TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Gelandang Bertahan yang Tampil Konsisten di Premier League Musim Ini

Ada pemain favoritmu?

N'Golo Kante (eurosport.com)

Premier League merupakan kompetisi sepak bola yang paling populer di dunia saat ini. Hal tersebut membuat liga asal Inggris ini menjadi destinasi utama bagi para pesepak bola yang ingin melanjutkan kariernya. Saat ini perhelatan Premier League musim 2020/2021 telah resmi berakhir.

Dengan menghadirkan Manchester City sebagai juaranya, Premier League musim ini juga menjadi panggung bagi para pemain yang tampil impresif bersama klubnya. Dari keseluruhan pemain tersebut, ada sejumlah gelandang bertahan yang sukses tampil konsisten di Premier Leagur musim ini. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Resah di PSG, Pochettino Mau Pulang ke Tottenham Hotspur

1. Pierre-Emile Højbjerg

Pierre-Emile Højbjerg (goal.com)

Pierre-Emile Højbjerg mengubah lini tengah Tottenham Hotspur menjadi lebih bergairah dan kompetitif. Meski baru bergabung di awal musim, kehadiran pemain berpaspor Denmark tersebut sukses memberikan warna baru di dalam permainan The Lilywhites, khususnya saat dilatih Jose Mourinho.

Kemampuannya menerjemahkan taktik sang pelatih di atas lapangan terbukti ciamik. Selain itu, Højbjerg juga andal membantu lini pertahanan dengan rataan 2,2 tekel dan 1,4 sapuan bola per laganya. Tak heran bila Højbjerg sukses tampil reguler dan membuat lebih dari 50 penampilan musim ini.

2. Yves Bissouma

Yves Bissouma (skysports.com)

Brighton & Hove Albion memang harus terseok-seok di Premier League musim ini. Namun, peran dari sang pemain, Yves Bissouma, justru mencuat ke permukaan. Ia merupakan jenderal lapangan tengah The Seagulls yang posisinya nyaris tak tergantikan. Masih berusia 24 tahun, Bissouma tentu merupakan aset potensial.

Kecerdasannya dalam membantu lini pertahanan menjadi salah satu atribut yang Bissouma miliki. Berbekal 2,9 tekel dan 1,8 sapuan per laga, ditambah kemampuannya sebagai pemutus serangan lawan yang mumpuni, Bissouma menjelma salah satu pemain Brighton yang paling menonjol performanya musim ini.

3. Wilfred Ndidi

Wilfred Ndidi (goal.com)

Leicester City yang terkenal dengan para penyerang tajamnya memiliki seorang gelandang jangkar tangguh di diri Wilfred Ndidi. Hal tersebut dibuktikan oleh Ndidi musim ini. Ia menjadi aktor utama The Foxes di lini tengah. Tak mengherankan bila pemain berpaspor Nigeria tersebut didapuk menjadi andalan.

Misalnya, saat Leicester menghadapi lawan dengan gaya permainan ofensif, Ndidi selalu menjadi sosok pertama yang berperan menjadi pemutus serangan lawan. Ditambah lagi dengan kemampuan daya jelajahnya yang terbilang tinggi, Ndidi mampu menutupi kekosongan posisi yang ditinggalkan rekannya.

4. Rodri

Rodri (goal.com)

Rodri merupakan pemain yang perannya tak tergantikan di Manchester City musim ini. Meski lebih dominan bermain sebagai gelandang pengangkut air, pemain berpaspor Spanyol tersebut justru mahir dalam hal distributor bola.

Kemampuan bertahan yang dimiliki Rodri memang tak sebaik gelandang lain. Meski begitu, ia merupakan otak permainan The Cityzens. Dilihat dari statistiknya, pemain berusia 24 tahun tersebut memiliki akurasi umpan akurat yang terbilang ciamik, yaitu 91,6%. Mahir sebagai distributor bola, Rodri juga merupakan penghubung antarlini yang memainkan perannya dengan sangat baik musim ini.

Baca Juga: N'Golo Kante, Mesin Tak Kenal Lelah Chelsea yang Pemalu

Verified Writer

Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya