TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kurang Diapresiasi, 5 Pemain Pinjaman yang Tampil Gemilang Musim Ini

Memberikan kontribusi signifikan untuk timnya

Sandro Tonali (90min.com)

Kepindahan pemain top ke klub baru selalu menghadirkan beragam fakta dan cerita menarik. Selain dibeli dengan biaya tertentu, seorang pemain juga bisa hijrah ke klub lain dengan status pinjaman. Biasanya, pemain yang dipinjamkan bakal bertahan selama 6 bulan ataupun semusim penuh.

Seperti yang terjadi pada musim 2020/2021 ini, terdapat beberapa pemain yang hijrah dengan status pinjaman. Dari keseluruhan pemain tersebut, ada yang sukses tampil impresif bersama klub barunya, namun tak begitu disorot sejauh ini. Berikut IDN Times merangkum 5 pemain pinjaman yang tak begitu disorot meski tampil impresif musim ini. Penasaran siapa saja? Berikut ulasannya.

1. Cristian Romero

Cristian Romero (football24.news)

Banyaknya opsi di sektor bek tengah Juventus membuat posisi Cristian Romero harus terdepak. Ia kemudian hengkang ke klub Serie A lainnya, Atalanta, dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. Bersama skuad asuhan Gian Piero Gasperini, pemain berusia 23 tahun tersebut berhasil tampil reguler.

Ketangguhannya dalam mengawal jantung pertahanan Atalanta memberi dampak yang begitu signifikan. Dari 40 penampilan yang ia catat, pemain berpaspor Argentina tersebut sukses membuat 3,3 clearances dan 2,2 tekel. Bukan hanya itu saja, Romero sukses membawa Atalanta berada di posisi runner-up Serie A, mengungguli tim asalnya, Juventus.

Baca Juga: Neymar Perpanjang Kontrak di PSG, Barcelona Gigit Jari

2. Alphonse Areola

Alphonse Areola (theathletic.com)

Di samping kegagalan Fulham yang harus terdegradasi ke Championship musim depan, peran Alphonse Areola di bawah mistar gawang tetap patut diapresiasi. Jika bukan kiper Prancis tersebut yang mengawal gawang Fulham, bisa jadi jumlah kebobolan yang dialami The Cottagers akan lebih banyak.

Tercatat, Areola telah kebobolan 47 kali dari 36 penampilan yang ia buat musim ini. Meski begitu, kiper pinjaman dari Paris Saint Germain tersebut berhasil mengoleksi 10 clean sheet. Torehan apik lain juga sukses ia ukir, yaitu sebagai salah satu kiper tersibuk di Premier League musim ini dengan membuat rataan 3,1 penyelamatan setiap laganya.

3. Roger Ibanez

Roger Ibanez (tuttomercatoweb.com)

Sejatinya, Roger Ibanez telah bermain untuk AS Roma dengan status pinjaman sejak Januari 2020 lalu. Ia didatangkan klub ibu kota dari Atalanta hingga akhir musim ini. Kehadiran Ibanez di sektor pertahanan Giallorossi ternyata berbuah manis lantaran performa impresif yang ia suguhkan di tiap penampilannya.

Ibanez menjadi salah satu pemain kunci di balik pakem 3 bek yang diterapkan sang pelatih, Paulo Fonseca. Sejauh ini, pemain Brasil tersebut sudah mengoleksi 40 penampilan dengan raihan 2 gol dan 2 assist. Statistik bertahan Ibanez juga terbilang apik dengan rataan 2,7 sapuan bola dan 2,1 intersep per laganya.

4. Taiwo Awoniyi

Taiwo Awoniyi (bundesliga.com)

Taiwo Awoniyi merupakan penggawa Liverpool yang dipinjamkan ke Union Berlin pada musim ini. Selama berkiprah untuk The Reds, Awoniyi yang beroperasi sebagai juru gedor ini begitu kesulitan menembus skuad utama. Hal tersebut juga yang membuat pemain berpaspor Nigeria itu sering dipinjamkan ke klub lain setelahnya.

Menilik performanya bersama Union Berlin, Awoniyi sukses menyita atensi banyak pihak. Di usianya yang masih 23 tahun, Awoniyi sudah mengemas 5 gol dan 4 assist dari 21 penampilan. Tak berhenti sampai di situ, Awoniyi juga sukses mengukir sejumlah statistik apik dan berperan penting di balik kesuksesan Union Berlin menjadi kuda hitam musim ini.

Baca Juga: Sandro Tonali, Pewaris Nomor 8 AC Milan

Verified Writer

Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya