TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kontroversi Lagi, Cristiano Ronaldo Dituding Mangkir Latihan

Latihan digelar sehari setelah menang atas Swiss

Cristiano Ronaldo berlatih bersama timnas Portugal. (instagram.com/p/ClwXfylrzIO/)

Jakarta, IDN Times - Megabintang dunia, Cristiano Ronaldo, kembali mencuri perhatian publik usai dilaporkan tak mengikuti latihan Portugal. Hal itu terjadi setelah Portugal menang telak 6-1 atas Swiss di babak 16 besar beberapa waktu lalu.

Ronaldo, yang memulai laga dari bangku cadangan, masuk menggantikan Joao Felix di menit 73. Dengan statusnya sebagai pemain pengganti, Ronaldo harusnya ikut sesi latihan keesokan harinya. Tapi, laporan Marca, menyebutkan Ronaldo tak menunjukkan batang hidungnya.

Baca Juga: Mengapa Portugal Bermain Lebih Cair Tanpa Cristiano Ronaldo?

1. Terpisah dan latihan di gym

Cristiano Ronaldo. (codesports.com.au)

Ronaldo tidak mengikuti sesi latihan bersama para pemain cadangan lainnya di lapangan. Justru, CR7 malah tetap berada di pusat kebugaran, bersama para pemain yang diturunkan sebagai starter.

Sebelumnya, Portugal telah memastikan bahwa Ronaldo dalam kondisi terbaik dan merasa nyaman meski harus memulai dari bangku cadangan. Namun, mengejutkan bahwa dia tidak berlatih bersama para pemain pengganti di lapangan latihan.

2. Mengejutkan banyak pihak

Cristiano Ronaldo dalam Pesta Dunia 2022. (instagram.com/p/ClokR9Kri-6/)

Hal itu pun mengejutkan sejumlah awak media Portugal yang meliput sesi latihan tersebut. Mereka berharap akan melihat Ronaldo, tetapi pemain 37 tahun itu tak terlihat berlatih di lapangan.

Padahal, porsi latihan para pemain yang tidak berada di starting XI saat melawan Swiss berbeda dengan mereka yang menjadi starter. Latihan tersebut disesuaikan dengan intensitas yang lebih rendah mengingat menit bermain mereka tak cukup banyak.

Baca Juga: Ronaldo Bantah Sepakat Gabung Klub Arab Saudi!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya