Mereka adalah Ashley Young dan Lucas Digne. Meski begitu, The Villans memutuskan untuk merekrut bek kiri baru pada musim panas 2022. Pilihan itu jatuh kepada Ludwig Augustinsson.

Ia merapat dengan status pinjaman dari Sevilla. Karena ketatnya persaingan di sektor tersebut, Augustinsson kesulitan mendapatkan kesempatan bermain. Ia hanya tampil sebanyak lima kali sehingga dipulangkan ke Sevilla pada musim dingin 2023.

Baca Juga: 5 Pemain Non-Eropa Termahal di Aston Villa pada 2022/2023

3. Diego Carlos

5 Rekrutan Terakhir Aston Villa yang Diboyong dari Klub LaLigaDiego Carlos (instagram.com/d.carlos03)

Selain Augustinsson, Aston Villa juga merekrut pemain Sevilla lainnya pada musim panas 2022. Dia adalah Diego Carlos. Pemain yang beroperasi sebagai bek tengah ini dibeli dengan biaya 31 juta euro atau sekitar Rp505 miliar.

Carlos diproyeksikan untuk memperkuat jantung pertahanan The Villans. Namun, ia belum bisa tampil maksimal. Itu disebabkan dirinya absen usai mengalami cedera ACL pada Agustus 2022. Carlos sudah melewatkan 28 laga bersama Aston Villa.

4. Philippe Coutinho

5 Rekrutan Terakhir Aston Villa yang Diboyong dari Klub LaLigaPhilippe Coutinho (twitter.com/AVFCOfficial)

Aston Villa bersedia menampung Philippe Coutinho yang terpuruk di Barcelona. Sang pemain mulai bergabung pada musim dingin 2022. Awalnya Coutinho direkrut dengan status pinjaman hingga akhir musim 2021/2022.

Ia membuktikan kualitas terbaiknya serta menjadi pemain inti The Villans. Itu sebabnya manajemen Aston Villa memermanenkan Coutinho. Dalam kesepakatan ini, Coutinho ditebus dengan biaya 20 juta euro atau sekitar Rp326 miliar.

5. Alex Moreno

5 Rekrutan Terakhir Aston Villa yang Diboyong dari Klub LaLigaAlex Moreno (twitter.com/AlexMoreno)

Alex Moreno merupakan salah satu rekrutan perdana Unai Emery di Aston Villa. Ia direkrut dari Real Betis pada musim dingin 2023 lalu. The Villans mendaratkannya ke Inggris dengan mahar 13,5 juta euro atau sekitar Rp220 miliar.

Perekrutan Moreno ditujukan untuk menambah variasi di sisi kiri pertahanan Aston Villa. Performanya cukup memuaskan. Moreno mampu tampil rutin dengan catatan 15 penampilan. Ia juga berhasil mengemas tiga clean sheet.

Tak semua dari kelima pemain di atas mampu bersinar di Aston Villa. Tersisa tiga pemain yang aktif membela The Villans saat ini, yaitu Diego Carlos, Philippe Coutinho, dan Alex Moreno.

Baca Juga: 5 Musim Terbaik Aston Villa di Premier League, Musim Ini Menyusul?

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya