TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Termuda yang Dibawa Timnas Jepang ke Piala Dunia 2022

Debut di Piala Dunia

Takehiro Tomiyasu (instagram.com/tomiyasu.t)

Antusiasme Jepang terhadap dunia sepak bola cukup tinggi. Timnas Jepang pun berhasil mentas di Piala Dunia 2022 Qatar sebagai wakil Asia.

Mereka juga telah mengumumkan skuad yang akan dibawa ke ajang tersebut. Ada sejumlah pemain muda yang dibawa. Mereka akan memainkan penampilan perdananya di Piala Dunia.

Berikut lima pemain termuda yang dibawa Timnas Jepang ke Piala Dunia 2022.

1. Takefuso Kubo

Takefusa Kubo (instagram.com/takefusa.kubo)

Takefusa Kubo menjadi pemain termuda dalam daftar ini. Pemain berusia 21 tahun ini merupakan pemain Real Sociedad di LaLiga Spanyol.

Sempat bermain bersama Real Madrid, Kubo kesulitan bersaing dan kerap dipinjamkan. Alhasil, ia dilepas ke Real Sociedad pada musim panas 2022.

Bersama Timnas Jepang, ia sendiri telah menjalani debut sejak 9 Juni 2019. Kubo akan memainkan Piala Dunia pertamanya tahun ini.

Baca Juga: 5 Klub LaLiga Spanyol yang Dibela Takefusa Kubo, Termasuk Real Madrid

2. Shuto Machino

Shuto Machino (instagram.com/machino9.30)

Shuto Machino merupakan pemain yang berposisi penyerang. Ia berkiprah di Liga Jepang bersama Shonan Bellmare. Ia bergabung sejak musim dingin 2021 secara gratis dari klub Jepang lainnya.

Pemain yang telah berusia 23 tahun ini baru menjalankan debut bersama Timnas Jepang pada 19 Juli 2022. Ia mencatatkan 4 caps dengan mencetak 3 gol bersama Timnas Jepang.

3. Hiroki Ito

Hiroki Ito (instagram.com/hiroki_ito38)

Hiroki Ito memutuskan untuk berkiprah di Jerman sejak musim panas 2021. Pada awalnya, ia hanya dipinjam oleh VfB Stuttgart. Ia baru dipermanenkan oleh klub tersebut pada musim panas 2022 ini.

Berposisi bek tengah, Hiroki Ito mampu tampil baik dan menjadi andalan di sektor pertahanan. Penampilan apiknya membuat ia kini dipanggil Timnas Jepang untuk mentas di Piala Dunia 2022 Qatar.

4. Takehiro Tomiyasu

Takehiro Tomiyasu (instagram.com/tomiyasu.t)

Setelah membawa Arsenal tampil impresif di English Premier League (EPL) 2022/2023 ini, Takehiro Tomiyasu menjadi pilihan utama Timnas Jepang. Pemain yang berposisi bek kanan ini akan debut di ajang Piala Dunia.

Bersama Timnas Jepang, Tomiyasu sejatinya telah bermain sejak 12 Oktober 2018. Hingga kini, pria berusia 24 tahun ini telah mencatatkan 29 caps dengan mencetak 1 gol.

Baca Juga: 10 Potret Takehiro Tomiyasu, Bek Muda Arsenal asal Jepang

Verified Writer

Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya