TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Bintang Eropa yang Sebenarnya Bisa Bermain di Piala Afrika 2021

Mulai dari Serge Gnabry hingga Karim Benzema

Karim Benzema bersama Prancis (en.as.com)

Piala Afrika 2021 dimulai sejak 9 Januari 2022. Ada 24 negara yang bersaing untuk memperebutkan trofi.

Menariknya, ternyata terdapat beberapa bintang Eropa yang sebenarnya bisa bermain di Piala Afrika 2021. Hal tersebut tak lepas dari status dwikewarganegaraan yang mereka punyai.

1. Serge Gnabry (Pantai Gading)

Serge Gnabry bersama Jerman (elitesportshistory.com)

Publik mengenal Serge Gnabry sebagai pemain timnas Jerman. Sebenarnya, dia juga bisa membela Pantai Gading karena memiliki keturunan negara tersebut. Namun, pemain yang sempat membela Arsenal itu memang memilih membela timnas Jerman.

Sejak remaja, Gnabry juga sudah dipercaya membela skuad Jerman junior di berbagai level. Kecil kemungkinan bagi Gnabry untuk bermain di skuad Pantai Gading mengingat dia masih menjadi andalan Jerman sejauh ini.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Berpotensi Menjadi Top Scorer Piala Afrika 2021

2. Ansu Fati (Guinea-Bissau)

Ansu Fati bersama Spanyol (90min.com)

Fans Barcelona pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Ansu Fati. Dia dikenal sebagai salah satu talenta top timnas Spanyol karena sudah membela negara tersebut sejak usia 19 tahun. Menariknya, dia sendiri sebenarnya dapat membela timnas Guinea-Bissau.

Dia lahir pada 31 Oktober 2002 di Bissau, Guinea-Bissau. Walau begitu, dia memang dibesarkan di Spanyol dan sudah membela skuad Spanyol junior sejak remaja.

3. Paul Pogba (Guinea)

Paul Pogba bersama Prancis (manunitedcore.com)

Paul Pogba merupakan salah satu pemain andalan timnas Prancis di lini tengah. Pemain Manchester United itu dikenal sebagai pemain yang cermat dalam membangun serangan dan fleksibel. Dia juga memiliki umpan-umpan berbahaya yang kerap membuahkan assist.

Walau lahir di Prancis, Pogba sendiri memiliki keturunan Guinea dari orangtuanya. Dia memiliki peluang yang sangat kecil untuk membela Guinea mengingat perannya yang vital di lini tengah Prancis saat ini.

4. N'Golo Kante (Mali)

N'Golo Kante bersama Prancis (chelseacore.com)

Tak banyak yang tahu bahwa N'Golo Kante juga bisa membela timnas Mali. Selama ini, Kante dikenal sebagai pesepak bola andalan milik Prancis. Dia sendiri memang lahir dan besar di Paris.

Walau begitu, Kante memiliki garis keturunan Mali dari orangtuanya. Kedua orangtua Kante bermigrasi ke Prancis pada 1980, sebelum melahirkan Kante pada 1991.

Baca Juga: Deretan Pemain Bintang yang Siap Meramaikan Piala Afrika 2021

Verified Writer

Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya