5 Rekrutan Terakhir Tottenham Hotspur dari Serie A, Vicario Terbaru

Vicario diplot sebagai pengganti Hugo Lloris

Tottenham Hotspur sangat aktif berburu pemain pada bursa transfer musim panas 2023. Setelah mempermanenkan Pedro Porro dan Dejan Kulusevski, The Lilywhites juga baru saja meresmikan transfer Gugliermo Vicario. Ia direkrut dari klub Serie A, Empoli.

Vicario diproyeksikan sebagai pengganti Hugo Lloris. Ia menyusul beberapa pemain The Lilywhites sebelumnya yang hijrah dari Serie A. Termasuk dirinya, inilah lima rekrutan terakhir Tottenham Hotspur dari Serie A.

1. Pierluigi Gollini

5 Rekrutan Terakhir Tottenham Hotspur dari Serie A, Vicario TerbaruPierluigi Gollini (premierleague.com)

Tottenham Hotspur merekrut Pierluigi Gollini pada musim panas 2021. Gollini digaet dengan status pinjaman dari Atalanta selama semusim. Ia diplot sebagai pelapis Hugo Lloris yang berstatus sebagai kiper utama. Karena hanya menjadi cadangan, kariernya bersama The Lilywhites tak begitu mencolok.

Gollini menghabiskan sebagian besar waktunya di bangku cadangan. Ia kekurangan menit bermain karena jarang dimainkan. Secara keseluruhan, kiper berpaspor Italia itu hanya tampil dalam 10 pertandingan dengan koleksi 2 clean sheet. Pada musim panas 2022, Tottenham Hotspur mengembalikan Gollini ke Atalanta.

2. Cristian Romero

5 Rekrutan Terakhir Tottenham Hotspur dari Serie A, Vicario TerbaruCristian Romero (instagram.com/spursofficial)

Tottenham Hotspur berhasil mengamankan jasa Cristian Romero pada musim panas 2021. Sang pemain direkrut dari Atalanta melalui kesepakatan pinjaman disertai kewajiban untuk membeli. Perekrutan ini berbuah manis bagi The Lilywhites. Romero menunjukkan kapasitasnya dengan tampil solid di jantung pertahanan.

Ia menjadi pilar penting The Lilywhites yang sudah bermain dalam 64 pertandingan di semua kompetisi. Peran Romero benar-benar krusial di lini belakang Tottenham Hotspur. Kualitasnya sepadan dengan harga yang dikeluarkan oleh The Lilywhites. Romero ditebus permanen seharga 50 juta euro atau sekitar Rp819 miliar.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal Tottenham Hotspur saat Ditangani Antonio Conte

3. Rodrigo Bentancur

5 Rekrutan Terakhir Tottenham Hotspur dari Serie A, Vicario TerbaruRodrigo Bentancur (instagram.com/rodrigo_bentancur)

Rodrigo Bentancur sudah kehilangan tempat utama di Juventus. Namun, ia tak butuh waktu lama untuk mendapatkan klub baru. Ada Tottenham Hotspur yang bersedia merekrutnya. Kepindahannya ini pun terealisasi pada musim dingin 2022. Bentancur ditebus oleh The Lilywhites seharga 19 juta euro atau sekitar Rp311 miliar.

Pindah ke Tottenham Hotspur merupakan keputusan yang tepat. Pasalnya, Bentancur langsung menjadi tumpuan di lini tengah. Ia mampu tampil reguler bersama The Lilywhites. Hingga akhir musim 2022/2023, pemain berkebangsaan Uruguay itu sudah tampil sebanyak 44 kali di semua kompetisi.

4. Dejan Kulusevski

5 Rekrutan Terakhir Tottenham Hotspur dari Serie A, Vicario TerbaruDejan Kulusevski (instagram.com/dejan.k10)

Tak hanya Bentancur, Tottenham Hotspur juga merekrut satu pemain Juventus lainnya pada musim dingin 2022. Dia adalah Dejan Kulusevski. Tottenham Hotspur awalnya meminjam sang pemain selama setengah musim. Karena tampil menjanjikan, masa pinjamannya diperpanjang hingga akhir musim 2022/2023.

Kulusevski menambah warna baru di lini serang The Lilywhites. Pergerakannya di sisi kanan penyerangan membantu Harry Kane dan Son Heung Min dalam membongkar pertahanan lawan. Ia sudah tampil sebanyak 57 kali. Jasanya pun dipermanenkan dengan mahar 30 juta euro atau sekitar Rp492 miliar.

5. Gugliermo Vicario

5 Rekrutan Terakhir Tottenham Hotspur dari Serie A, Vicario TerbaruGugliermo Vicario (instagram.com/gugliermovicario)

Hugo Lloris dikabarkan bakal meninggalkan Tottenham Hotspur pada musim panas 2023. Tottenham Hotspur pun sudah siap dengan kepergiannya. Pasalnya, The Lilywhites sudah mendapatkan pengganti Lloris. Pemain yang dimaksud itu adalah Gugliermo Vicario. Ia direkrut dari Empoli dengan biaya 19 juta euro atau sekitar Rp311 miliar.

Dilansir dari Fabrizio Romano, Vicario dikontrak selama lima musim hingga Juni 2028 mendatang. Ia pun bakal diplot sebagai kiper utama Spurs. Sebelumnya, The Lilywhites sempat berburu nama lain, yaitu David Raya. Namun, kesepakatan urung terealisasi karena Brentford memasang harga yang sangat mahal.

Tottenham Hotspur terus berbenah untuk menatap musim 2023/2024 dengan maksimal. Beberapa target lain pun berpotensi segera bergabung dengan The Lilywhites. Bisakah Tottenham Hotspur bangkit dari keterpurukan nantinya?

Baca Juga: 10 Fakta Guglielmo Vicario, Calon Kiper Anyar Tottenham Hotspur 

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya