Comscore Tracker

Lazar Samardzic, Bocah 18 Tahun yang Dikejar Puluhan Klub Besar Eropa

Lahir dan besar di Berlin, Samardzic juga berdarah Serbia

Jakarta, IDN Times - Nama bintang muda Hertha Berlin, Lazar Samardzic, diam-diam mulai mencuri perhatian. Baru berusia 18 tahun, pemain kidal yang bisa bermain sebagai gelandang serang ini sukses memikat puluhan klub papan atas Eropa untuk memboyongnya dari ibu kota Jerman.

Siapa sebenarnya bocah berusia 18 tahun ini?

https://www.youtube.com/embed/AP7__9yRhZk

1. Lazar Samardzic punya darah Serbia, namun lahir dan besar di Jerman

Lazar Samardzic, Bocah 18 Tahun yang Dikejar Puluhan Klub Besar EropaBintang muda Hertha Berlin, Lazar Samardzic. Twitter/@TeamMilanAC

Lahir dari orangtua berdarah Serbia, Lazar Samardzic lahir dan besar di Berlin, Jerman. Di timnas junior pun, bocah setinggi 184 sentimeter ini juga memilih membela tim junior Der Panzer dari kelompok umur U-16, U-17, hingga U-19.

Yang terbaru, nama Samardzic juga sudah catatkan debut di tim utama Hertha Berlin pada musim ini. Oleh pelatih Bruno Labbadia, ia sudah dipercaya tampil selama 2 kali, meski hanya sebagai pemain pengganti. Sementara oleh pelatih terdahulu, Alexander Nouri, ia sudah diberi debut sejak lama.

"Ia adalah pemain yang menarik, seperti sosok yang memberi imajinasi untuk kami. Samardzic mengingatkan saya pada Max Kruse, tentang bagaimana ia sukses memanfaatkan ruang, serta punya visi bagus untuk memberi umpan kepada rekan setimnya," ujar Nouri, dikutip dari situs resmi Bundesliga.

Baca Juga: Matheus Cunha, Wonderkid Brasil yang Masuk Radar Inter Milan

2. Puluhan klub besar Eropa mengincar tanda tangan Samardzic

Lazar Samardzic, Bocah 18 Tahun yang Dikejar Puluhan Klub Besar EropaBintang muda Hertha Berlin, Lazar Samardzic. Transfermarkt.com

Bersama Hertha Berlin U-19, Lazar Samardzic sukses menampilkan performa yang luar biasa musim ini. Dari 16 laga di kancah Bundesliga Nord/Nordost musim 2019/2020 misalnya, pemain muda ini sukses memukau dengan sumbangsih 14 gol dan 9 asis. Tak pelak, ia dan beberapa rekannya pun dipromosikan ke tim utama.

Dilaporkan dari beberapa media, puluhan klub papan atas Eropa sudah mengintai sang pemuda mulai dari Juventus, Barcelona, Chelsea, AC Milan, Manchester City, Atletico Madrid, dan masih banyak lagi.

3. Dari gaya main dan perawakannya, Lazar Samardzic mirip Mesut Ozil

Lazar Samardzic, Bocah 18 Tahun yang Dikejar Puluhan Klub Besar Eropa90min.com

Jika melihat beberapa rekaman pertandingan Lazar Samardzic di Timnas Jerman dan Hertha Berlin, perawakan dan gaya main si bocah 18 tahun ini memang mirip dengan legenda sepak bola Jerman, Mesut Ozil. Sama-sama kidal dengan fisik yang mirip, Samardzic dan Ozil memang punya banyak kemiripan.

Baca Juga: Hertha Berlin, Tim Paling Boros pada Bursa Transfer Musim Dingin 2020

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya