TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Top Berkebangsaan Inggris di Bawah Agen Jonathan Barnett

Adakah pemain favoritmu di bawah agen Jonathan Barnett?

reddevilarmada.com

Pernah mendengar sosok Jonathan Barnett? Bagi kamu penggemar sepak bola Inggris, mungkin kamu belum tahu bahwa dia merupakan agen sepak bola spesialis para pemain asal Britania Raya, termasuk Inggris. Terdapat beberapa pemain top yang saat ini menjadi kliennya.

Dari sekian nama top yang ada, sebagian bermain di Premier League, Ligue 1, hingga La Liga. Bagi kamu yang penasaran, berikut 5 pemain top berkebangsaan Inggris di bawah naungan agen Jonathan Barnett. 

Baca Juga: Selebrasi Kamehameha Mason Mount di Laga Liverpool vs Chelsea

1. Mason Mount - Chelsea

astamfordbridgetoofar.com

Fans Chelsea pastinya sudah tidak asing dengan sosok Mason Mount. Pemain berusia 22 tahun itu merupakan pemain berkebangsaan Inggris yang juga menjadi produk asli akademi Chelsea. Sebelum dipromosikan ke tim utama Chelsea pada 2019 lalu, dia sempat dipinjamkan ke Derby County dan Vitesse.

Jonathan Barnett sudah cukup lama menangani Mason Mount dan memiliki hubungan yang baik dengan pemain internasional Inggris tersebut.

2. Luke Shaw - Manchester United

skysports.com

Fans Manchester United pastinya tak asing lagi dengan bek kiri tangguh yang bernama Luke Shaw. Sempat mengalami masa sulit beberapa musim lalu, dia dipertahankan oleh Manchester United hingga musim ini. Bahkan, dia juga dipanggil kembali di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Jonathan Barnett merupakan sosok yang penting di balik keberhasilan Luke Shaw bertahan di Manchester United walaupun sempat jarang bermain di masa kepelatihan Jose Mourinho. Kerja keras Barnett dan Shaw membuahkan hasil dengan penampilan reguler pemain berusia 25 tahun itu di Manchester United musim ini.

3. Ben Chilwell - Chelsea

skysports.com

Ben Chilwell merupakan salah satu pemain yang baru didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain berusia 24 tahun itu didatangkan dari Leicester City. Jonathan Barnett merupakan sosok kunci dalam keberhasilan negoisasi yang diberikan pihak manajemen Chelsea dengan Ben Chilwell itu sendiri.

Di era Frank Lampard, Chilwell selalu menjadi andalan Chelsea untuk mengisi posisi bek kiri. Sayangnya, di era Thomas Tuchel, Marcos Alonso diberikan kesempatan memberikan persaingan yang ketat bagi Chilwell.

4. Dean Henderson - Manchester United

reddevilarmada.com

Dean Henderson merupakan pemain yang diorbitkan oleh Manchester United musim ini. Kiper asal Inggris itu menggeser Sergio Romero untuk menempati posisi kiper kedua Manchester United di bawah De Gea. Di musim lalu, dirinya dipinjamkan ke Sheffield United selama semusim.

Keputusan Dean Henderson dan sang agen Jonathan Barnett untuk tetap bertahan di Manchester United merupakan keputusan yang tepat. Pasalnya, Henderson mampu bermain cukup banyak di musim ini walaupun tak sebanyak di musim lalu bersama Sheffield United. Bahkan, dia dipanggil Timnas Inggris untuk bertanding di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 10 Pemain Aston Villa dengan Bayaran Termahal Musim Ini, Ada Grealish!

Verified Writer

Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya