TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain yang Dilepas AS Monaco ke Klub EPL sebelum Benoit Badiashile

Hampir semuanya menjadi andalan di klub barunya

Fabinho (Liverpoolfc.com)

AS Monaco memiliki talenta-talenta berbakat. Namun, mereka sering melepas para pemain berbakat itu dengan biaya mahal ke klub-klub top Eropa.

Dalam beberapa musim terakhir, AS Monaco menjual para pemainnya ke sejumlah klub Inggris. Setidaknya ada lima pemain yang dilepas AS Monaco ke klub English Premier League (EPL).

1. Joao Moutinho bergabung dengan Wolverhampton

Joao Moutinho (wolves.co.uk)

Joao Moutinho mulai membela AS Monaco pada musim panas 2013. Pemain asal Portugal ini diboyong dengan biaya 26 juta euro atau setara dengan Rp434 miliar dari klub Portugal, FC Porto.

Joao Moutinho berseragam AS Monaco selama 5 musim lamanya. Pemain berposisi gelandang ini mampu menorehkan 219 penampilan dengan mencetak 11 gol dan 39 assist. Pada 2018, ia dilepas ke Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool Pemilik Nomor Punggung 3 sebelum Fabinho

2. Rachid Ghezzal dibeli Leicester City

Rachid Ghezzal (lcfc.com)

Pada musim panas 2017, AS Monaco berhasil mendapatkan Rachid Ghezzal dengan status bebas transfer dari Olympique Lyon. Pemain berposisi winger ini kemudian bertahan selama semusim di AS Monaco.

Ghezzal mencatatkan 35 penampilan dengan mencetak 2 gol dan 4 assist. Pada musim berikutnya, pemain asal Aljazair ini dibeli Leicester City dengan biaya 14 juta euro atau setara dengan Rp243 miliar.

3. Fabinho kini jadi andalan Liverpool

Fabinho (Liverpoolfc.com)

Fabinho merupakan salah satu pemain penting saat AS Monaco berhasil menjuarai Ligue 1 Prancis 2016/2017. Performa apik pemain berposisi gelandang bertahan ini membuat ia akhirnya menjadi incaran klub top Eropa.

Fabinho memilih Liverpool sebagai klub selanjutnya. Sang pemain ditebus dengan biaya 47 juta euro atau setara dengan Rp782 miliar. Ia kian sukses bersama Liverpool dan meraih sejumlah gelar bergengsi.

4. Youri Tielemans dikirim ke Leicester City

Youri Tielemans (lcfc.com)

AS Monaco mendatangkan Youri Tielemans pada musim panas 2017 dengan biaya 26 juta euro atau setara dengan Rp434 miliar dari klub Belgia, RSC Anderlecht. Kariernya kian berkembang usai berseragam AS Monaco.

Pada musim dingin 2019, ia sempat dipinjamkan ke klub Inggris, Leicester City, hingga. Sang pemain tampil impresif sehingga ditebus dengan biaya 47 juta euro atau setara dengan Rp782 miliar.

Baca Juga: 10 Fakta Benoit Badiashile, Bek Muda AS Monaco yang Dibidik Chelsea

Verified Writer

Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya