Comscore Tracker

Resah di PSG, Pochettino Mau Pulang ke Tottenham Hotspur

Pochettino gagal bawa PSG juara Ligue 1 dan Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Desas-desus terkait kepulangan Mauricio Pochettino ke Tottenham Hotspur semakin kencang terdengar. Terlebih, pelatih asal Argetina itu sudah mengaku mau cabut dari Paris Saint-Germain.

Gagal membawa PSG meraih gelar di Liga Champions dan Ligue 1 membuat Pochettino dapat tekanan cukup besar. Tak hanya itu, muncul isu keretakan dalam skuad Les Parisiens dan sudah tercium beberapa pihak. Pelatih berusia 49 tahun itu dikabarkan berkonflik dengan direktur olahraga PSG, Leonardo.

Sebetulnya, Pochettino mampu mempersembahkan dua gelar sejak didatangkan PSG musim ini. Dia berhasil membawa tim menjadi kampiun di  Coupe de France dan Trophee des Champions. Hanya saja, prestasi itu tak memuaskan manajemen klub.

Baca Juga: Kartu As Spurs Akhiri Drama Kane: Mauricio Pochettino

1. Sudah tak kerasan di PSG?

Resah di PSG, Pochettino Mau Pulang ke Tottenham Hotspurindependent.co.uk

Laporan Goal Internasional menyebutkan, Pochettino mau cabut dari PSG lebih cepat. Walau kontraknya menyisakan satu musim lagi, dia memilih hengkang dari Paris lebih dini demi bisa kembali ke Spurs, klub yang membuat namanya melambung sebagai manajer.

Dia bahkan sudah melakukan pembicaraan dengan manajemen terkait masa depannya. Pochettino mencari kemungkinan bisa pulang dan berkiprah kembali di Premier League. Secara tersirat, dia mengaku susah beradaptasi di kompetisi Prancis.

Hanya saja, dia tak memaksakan diri untuk segera pergi dari PSG. Dia menyerahkan semua keputusan kepada manajemen klub. Walau pada akhirnya harus bertahan hingga kontrak selesai, Pochettino tetap siap menjalankan tugasnya.

2. PSG tak punya alasan pertahankan Pochettino

Resah di PSG, Pochettino Mau Pulang ke Tottenham HotspurMauricio Pochettino (independent.co.uk)

Dilansir talkSPORT, pengamat kenamaan Prancis yang juga mantan pemain, Tony Cascarino, menyebut posisi Pochettino di PSG makin tak menguntungkan. Terlebih, mereka gagal total usai kehilangan satu gelar kompetisi domestik musim ini. Apalagi, sebelumnya mereka sudah dipastikan gagal membuat sejarah di kompetisi Eropa. 

"PSG sudah tersingkir di Liga Champions karena kalah dengan agregat 1-4 (dari Manchester City). Dengan tak gelar Ligue 1 musim ini, PSG sudah bisa memecat Pochettino," kata Cascarino saat berbicara dalam acara Weekend Sports Breakfast.

Menurut Cascarino, Pochettino dtargetkan untuk meraih gelar Ligue 1 dan membuat sejarah di Liga Champions. Jika tak mampu memenuhi kedua target itu, tak ada alasan buat PSG mempertahankan Pochettino.

3. Buat alat demi pertahankan Kane

Resah di PSG, Pochettino Mau Pulang ke Tottenham Hotspurfootball.london

Pemilik Spurs, Daniel Levy, turun tangan langsung untuk memulangkan Pochettino. Dilansir The Sun, dia yang melakukan komunikasi dengan Pochettino demi membawanya pulang ke White Hart Lane, lantaran merasa berdosa ketika memecat Pochettino.

Kembalinya Pochettino ke Spurs disinyalir bisa membuat Harry Kane bertahan musim depan. Terlebih, sang pelatih punya target serupa, meraih trofi bersama Spurs secepatnya.

Namun, misi mempertahankan Kane, meski menggunakan jasa Pochettino, sedikit sulit lantaran Spurs dipastikan tak bisa tampil di Liga Champions.

Baca Juga: Pochettino Dibayang-bayangi Ancaman Pemecatan

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya