TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pascal Struijk, Bek Berdarah Indonesia yang Nyaris ke Piala Dunia 2022

Sempat dipilih Louis van Gaal masuk skuad Belanda

Pascal Struijk (instagram.com/pascalstruijk)

Jakarta, IDN Times - Bek tengah andalan Leeds United, Pascal Struijk, jadi perbincangan pencinta sepak bola Indonesia. Hal itu tak lepas dari kans dirinya yang masuk skuad sementara Belanda jelang Piala Dunia 2022 Qatar.

Sayang, dari 39 pemain yang sudah masuk list sementara, namanya tak masuk dalam 26 pemain yang dibawa pelatih Louis van Gaal untuk mentas di pesta sepak bola bergengsi tersebut.

Lalu, kenapa netizen Indonesia yang heboh saat Struijk masuk skuad sementara Oranje? Itu karena sang pemain memiliki darah keturunan Indonesia. Dia bahkan sempat masuk daftar incaran PSSI untuk bisa dinaturalisasi dan jadi penggawa Timnas Indonesia.

Baca Juga: 10 Fakta Pascal Struijk, Bek Andalan Leeds United Keturunan Indonesia

1. Struijk punya darah Indonesia dari sang ayah

Pascal Struijk (instagram.com/pascalstruijk)

Struijk lahir pada 11 Agustus 1999 di Deurne, Belgia. Ia kemudian pindah ke The Hague, Belanda. Di sana, ia menimba ilmu sepak bolanya bersama ADO Den Haag (2006-2016) dan Ajax Amsterdam (2016-2018).

Struijk diketahui memiliki darah Indonesia yang berasal dari sang ayah. Sang kakek dan nenek Struijk berasal dari Indonesia yang saat itu masih bernama Hindia Belanda.

Dengan modal itu, Struijk sebetulnya punya kans membela skuad Garuda di ajang internasional. Hanya saja, sang pemain nampak masih cuek dan lebih memprioritaskan untuk membela Belanda.

2. Struijk menjadi andalan Leeds United di Premier League

Pascal Struijk (instagram.com/pascalstruijk)

Struijk didatangkan Leeds United pada Januari 2018. Namun, dia tak langsung masuk tim utama dan sempat bermain untuk tim U-21 The Whites. 

Namanya baru dipromosikan ke tim senior Leeds pada 2020 silam. Kesempatan itu tak disia-siakan Struijk. Dia selalu tampil apik setiap kali dpercaya tampil di lapangan.

Musim ini, Struijk menjadi andalan Leeds. Dia sudah diturunkan sebanyak 14 kali di Premier League dan Piala Liga. Jika dikalkulasikan, dia sudah mencatatkan total 79 caps bersama Leeds.

Baca Juga: 5 Pemain Papan Atas Tak Masuk Timnas Belanda di Piala Dunia 2022

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya