Deretan Pemain Bintang yang Siap Meramaikan Piala Afrika 2021

Mulai dari Sadio Mane hingga Achraf Hakimi

Piala Afrika 2021 akan dimulai pada 9 Januari 2022. Sempat ditunda, turnamen sepak bola ini akhirnya diikuti 24 tim, yang dimasukkan ke enam grup berbeda.

Piala Afrika sendiri merupakan turnamen yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Afrika. Pasalnya, turnamen ini merupakan ajang unjuk gigi bagi berbagai negara, termasuk para pemain bintang mereka.

1. Sadio Mane (Senegal)

Deretan Pemain Bintang yang Siap Meramaikan Piala Afrika 2021Sadio Mane bersama Liverpool (liverpoolfc.com)

Sadio Mane merupakan salah satu penyerang yang akan disorot di Piala Afrika 2021. Berstatus sebagai pemain Liverpool, popularitasnya tak usah diragukan lagi. Apalagi dirinya juga diketahui berhasil tampil tajam bersama Liverpool dalam beberapa musim terakhir.

Mane akan membela timnas Senegal di ajang ini. Mereka berada di Grup B, satu grup dengan Zimbabwe, Guinea, dan Malawi. Mane dipercaya akan membawa Senegal lolos fase grup dengan mudah.

2. Mohamed Salah (Mesir)

Deretan Pemain Bintang yang Siap Meramaikan Piala Afrika 2021Mohamed Salah bersama Liverpool (liverpoolfc.com)

Selain Sadio Mane, ada pula bintang Liverpool lainnya yang akan bermain di Piala Afrika 2021, yaitu Mohamed Salah. Salah sendiri akan membela Mesir di Grup D. Grup tersebut dapat dikatakan cukup berat karena terdapat negara seperti Nigeria, Sudan, dan Guinea-Bissau.

Walau begitu, Mesir yang memiliki Mohamed Salah diyakini akan lolos di fase grup bersama Nigeria, yang juga memiliki skuad mumpuni. Salah diyakini akan menjadi kapten utama di skuad Mesir dalam ajang tersebut.

Baca Juga: Tak Berstatus Bintang, 5 Pemain yang Patut Diwaspadai di Piala Afrika

3. Edouard Mendy (Senegal)

Deretan Pemain Bintang yang Siap Meramaikan Piala Afrika 2021Edouard Mendy bersama Chelsea (see.news)

Senegal tak hanya memiliki Sadio Mane, melainkan Edouard Mendy. Mendy berhasil membawa Chelsea menjuarai Liga Champions 2021. Dia juga berhasil menjadi pesaing Ederson dalam memperebutkan Golden Gloves di ajang Premier League musim ini.

Mendy akan menjadi kiper utama timnas Senegal di Piala Afrika 2021. Ada juga nama top lainnya yang akan menjadi pelapis Mendy, seperti Alfred Gomis yang saat ini membela Rennes.

4. Sebastien Haller (Pantai Gading)

Deretan Pemain Bintang yang Siap Meramaikan Piala Afrika 2021Sebastien Haller bersama Ajax (itter.com/hallerseb(

Sebastien Haller memang berhasil tampil apik sejak membela Ajax awal 2021 lalu. Haller berhasil menjadi salah satu penyerang paling menakutkan di Liga Champions musim ini dengan mengoleksi 10 gol dan 2 assist. Selain itu, dia juga tampil ganas di Eredivisie dengan mencetak 12 gol dan 4 assist.

Tak heran jika banyak yang menunggu-nunggu penampilannya di Piala Afrika 2021. Orang-orang percaya dia akan menjadi kandidat top skor di ajang ini mengingat penampilan apiknya di level klub.

5. Riyad Mahrez (Aljazair)

Deretan Pemain Bintang yang Siap Meramaikan Piala Afrika 2021Riyad Mahrez bersama Aljazair (citypeopleonline.com)

Pada edisi sebelumnya, Aljazair berhasil meraih trofi Piala Afrika. Salah satu pemain kunci atas keberhasilan Aljazair saat itu ialah Riyad Mahrez. Pemain Manchester City itu menjadi kunci serangan yang dilakukan skuad Aljazair kala itu.

Pada edisi Piala Afrika 2021, Mahrez diyakini masih akan berbahaya layaknya di Manchester City musim ini. Kecepatan dribel dan keakuratan umpan silang miliknya akan merepotkan lini pertahanan tim lawan di ajang ini.

6. Achraf Hakimi (Maroko)

Deretan Pemain Bintang yang Siap Meramaikan Piala Afrika 2021Achraf Hakimi bersama Paris Saint-Germain (football-espana.net)

Maroko juga menjadi tim yang tak boleh diremehkan di ajang Piala Afrika 2021. Pasalnya, mereka memiliki bek sayap top yang bernama Achraf Hakimi. Pemain Paris Saint-Germain itu tak hanya memiliki kemampuan bertahan yang bagus, melainkan juga melakukan serangan balik.

Hakimi memiliki umpan silang yang berbahaya dan kerap membuahkan gol atau assist. Tak heran jika Hakimi akan menjadi salah satu pemain yang paling disorot di turnamen ini. Maroko sendiri berada di Grup C bersama Chana, Komoro, dan Gabon. 

Itu dia deretan bintang yang akan berlaga di Piala Afrika 2021. Salah satu dari mereka diyakini akan mengangkat trofi Piala Afrika 2021. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Pemain Cadangan yang Diuntungkan dari Pergelaran Piala Afrika 2021

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya