TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pembelian Pemain Terakhir RB Leipzig dari Sesama Klub Bundesliga

Bagaimana dengan kiprahnya?

David Raum (instagram.com/david.raum)

Bundesliga memang menjadi milik Bayern Munchen dalam sedekade terakhir. Namun, klub-klub lain sejatinya juga turut diperhitungkan, termasuk RB Leipzig. Meski tergolong klub yang baru lahir, Die Roten Bullen dengan cepat menebar ancaman.

Kebijakan transfer yang mumpuni menjadi ciri khas klub yang dimiliki oleh Red Bull tersebut. Pemain-pemain yang digaet berasal dari berbagai klub di sejumlah liga, termasuk Bundesliga. Berikut 5 pemain terakhir yang direkrut RB Leipzig dari Bundesliga.

1. Kevin Kampl

Kevin Kampl (twitter.com/RBLeipzig_EN)

Kevin Kampl dipilih oleh manajemen RB Leipzig untuk memperkuat lini tengah mereka. Ia lantas direkrut dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2017 lalu. Saat itu, Kampl ditebus dengan biaya mencapai 20 juta euro atau sekitar Rp332 miliar.

Keputusan Die Roten Bullen ini sepenuhnya jitu. Kampl menjelma sosok gelandang penting bagi RB Leipzig. Kemampuannya mengatur permainan membuat posisi Kampl tetap aman dari musim ke musim. Kini ia sudah tampil dalam 192 penampilan.

Baca Juga: Lazar Samardzic, Bocah 18 Tahun yang Dikejar Puluhan Klub Besar Eropa

2. Lazar Samardzic

Lazar Samardzic (twitter.com/RBLeipzig_EN)

RB Leipzig dikenal ramah terhadap pengembangan pemain muda, tetapi tak semuanya. Lazar Samardzic merupakan salah satu investasi gagal Die Roten Bullen tersebut. Dibeli dari akademi Hertha Berlin pada 2019, Samardzic tak mampu berkembang.

Sepanjang musim 2020/2021, pemain berpaspor Jerman itu hanya tampil 9 kali. Kurangnya menit bermain yang diperoleh membuat Samardzizlc tak bertahan lama. Ia hijrah ke klub Serie A, Udinese, pada musim panas 2021 lalu demi porsi bermain reguler.

3. Andre Silva

Andre Silva (twitter.com/RBLeipzig)

Bersinar di lini depan Eintracht Frankfurt, Andre Silva diminati banyak klub. Ia akhirnya hengkang dan memilih RB Leipzig sebagai tujuan baru pada musim panas 2021. Dalam proses transfer ini, Die Roten Bullen merekrutnya seharga 23 juta euro alias Rp382 miliar.

Meski performanya tak segarang di Eintracht Frankfurt, Silva tetap jadi mesin gol utama. Eks pemain AC Milan dan Sevilla ini begitu diandalkan sehingga tampil reguler sejauh ini. Dari 75 penampilan, Silva sudah mengoleksi 24 gol dan 15 assist.

4. Xaver Schlager

Xaver Schlager (instagram.com/xav_er_)

Lini tengah terus diperkuat oleh RB Leipzig, khususnya pada musim panas 2022. Buktinya, Die Roten Bullen berhasil mendapatkan tandatangan Xaver Schlager dari Wolfsburg. Gelandang berpaspor Austria ini ditebus seharga 12 juta euro atau sekitar Rp199 miliar.

Schlager dengan cepat beradaptasi terhadap gaya permainan RB Leipzig. Performanya juga cukup konsisten seiring banyaknya kesempatan bermain yang ia dapatkan. Tercatat, Schlager telah diturunkan dalam 19 penampilan dengan raihan 2 gol dan 1 assist.

Baca Juga: 10 Potret David Raum, Bek Sayap Kreatif yang Jadi Kekuatan Hoffenheim

Verified Writer

Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya