TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Piala Liga Inggris: MU Ditekuk Tim Divisi Dua Lewat Drama Adu Penalti

Derby County sukses melaju ke babak keempat EFL Cup

Twitter.com/ManUtd

Langkah Manchester United di Piala Liga Inggris 2018/19 ternyata hanya sampai di babak ketiga. Derby County, lawan mereka, menyingkirkan mereka di hadapan ribuan penonton yang memadati Old Trafford pada Selasa (25/9) malam waktu setempat.

Turun dengan sejumlah pemain inti, MU berhasil unggul di menit ketiga berkat gol Juan Mata berkat asis Jesse Lingard. Derby baru membalas dari tendangan bebas Harry Wilson (56'). tuan rumah harus bermain dengan sepuluh orang setelah kiper Sergio Romero diganjar kartu merah di menit ke-67 setelah menyentuh bola di luar kotak penalti.

Tim tamu balikkan keadaan pada menit ke-85 berkat sundulan Jack Marriott, manfaatkan bola muntah Mason Mount. The Red Devils kembali mengejar tepat di penghujung laga. Sundulan Marouane Fellaini usai menerima umpan silang Diogo Dalot.

Baca Juga: Undian Babak Ketiga Piala Liga Inggris, Liverpool Bakal Jamu Chelsea

1. Derby County keluar sebagai pemenang usai lalui drama adu penalti

DCFC.co.uk

Skor imbang 2-2 membuat pemenang ditentukan dengan adu penalti. Di babak tos-tosan inilah The Rams dipayungi Dewi Fortuna. 15 tembakan bersarang di gawang kedua kubu, namun sepakan Phil Jones berhasil diamankan Scott Carson sekaligus pastikan kekalahan MU. Skor akhir 7-8 untuk tim tamu.

Dalam sesi jumpa pers selepas laga, Jose Mourinho selaku manajer Nemanja Matic cs tak ingin berkecil hati atas hasil ini. "Kami bermain melawan tim bagus. Mereka memiliki mentalitas menekan habis demi sebuah gol, saya respek dengan hal tersebut. Saya jelas sedih, tapi kami sejatinya tidak kalah. Saya pun tak ingin menyalahkan pemain," tutur Mou seperti dikutip dari ManUtd.com.

2. Frank Lampard, manajer Derby County, amat bersyukur atas kemenangan ini

DCFC.co.uk

Dari kubu seberang, Frank Lampard mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya. Datang ke Old Trafford menyandang status non-unggulan, Scott Carson dan kawan-kawan sukses membalikkan perkiraan. Baginya, ini menjadi bekal untuk bersaing entah di Piala Liga, Championship Division atau FA Cup.

"Saya sangat bangga dengan mereka. Kami memang belum memenangkan apapun. Ada putaran berikutnya yang harus dilalui jika ingin mencapai final. Tetapi kami telah menunjukkan apa yang dapat diraih berkat kerjasama dan kerja keras. Kami menunjukkan kualitas dan saya sangat bangga," tutur sosok yang pernah diasuh Jose Mourinho ketika masih berseragam Chelsea tersebut kepada DCFC.co.uk.

Baca Juga: Rekap Pekan Ketiga Liga Inggris: Bukan Milik Duo Manchester

Verified Writer

Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya