TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Laga Premier League Terancam Ditunda Lagi, Kenapa?

Bakal ada penobatan Raja Charles III di Istana Buckingham

Pemain Arsenal melakukan selebrasi saat mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur. Dalam laga pekan kesembilan Premier League 2022/23 ini, The Gunners menang dengan skor 3-1. (Twitter/@arsenal)

Jakarta, IDN Times - Sejumlah pertandingan Premier League terancam kembali ditunda. Hal itu terjadi lantaran pengukuhan Raja Charles dijadwalkan bakal berlangsung pada Mei 2023.

Tanggal itu bertepatan dengan hari Sabtu, di mana sejumlah pertandingan Premier League akan dilangsungkan. Itu berarti, beberapa pertandingan akan terancam ditunda atau diundur jam kick-off-nya.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Wafat, 5 Laga Seru Premier League Ini Resmi Ditunda

1. Acara penobatan Raja Charles III

potret Raja Charles III saat menikah dengan Ratu Camilla Parker Bowles. (royal.uk)

Setelah sempat ditunda karena menghormati kematian Ratu Elizabeth II, Premier League pun masih memungkinkan untuk tak menggelar laga. Raja Charles sendiri bakal dinobatkan sebagai pemimpin pada Sabtu, 6 Mei 2023.

"Istana Buckingham dengan bangga mengumumkan bahwa penobatan Yang Mulia Raja akan berlangsung pada Sabtu 6 Mei 2023. Upacara penobatan akan berlangsung di Westminster Abbey, London, dan akan dipimpin oleh Uskup Agung Canterbury. Yang Mulia Raja Charles III akan dimahkotai bersama dengan Permaisuri," bunyi sebuah pernyataan dilansir Daily Mirror.

2. Ada tiga laga kandang di London

Tottenham Hotspur Stadium. (football.london)

West Ham, Tottenham Hotspur, dan Fulham adalah tiga tim Premier League yang berbasis di London yang dijadwalkan akan bermain di kandang pada saat itu. Mereka masing-masing akan menghadapi Manchester United, Crystal Palace, dan Leicester City.

Jika keputusan yang diambil sama dengan pemakaman Ratu, maka polisi di seluruh Inggris akan ditugaskan untuk acara penobatan tersebut. Hal itu membuat pertandingan Liverpool melawan Brentford dan Leeds melawan Manchester City diragukan untuk tetap berjalan.

Jika Premier League mengikuti saran pemerintah untuk tetap menggelar pertandingan, maka laga bisa ditunda atau diundur 24 jam.

Baca Juga: Raja Charles Ucapkan Duka untuk Tragedi Kanjuruhan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya