5 Striker Veteran yang Tampil Produktif Sejauh Ini, Mesin Gol Andalan!

Karim Benzema salah satunya!

Perhelatan musim 2021/2022 sudah memasuki tahap akhir. Sejumlah liga top di Eropa telah memiliki juaranya, tetapi titel liga-liga lain masih terus diperebutkan oleh klub kontestan. Selain persaingan antarklub, performa pemain top juga turut menuai atensi, baik yang tampil impresif maupun gagal bersinar.

Musim 2021/2022 bisa dibilang menjadi musimnya para penyerang veteran unjuk gigi. Hal ini bukan tanpa alasan mengingat sederet penyerang senior yang berhasil tampil produktif untuk klubnya masing-masing. Berikut 5 penyerang veteran yang tampil impresif bersama klubnya sejauh ini.

1. Pierre-Emerick Aubameyang

5 Striker Veteran yang Tampil Produktif Sejauh Ini, Mesin Gol Andalan!Pierre-Emerick Aubameyang (twitter.com/Squawka)

Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya kembali menemukan performa terbaiknya. Usai sempat absen lama akibat diberikan sanksi oleh Arsenal, Aubameyang dengan cepat kembali tampil tajam. Hal tersebut ditandai dengan kepindahannya ke Barcelona pada musim dingin 2022 lalu.

Didapuk sebagai ujung tombak utama, pemain berpaspor Gabon itu langsung menyatu dengan skema La Blaugrana. Tercatat, Aubameyang sukses mengemas 11 gol dan 1 assist bersama Barca sejauh ini. Ia juga turut andil dalam kebangkitan timnya merangsek ke papan atas LaLiga.

2. Edin Dzeko

5 Striker Veteran yang Tampil Produktif Sejauh Ini, Mesin Gol Andalan!Edin Dzeko (twitter.com/ChampionsLeague)

Edin Dzeko dipilih Inter Milan sebagai pengganti Romelu Lukaku yang hengkang ke Chelsea. Dengan pengalamannya yang telah lama berkiprah di Serie A, Dzeko membuktikan kualitasnya belum habis. Ia berhasil tampil produktif dan mengumpulkan pundi-pundi gol penting bagi Nerazzuri.

Usia Dzeko memang sudah 36 tahun, tetapi performanya masih garang di depan gawang lawan. Dari 45 penampilan sejauh ini, eks pemain Manchester City tersebut sukses mencetak 17 gol dan 9 assist. Performa Dzeko yang konsisten turut membawa Inter tengah berada di zona persaingan merengkuh Scudetto.

Baca Juga: 5 Striker Tertua yang Pernah Diboyong Inter Milan, Ada Edin Dzeko!

3. Robert Lewandowski

5 Striker Veteran yang Tampil Produktif Sejauh Ini, Mesin Gol Andalan!Robert Lewandowski (twitter.com/WhoScored)

Usianya kian menua, performa Robert Lewandowski tetap di atas angin. Pergantian juru taktik Bayern Munchen ke tangan Julian Nagelsmann tak memengaruhi permainannya. Lewandowski masih menjadi andalan Die Bayern di lini depan dalam mengumpulkan gol-gol berharga pada tiap laganya.

Secara keseluruhan, Lewandowski sukses mencetak 48 gol dan 6 assist dari 43 penampilan di semua ajang. Torehan tersebut mengantarkan pria berkebangsaan Polandia itu mendominasi top skorer sejumlah kompetisi, seperti Bundesliga hingga Liga Champions kendati timnya telah tersingkir.

4. Cristiano Ronaldo

5 Striker Veteran yang Tampil Produktif Sejauh Ini, Mesin Gol Andalan!Cristiano Ronaldo (twitter.com/Cristiano)

Momen kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United di usia senja berjalan aneh. Di satu sisi, performa The Red Devils malah inkonsisten dan terancam gagal ke putaran final Liga Champions. Namun, dari penampilan Ronaldo sendiri, ia sukses tampil brilian memasuki akhir musim 2021/2022.

Meski sudah berusia 37 tahun, ketajamannya tetap memainkan peran kunci. Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak United sejauh ini dengan koleksi 23 gol dari 37 penampilan. Terlepas dari statistik menawan itu, Ronaldo dan kolega dipastikan mengakhir musim 2021/2022 tanpa satu pun gelar.

5. Karim Benzema

5 Striker Veteran yang Tampil Produktif Sejauh Ini, Mesin Gol Andalan!Karim Benzema (twitter.com/Benzema)

Penampilan Karim Benzema terus mendapatkan sorotan akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, ia bisa dibilang sebagai penyelamat Real Madrid yang mampu konsisten, khususnya pada laga-laga besar. Sumbangsih yang diberikan pemain Prancis ini membawa Los Blancos ke puncak LaLiga hingga terus melaju di Liga Champions.

Benzema menuai rekor apik dengan kenaikan gol yang sangat signifikan dibandingkan musim-musim sebelumnya. Secara keseluruhan, ia berhasil mengantongi 41 gol dan 13 assist hanya dari 41 penampilan. Itu berarti Benzema memiliki rasio gol yang impresif, yaitu satu gol dalam satu pertandingan.

 

Usia senja bukanlah sebuah hambatan bagi kelima penyerang di atas untuk tetap tampil produktif. Alih-alih menurun, bahkan performa mereka, khususnya Karim Benzema yang justru makin impresif pada musim ini.

Baca Juga: 7 Pemain Real Madrid yang Pernah Raih Ballon d'Or, Benzema Menyusul?

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya